Koneksi Yoriichi dan Keluarga Kamado

Yoriichi sendiri merupakan teman dekat dari Sumiyoshi, nenek moyang dari Tanjiro. Yoriichi menyelamatkan Sumiyoshi dari serangan iblis, dan sejak itu keduanya menjalin hubungan pertemanan. Sumiyoshi pun menganggap Yoriichi sebagai salah satu teman dekatnnya, meskipun aktivitasnya sebagai pemburu iblis membuat Yoriichi jarang bertemu dengan temannya tersebut.

Setelah pengusirannya dari Demon Slayer Corps, Yoriichi kemudian mencurahkan isi hatinya kepada Sumiyoshi. Sahabatnya tersebut menangis mendengar bagaimana masalah dan hal berat yang harus dia tanggung. Anak dari Sumiyoshi, Sumire, ternyata diam-diam menyukai sosok Yoriichi. Sikap Sumire yang lembut dan juga perhatiannya membuat Yoriichi sampai terharu.

Saat berlatih teknik Sun Breathing untuk menghibur sang gadis kecil, Sumire, Sumiyoshi memperhatikan semua gerakan Yoriichi. Dia pun kagum dan takjub dengan semua gerakan tersebut. Gerakan dari teknik Sun Breathing inilah yang kemudian menjadi dasar teknik Hinokami Kagura Dance, yang dia wariskan kepada keluarganya selama beberapa generasi.

BACA JUGA: Demon Slayer: Mengenal Berbagai Form Muzan!

Sebelum Yoriichi pergi meninggalkan keluarga Kamado, dia sempat mewariskan sepasang anting Hanafuda yang dia kenakan kepada sahabatnya. Anting tersebut menjadi simbol dari warisan Yoriichi. Sumiyoshi sendiri meyakinkan Yoriichi bahwa keluarganya akan mengingat sosok Yoriichi melalui anting yang dia berikan tersebut. Sampai 500 tahun kemudian pun anting tersebut nampaknya masih memiliki dampak yang besar.

Muzan masih ingat dan masih takut terhadap sosok pemilik anting tersebut. Jadi, itulah alasan mengapa Muzan begitu ketakutan dengan anting Hanafuda yang ada di telinga Tanjiro. Karena, benda tersebut memiliki sejarah kelam bagi sosoknya. Pemilik anting tersebut hampir merenggut nyawa sang raja iblis.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.