Buat Geeks yang menjadi fans dari franchise Naruto tentu tidak asing dengan istilah Jinchuuriki atau orang yang menjadi wadah bagi para monster dahsyat Tailed Beast. Naruto, Killer Bee, dan Gaara adalah contoh nyata dari Jinchuuriki. Seorang Jinchuuriki akan menjadi sosok kuat berkat tambahan kekuatan, yang berasal dari monster yang ada dalam tubuhnya.

Memang, tidak semua orang bisa menjadi Jinchuuriki. Karena, ketika tubuh seseorang yang menjadi Jinchuuriki tidak pas dengan sang monster, maka besar kemungkinan mereka akan tewas. Namun sebaliknya, ketika tubuh mereka pas dan kuat, maka mereka bisa menjadi Jinchuuriki berbagai monster. Contohnya adalah menjadi Jinchuuriki untuk monster ekor 10 alias Juubi. Terkenal sebagai monster paling kuat, ada beberapa orang di franchise ini yang berhasil menjadi wadah bagi monster tersebut. Siapa saja?

Obito Uchiha

Obito adalah mantan rekan satu tim dari Hatake Kakashi dan merupakan salah satu antagonis utama di seri Naruto. Selama bertahun-tahun, Obito sudah mengaplikasikan kekuatannya yang luar biasa dahsyat baik untuk keuntungan bagi Konoha atau pun kehancuran bagi desa tempat tinggalnya tersebut. Dengan karakternya yang menarik, wajar jika Obito menjadi salah satu karakter yang populer.

Membangkitkan Juubi adalah misi utama dari Obito, yang mana pada akhirnya misi tersebut berhasil. Dalam perang dunia shinobi keempat, para Akatsuki, termasuk Obito menggunakan kekuatan dari Juubi untuk menghancurkan pihak aliansi Shinobi. Meskipun tidak sempurna, level kekuatan Juubi yang Obito hasilkan benar-benar sangat mengerikan di mana ada banyak korban jiwa akibat serangan dahsyatnya.

Madara Uchiha

Bagaimana kemudian Obito berusaha untuk membangkitkan kembali Juubi sebenarnya merupakan “ide” dari Madara. Tanpa dia sadari, Madara sebenarnya berada dalam kendali Zetsu Hitam yang Kaguya ciptakan sebelum dia benar-benar tersegel. Tujuan dari Zetsu Hitam memengaruhi Madara untuk membangkitkan Juubi tidak lain adalah melepaskan Kaguya Otsutsuki, yang sudah tersegel selama ribuan tahun.

Sebelum Madara tewas, dia sempat membuat patung Gedou Mazou demi memisahkan chakranya dari jiwanya. Dan ketika Madara kembali bangkit dari kematiannya, dalam perang besar shinobi keempat, dia pun kembali berusaha untuk membangkitkan Juubi. Tujuan dari Madara sendiri adalah mengaktifkan Mugen Tsukuyomi, salah satu “impian” dari Kaguya sebelum dia berhasil tersegel oleh kedua anaknya.

KE HALAMAN 2