Meskipun banyak para fans berharap bahwa sekuelnya ini akan kembali menghadirkan sosok Denji, sebenarnya bisa jadi bagian 2 ini memang adalah sekuel dari serinya. Hanya saja fokus utama cerita dan karakternya berbeda. Bagian 2 ini bisa jadi bersetting di dunia yang sama dan juga masa yang sama. Dan hal ini pun sebenarnya bisa kita lihat di chapter sebelumnya, di mana Mitaka sendiri mengetahui dan membenci sosok Chainsaw Man.

BACA JUGA: Chainsaw Man: Benarkah Makima Tewas?

Meskipun ada banyak pertanyaan dan misteri yang masih menggantung, bagian pertama serinya berhasil menutup cerita Denji dengan sangat baik. Lagipula, terlihat jelas bagaimana perbedaan antara Denji dan Mitaka dari segi karakter. Mitaka nampak lebih menjanjikan untuk sebuah perkembangan karakter kedepannya, di mana dia memiliki masalahnya sendiri bahkan sebelum menjadi wadah bagi War Devil.

Denji Mungkin Akan Muncul

Meskipun bagian 2 ini bisa kita katakan sebagai ‘spin-off’ dari bagian pertama, namun bukan berarti ceritanya benar-benar berbeda secara keseluruhan. Bagian 2 ini bisa jadi menjawab berbagai hal yang ada di bagian 1. Di sisi lain, meskipun sebagian fans kecewa dengan hal ini, namun bukan berarti Denji akan menghilang selamanya. Dia mungkin akan kembali, entah sebagai cameo atau sebagai karakter utama lainnya.

Jadi, kesimpulannya, Geeks mungkin perlu mengurangi harapan atau bahkan tidak terlalu berharap jika Denji akan muncul dalam waktu dekat. Chainsaw Man Part 2 ini akan menjadi alur cerita milik Mitaka. Ini tentunya menjadi terobosan lain dari sosok Fujimoto, yang mana bisa jadi bagian 2 ini akan sama luar biasanya dengan bagian 1. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana perkembangan cerita dari Mitaka pada chapter selanjutnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.