Jauh sebelum Gol D. Roger memulai karirnya sebagai bajak laut di One Piece, ternyata di lautan sudah ada kelompok bajak laut yang populer. Bahkan, sosok tersebut menjadi incaran dari Pemerintah Dunia dan juga angkatan laut. Sosok tersebut tidak lain adalah Rocks D. Xebec. Kelompok bajak laut Rocks terkenal sebagai kelompok bajak laut terkejam dan paling ganas.

Saking mengerikannya kelompok bajak laut ini, cerita tentang mereka pun tidak tercatat dalam sejarah. Kelompok bajak laut ini berisi orang-orang yang hebat dan luar biasa seperti Kaido, Whitebeard, dan Big Mom. Tapi, seperti yang Sengoku jelaskan, masih ada kru bajak laut Rocks lainnya yaitu Captain John, Wang Zhi, Shiki, dan Silver Axe.

Seperti yang Geeks ketahui, beberapa dari kru bajak laut tersebut ada yang sempat menjadi penguasa samudera yaitu Big Mom dan Kaido. Dan beberapa kru bajak laut lainnya berubah menjadi sosok legenda di lautan. Sayangnya, sampai saat ini, belum ada informasi berapa jumlah pasti kru dari kelompok bajak laut Rocks. Namun, kemungkinan jumlahnya hanya mencapai puluhan saja.

Kapan Kelompok Bajak Laut Rocks Terbentuk

Dengan karir kelompok bajak laut Rocks sudah ada sejak puluhan tahun lalu, bahkan sebelum Roger menjadi raja bajak laut, pertanyaanya kemudian kapan kelompok bajak laut Rocks terbentuk. Sempat menjadi misteri, akhirnya jawaban dari pertanyaan tersebut muncul dalam booklet atau databook Road To Laugh Tale Vol. 1. Dalam bookletnya terdapat informasi mengenai kapan kelompok ini terbentuk.

Berdasarkan informasinya, kelompok bajak laut Rocks terbentuk pada 44 tahun yang lalu di pulau Beehive, yang sekarang menjadi markas dari Blackbeard. Dan hal ini pun kemudian diperkuat dengan munculnya cerita kilas balik dari Kaido di beberapa chapter sebelumnya. Dalam kilas balik tersebut, ketika usia Kaido masih belasan tahun dan berada di pulau Beehive, Rocks pun langsung merekrutnya karena mengetahui kekuatan dan potensi Kaido.

KE HALAMAN 2

1
2