Kurama dan Naruto merupakan sepasang sahabat yang tidak terpisahkan untuk waktu yang lama. Meskipun pada awalnya Kurama tidak percaya terhadap manusia, khususnya Naruto, namun seiring perjalanan waktu akhirnya Kurama melihat kebaikan dan ketulusan di sosok Naruto. Bahkan, di sepanjang seri Naruto keduanya menjadi dua sosok penting yang berhasil menyelamatkan dunia.

Sayangnya, Kurama dan Naruto pada akhirnya harus berpisah di seri Boruto. Seperti yang kita ketahui Kurama mengorbankan dirinya agar Naruto bisa mengakses Baryon Mode, yang dia gunakan untuk mengalahkan Isshiki Otsutsuki. Kehilangan Kurama artinya dia kehilangan sebagian besar dari sumber kekuatannya. Banyak fans kemudian bertanya-tanya apa yang akan terjadi kepadanya selanjutnya.

Ada banyak teori yang berkembang di kalangan fans yang mencoba untuk menjelaskan tentang nasib Naruto selanjutnya. Salah satu teori yang menarik menjelaskan bahwa dia mungkin akan berubah menjadi sosok yang jauh lebih kuat. Bagaimana caranya Naruto bisa menjadi lebih kuat setelah kehilangan Kurama? Hal ini ada kaitannya dengan monster ekor sepuluh yang masih tersegel di dimensi Isshiki.

Naruto Jadi Jinchuriki Juubi

Dunia ternyata masih belum benar-benar damai pasca apa yang terjadi sebelumnya. Ancaman besar terus muncul, di mana yang paling baru adalah mereka harus bersiap menghadapi kebangkitan dari monster ekor sepuluh alias Juubi. Dalam perang besar shinobi keempat kita mengetahui bahwa monster Juubi tidak memiliki kesadaran atau pola pikir seperti halnya para Bijuu lainnya.

Juubi hanyalah sekumpulan bola chakra yang menginginkan kehancuran atau kekacauan. Saat ini, para Bijuu berada dalam kondisi yang baik dan terkendali. Karena itu, dunia tidak perlu khawatirakan serangan dari para Bijuu tersebut. Namun, ancaman lainnya muncul dari monster ekor sepuluh alias Bijuu yang mana monster tersebut memiliki potensi untuk menghancurkan seluruh dunia. Saat ini, Juubi sendiri dalam keadaan tertidur di dimensi Isshiki di mana pada awalnya Code yang menjaga monster tersebut.

Teorinya sendiri kemudian menjelaskan bahwa Naruto mungkin akan menjadi Jinchuriki selanjutnya bagi monster tersebut. Mengingat dia sudah tidak lagi memiliki Kurama, artinya teori tersebut memang masuk akal. Karena, Naruto bisa menjadi wadah yang sempurna untuk makhluk tersebut. Jika kemudian dia memang mampu menjadi Jinchuriki bagi Juubi, maka pada dasarnya dia akan menjadi sosok Hagoromo Otsutsuki yang baru.

Naruto sendiri merupakan keturunan dari sosok Hagoromo. Bahkan, dia memiliki chakranya ketika sang Petapa Enam Jalur tersebut membagikan sebagian chakra miliknya kepada Naruto dan Sasuke. Artinya, dengan adanya chakra Six Path dalam diri Naruto serta chakra dari sang anak, Asura Otsutsuki, menjadi Jinchuriki bagi Juubi mungkin bisa menjadi jalan terakhir Naruto untuk peningkatan kekuatannya. Dia akan menjadi sosok Sage of Six Path yang baru atau memiliki kekuatan Sage Mode yang lain.

Apa Efeknya Bagi Dunia Boruto?

Sejak awal serinya, kita tahu bahwa Boruto dan Kawaki akan menghadirkan sebuah pertarungan epik di atas reruntuhan desa Konoha. Banyak fans meyakini bahwa Kawaki akan berubah menjadi jahat, akibat Karma dalam dirinya. Dan hal itu membuatnya kemudian menghancurkan desa Konoha. Namun, dalam teori ini – yang menjelaskan bahwa Naruto akan menjadi Jinchuriki Juubi – justru menghadirkan cerita yang sebaliknya.

Bukan Kawaki yang berubah menjadi jahat dan kemudian menghancurkan Konoha. Justru, Borutolah yang kemudian menjadi biang keladi dari kehancuran tersebut. Hal itu karena Boruto sudah berada di luar kendali. Momoshiki yang kemudian akan mengendalikan tubuh Boruto, dan kemudian dia akan menghancurkan Konoha dan dunia shinobi yang selama ini kita kenal.

KE HALAMAN 2

1
2