Para fans dari seri manga populer Chainsaw Man sudah cukup lama menunggu sekuel dari serinya. Namun, ternyata sekuelnya sendiri berbeda dari apa yang mereka perkirakan. Hal ini sebenarnya bukan sebuah kejutan besar. Pasalnya, sang kreator, Tatsuki Fujimoto, terkenal karena alur cerita yang menarik dan tidak terduga. Di sisi lain, hal ini pun membuat para fans harus bersiap dengan cerita yang berbeda.

BACA JUGA: Chainsaw Man: Benarkah Makima Tewas?

Mengapa demikian? Karena, ternyata cerita terbaru dari Chainsaw Man itu bukanlah sekuel melainkan prekuel. Seperti yang Geeks ketahui, Chainsaw Man berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Denji. Dia menjalin kontrak dengan iblis yang membuatnya kemudian menjadi protagonis utama. Denji menjalin kontrak dengan Chainsaw Devil, di mana pada bagian kepala dan tangannya terdapat gergaji mesin.

Dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki, pihak Pemerintah kemudian merekrut Denji untuk memburu para iblis. Dia pun kemudian berada di bawah perintah sosok misterius Makima. Meskipun Makima coba untuk mengendalikannya, pada akhirnya Denji berhasil lolos dan di akhir ceritanya Denji berhasil menghabisi Makima. Namun, kejutan kemudian muncul di mana Makima lahir kembali dalam sosok lain yaitu Nayuta.

Kisah tentang Denji yang menghabisi Makima, dan bagaimana dia berusaha untuk mengurus dan merawat Nayuta agar tidak seperti Makima merupakan cerita yang banyak fans nantikan. Mereka tidak sabar untuk melanjutkan cerita keduanya. Namun, dalam bagian kedua ini ternyata apa yang Fujimoto hadirkan berbeda dengan apa yang para fans harapkan.

BACA JUGA: Chainsaw Man Part 2: Mengenal Asa Mitaka, Sang Protagonis Baru!

Chainsaw Man Part 2 Bukan Sekuel

Bagian kedua dari seri Chainsaw Man dibuka dengan chapter yang sangat panjang, sambil memperkenalkan sosok karakter utama baru. Dia adalah seorang gadis SMA bernama Mitaka. Berbeda dengan Denji, dia tidak menjalin kontrak kerja sama dengan iblis. Namun, dia kemudian menjadi wadah dari salah satu iblis yang ada yaitu War Devil atau Iblis Peperangan.

Sekilas mungkin banyak yang beranggapan bahwa ini adalah chapter yang akan memperkenalkan villain utama baru yang akan Denji hadapi selanjutnya. Namun, di chapter terbaru kemarin semakin memperjelas bahwa serinya tidak lagi berfokus tentang Denji, melainkan spinoff. Chapternya memperlihatkan Mitaka yang pergi sekolah dan bertemu dengan beberapa pemburu iblis yang hebat.

Akhir chapternya sendiri memberikan petunjuk tentang chapter selanjutnya yang akan lebih banyak menggali para karakter tersebut, juga hubungannya dengan Mitaka. Berdasarkan hal tersebut, bagian kedua dari manga Chainsaw Man ini akan lebih banyak berfokus kepada sosok mitaka, setidaknya sampai beberapa waktu lamanya sampai kemudian kita kembali pada sosok Denji.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.