Poin ketiga, di akhir chapternya ternyata kita diperlihatkan bahwa bukan hanya Aramaki yang merasakan hawa keberadaan Shanks yang membuatnya harus pergi. Ternyata Luffy dan Kid yang sedang berpesta pora pun akhirnya merasakan hawa keberadaan Shanks. Tidak ada jeda untuk pekan depan yang artinya jadwal perilisan chapter 1056 akan muncul seperti biasa.

Spekulasi

Beberapa poin di atas memberikan gambaran bahwa chapter 1055 menjadi salah satu chapter yang menarik di awal Saga terakhir ini. Kita melihat bagaimana perkembangan kekuatan dari Momonosuke. Awalnya, Momo nampak tidak mampu melakukan apa pun karena keraguan dalam dirinya. Namun, pada akhirnya, Momo mampu menirukan dan juga menggunakan seluruh potensi dalam dirinya.

BACA JUGA: One Piece: Ini Kunci Topi Jerami Menuju Laugh Tale!

Poin bagaimana Sukiyaki memberi tahu Law dan Robin tentang Pluton dan juga sejarah Wano adalah poin penting yang muncul di chapter ini. Kita akhirnya mendapatkan petunjuk jelas mengenai salah satu Senjata Kuno tersebut. Mungkin Sukiyaki menjelaskan bagaimana cara kerja dan juga hal penting lainnya dari Pluton. Dan yang juga tidak kalah menarik tentunya adalah sejarah negeri Wano.

Salah satu spekulasi yang beredar di kalangan fans menyebutkan bahwa Wano sebenarnya adalah salah satu Senjata Kuno. Meskipun belum ada bukti nyata, mungkin penjelasan atau petunjuk dari Sukiyaki bisa membuktikan hal itu. Tensi dari alur cerita di Saga terakhir ini sepertinya masih belum akan menurun. Kita nantikan saja kelanjutannya di chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.