Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo merupakan Jinchuriki pertama dalam sejarah shinobi di franchise Naruto. Pertarungannya melawan sang ibu, Kaguya Otsutsuki, menjadi awal mula semua hal yang terjadi di dunia shinobi. Ketika Hagoromo dan Hamura berhasil menyegel Kaguya, keduanya juga berhasil untuk mengalahkan monster yang dia ciptakan yaitu Juubi.

Kedahsyatan dari Juubi kemudian berhasil keduanya taklukan, dengan cara memecah chakra dalam tubuhnya. Sebagian dari chakra Juubi kemudian tersimpan di tubuh Hagoromo. Namun, sang Sage Six Path sadar bahwa ketika dia meninggal, maka monster tersebut akan kembali bangkit. Karena itulah, dia kemudian memutuskan untuk “memecah” chakra Juubi menjadi sembilan wujud monster lainnya dan kemudian menyebarkannya ke seluruh dunia.

Juubi sendiri merupakan sosok monster ciptaan Kaguya Otsutsuki yang dia buat dari pohon suci. Dia sengaja menciptakan monster tersebut untuk mengambil kembali chakra yang kedua anaknya, Hagoromo Otsutsuki dan Hamura Otsutsuki, ambil darinya. Kemunculan Juubi ternyata memberikan pengaruh besar terhadap sejarah dunia shinobi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.