Jenis buah iblis Zoan saat ini menjadi sorotan para fans dari seri One Piece. Pasalnya, dalam arc Wano Country jenis buah iblis ini menjadi “menu utama” dalam ceritanya. Seperti yang kita ketahui, kelompok bajak laut Beast menjadi kelompok bajak laut pertama di serinya yang semua krunya merupakan pemakan buah iblis Zoan.

Bahkan, bukan hanya buah iblis Zoan alami. Mereka juga memakan buah iblis Zoan buatan, yaitu SMILEs. Selain fakta bahwa seluruh kru bajak laut Beast adalah pengguna buah iblis berjenis Zoan, kita juga dikejutkan oleh fakta terbaru dari Oda Sensei mengenai buah iblis Monkey D. Luffy. Dalam pertarungan melawan Kaido, Luffy yang sempat tidak sadarkan diri kemudian kembali sadar setelah membangkitkan buah iblisnya.

Dan dalam narasinya, Gorosei menjelaskan bahwa sebenarnya buah iblis Luffy bukanlah Gomu Gomu melainkan Hito Hito no Mi, Model: Nika. Kemudian, jenis buah iblisnya sendiri bukanlah Paramecia melainkan Mythical Zoan. Inilah yang kemudian menjadi bahan perbincangan para fans dalam beberapa waktu belakangan, dan salah satu alasan mengapa Zoan menjadi buah iblis yang utama di sepanjang seri Wano.

Seperti yang Geeks ketahui, buah iblis tipe Zoan adalah buah iblis yang mampu memberikan kekuatan binatang kepada penggunanya. Buah iblis ini akan memberikan peningkatan kekuatan yang signifikan, terutama kemampuan bertarung dan juga kekuatan fisik. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan peningkatan dalam hal masa penyembuhan di mana waktu penyembuhan mereka menjadi lebih singkat. Inilah yang menjadi keunggulan dari jenis ini daripada buah iblis lainnya.

Awakening Zoan Miliki Kelemahan?

Para pengguna buah iblis di seri One Piece juga bisa membangkitkan kekuatan buah iblis mereka. Dengan begitu, seluruh potensi dari buah iblisnya bisa mereka manfaatkan. Membangkitkan buah iblis memang tidak mudah, karena butuh perjuangan dan usaha yang sangat keras. Yang menarik adalah di sepanjang pertempuran Onigashima kemarin, ada beberapa buah iblis yang berhasil bangkit atau awakening.

Hal ini bisa kita lihat dari buah iblis Jiki Jiki no Mi milik Kid, dan juga Ope Ope no Mi milik Law. Awakening kedua buah iblis tersebut benar-benar sangat dahsyat, di mana dengan kombinasi keduanya akhirnya Big Mom berhasil mereka kalahakan. Tingkat kekuatan buah iblis mereka pun meningkat drastis saat berhasil menggunakan kekuatan dari awakening tersebut. Sayangnya, ada efek samping yang muncul dari penggunaan awakening.

Seperti yang Kid dan Law jelaskan, menggunakan awakening buah iblis mereka menyebabkan energi dan stamina akan terkuras habis. Karena itulah penggunaan kekuatan awakening tersebut tidak bisa secara terus menerus. Bagaimana dengan buah iblis Zoan? Awakening buah iblis Zoan, khususnya Luffy, benar-benar menjadi sorotan utama dalam pertempuran di Wano.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.