Venom

Emperor N’Jadaka adalah penguasa Intergalactic Empire Wakanda yang juga terkenal sebagai Black Panther. Sebagai penguasa yang sangat mengintimidasi, dia sama sekali tidak terkalahkan. Faktanya, ternyata selain menjadi Black Panther dia juga bergabung dengan symbiote Venom. Itulah mengapa N’Jadaka mempunyai kekuatan yang lebih superior dari Black Panther biasa. Pada akhirnya, satu-satunya karakter yang bisa mengalahkannya adalah Black Panther asli dari Bumi, yaitu T’Challa.

Storm

Ororo Monroe alias Storm adalah seorang mutan yang sangat terkenal di Marvel Universe. Dia juga merupakan istri sah dari T’Challa yang berada di Prime Earth-616. Namun di Earth-161, Storm justru menjadi salah satu sosok yang memegang identitas Black Panther. Semuanya bermula setelah tubuhnya terbagi dua menjadi versi fisik dan energi petir. Versi energinya ini kemudian meminta bantuan kepada Tony Stark agar bisa tetap hidup. Tony kemudian membuatkannya panther armor agar Storm bisa menjadi Ghost Panther yang dapat membasmi para musuhnya dengan kekuatan Black Panther dan juga petir.

Azari

Terakhir, karakter menarik yang pernah menjadi Black Panther adalah anak dari T’Challa dan Storm yang bernama Azari. Dia sering kali terlihat di kisah universe alternatif, dengan kekuatan Black Panther dan juga kemampuan petir dari ibunya. Sama seperti ayahnya, Azari juga menjadi Black Panther dengan cara organik, yaitu melalui herbal berbentuk hati yang membuatnya menjadi sangat kuat. Dengan kekuatannya ini, Azari bergabung dengan Next Avengers, tim supehero yang terdiri dari para anak-anak superhero. Misi mereka adalah mengalahkan Ultron dan pasukan robotnya yang pada saat itu menguasai Bumi.

BACA JUGA: Siapa Black Panther Baru di Wakanda Forever?

Itulah tujuh karakter menarik yang pernah menjadi Black Panther di Marvel Universe. Ketujuh karakter ini mempunyai keunikan dan kisah latar belakangnya masing-masing. Hal inilah yang membuat kisah mereka cukup menarik untuik diiukuit, meskipun menggunakan identitas yang sama, yaitu Black Panther. Beberapa di antaranya mungkin tidak berasal dari universe utama, tetapi kisah mereka tetap menambah keragaman bahwa ada lebih dari sekadar T’Challa yang pernah menjadi Black Panther di Marvel Comics.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.