Melihat bagaimana Boruto bertindak diluar kendali, Naruto berusaha semampunya untuk bisa menghentikan sang anak. Dia mungkin pada akhirnya akan melakukan hal yang tidak terduga, yaitu memanfaatkan kekuatan dari Juubi. Ini bisa jadi akan menjadi momen yang merenggutnya dari keluarganya. Dengan kata lain, ini adalah momen di mana Naruto akan memutuskan untuk meninggalkan anak dan istrinya.

Mengapa demikian? Sudah menjadi tugas bagi Sage of Six Path untuk menjadi sosok penjaga dunia. Dan tugas tersebut memaksa Naruto atau sang Sage of Six Path untuk meninggalkan keluarga mereka. Ini juga yang mungkin akan terjadi kepada Naruto jika kemudian dia memang benar-benar menjadi Jinchuriki Juubi dan menjadi sosok Sage of Six Path yang baru.

Kawaki sendiri akan mencegah hal tersebut terjadi dengan mengirimnya ke dimensi yang lain, di mana Naruto tidak akan bisa menjadi Jinchuriki lagi. Dan hal yang sama juga akan Kawaki lakukan terhadap Boruto, di mana dia akan mengirimkan Boruto ke dimensi di mana ayahnya berada. Dengan begitu Boruto akan kembali menjadi sosok yang seperti kita kenal sebelumnya.

Kesimpulannya

Meskipun teorinya sendiri terdengar cukup gila bagi banyak Geeks, namun dari segi narasi sendiri ada beberapa poin yang dirasa cukup masuk akal. Jika kemudian Kawaki menjadi sosok villain dan menghancurkan desa Konoha, maka cerita Boruto tidak ada bedanya dengan seri sebelumnya. Dan hal tersebut tentunya akan mengecewakan para fans, mengingat ini adalah sekuel dari seri sebelumnya.

Namun, jika yang terjadi justru sebaliknya maka hal tersebut akan menjadi kejutan besar yang tidak terduga. Selain akan menghadirkan momen kejutan bagi para fans tentang sosok Boruto, teori ini juga bisa menjadi “perpisahan” yang emosional dan luar biasa bagi sosok Naruto. Sudah sejak lahir Naruto memiliki sifat yang senang melindungi orang lain. Maka, rasanya tidak terlalu mengherankan jika kemudian dia menjadi sosok Sage of Six Path yang baru dan menjadi penjaga dunia. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.