Setelah di Spy X Family chapter sebelumnya kita melihat bagaimana kisah masa lalu dari Twilight, akhirnya chapter terbaru dari seri Spy X Family kembali menghadirkan cerita tentang Anya. Seperti yang kita ketahui, di chapter 62 kita melihat bagaimana cerita masa kecil dari Twilight yang menyedihkan. Dia harus kehilangan kedua orang tuanya dan juga teman-temannya akibat serangan dari Ostania.

Namun, kehilangan tersebut bukan membuat Twilight menjadi dendam. Dia justru ingin dunia menjadi lebih baik agar tidak ada orang lainnya yang merasakan hal yang sama. Inilah yang kemudian membuat Twilight memutuskan untuk menjadi agen rahasia untuk WISE. Dan pengalaman buruk itu pun yang akhirnya membuat Twilight memaafkan Anya karena mendapatkan medali Tinitrus Bolt.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Penjelasan Lengkap Teknik Kutukan Toge Inumaki!

Anya dan Misi Pribadinya

Melihat bagaimana sang ayah yang kecewa dengan apa yang sudah dia lakukan membuat Anya akhirnya tersadar. Anya menyadari bahwa dia selama ini belum melakukan semua usaha yang dia bisa. Hal tersebut dia sadari saat berbincang dengan kepala asrama, Henderson. Dalam percakapan tersebut, Henderson sempat memberikan pandangan dan juga wejangan kepada Anya untuk tidak menyerah dan menjadi lebih baik.

Chapter ini benar-benar berfokus pada perkembangan karakter dari Anya, sambil juga memperlihatkan kepada kita bagaimana upaya dari Henderson untuk bisa memahami salah satu muridnya tersebut. Untuk kembali mengembalikan semangat dari Anya, Henderson kemudian mengajaknya ke salah satu ruangan. Ruangan tersebut berisi berbagai foto murid dari Eden Academy yang berprestasi.

Anya sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin bisa mendapatkan medali Stella, demi bisa menjadi salah satu anggota Imperial Scholars. Anya menyadari bahwa itu merupakan cara untuk membantu Loid dalam menjalankan misi perdamaian dunia. Henderson pun kemudian mengatakan bahwa Anya bisa seperti orang-orang yang ada di ruangan tersebut, karena mereka pun pernah mengalami “nasib buruk” seperti menerima medali Tinitrus Bolt.

Anya benar-benar kagum dengan para orang-orang tersebut, dan di sinilah dia kemudian menyadari bahwa dia juga memiliki misi pribadi. Yaitu menjadi sosok yang cerdas dan menjadi anggota Imperial Scholars. Selain melihat dan kagum terhadap para anggota Imperial Scholars, Anya juga melihat bagaimana kedua orang tuanya harus bekerja keras dan dia menyadari bahwa dia juga harus bekerja lebih keras dan giat lagi, demi membantu misi sang ayah.

BACA JUGA: Apa Arti Sobekan Uang di Ending Money Heist Korea?

Memprediksi Masa Depan?

Chapter 64 kembali menghadirkan kisah yang menarik tentang sosok Anya dan juga petualangan keluarga Forger. Yang menarik adalah chapternya mungkin memberikan kita gambaran atau prediksi mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya dalam ceritanya. Dengan sosok Anya yang baru ini mulai berpikir untuk menjadi lebih baik dan berusaha keras, kita mungkin akan melihat Anya mendapatkan medali Stella yang kedua.

Jika hal tersebut memang benar terjadi, artinya Anya akan selangkah lebih maju untuk bisa menjadi anggota Imperial Scholars. Meskipun belum ada konfirmasi pasti, namun kemungkinan kita akan melihat arc selanjutnya yang akan berfokus pada sosok Anya dan juga perjuangannya untuk bisa menjadi murid yang pintar. Apakah Anya akan berhasil menjadi anggota Imperial Scholars? Apakah Anya akan beerhasil dengan misi pribadinya untuk membantu Loid? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!