Seri One Piece baru saja menghadirkan sebuah rekor yang sangat luar biasa terkait dengan nilai buruan para karakternya. Seperti yang muncul di chapter 1052 kemarin, Apoo muncul dengan membawa surat kabar terbaru terkait dengan kabar yang terjadi di Wano. Dua hal utama yang menjadi perbincangan menarik adalah munculnya sosok Yonko baru dan juga nilai buruan terkini para bajak laut.

Dan di chapter 1053 ini akhirnya kita bisa mengetahui nilai buruan terbaru, terutama nilai buruan dari tiga Worst Generation; Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid. Yang menarik dan unik adalah bagaimana nilai buruan terbaru ketiga bajak laut tersebut ternyata sama yaitu 3 milliar Belly. Meskipun peningkatan nilai buruan tersebut luar biasa, khususnya bagi Kid.

BACA JUGA: Boruto: Seberapa Kuat Mata Baru Code?

Eustass Kid Pecahkan Rekor

Peningkatan nilai buruan yang terjadi terhadap Eustass Kid merupakan sebuah rekor besar yang pernah terjadi di seri One Piece. Bukan tanpa sebab memang, karena peningkatan angkanya sendiri benar-benar luar biasa. Sebelumnya, Eustass Kid memiliki nilai buruan sebesar 470 juta Belly. Dan dengan nilai buruan Kid sekarang adalah 3 miliar Belly, artinya ada peningkatan nilai buruan Kid sebesar 2,530,000,000 Belly.

Angka tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa di sepanjang serinya. Perlu menjadi catatan bahwa semakin tinggi nilai buruan seseorang, maka akan semakin sulit peningkatan nilai buruannya terjadi. Yang kemudian menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah jika Kid mengalami peningkatan sebesar 2,53 miliar Belly, maka berapa peningkatan nilai buruan untuk Buggy?

Dalam chapter 1053 muncul terungkap bahwa selain Luffy, Buggy adalah sosok bajak laut yang akan mengisi kekosongan posisi dari posisi Yonko saat ini. Nilai buruan terakhir dari Buggy hanya sekitar 15 juta Belly. Jika memang kemudian Buggy menjadi Yonko dan nilai buruannya menyentuh angka 2-3 milliar Belly, maka rekornya akan jatuh ke tangan Buggy. Untuk saat ini, rekor peningkatan nilai buruan terbesar masih ada di tangan Kid, karena nilai buruan Buggy masih belum terkonfirmasi.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Kinji Hakari Geser Posisi Gojo?

Blackbeard Pemegang Rekor Sebelumnya

Sebelum rekor peningkatan nilai buruan tersebut jatuh ke tangan Eustass Kid, rekor ini menjadi milik Marshall D. Teach alias Blackbeard. Dia awalnya menjadi salah satu Yonko setelah berhasil menangkap Portgas D. Ace, dan menyerahkannya kepada pihak Pemerintah Dunia. Pada saat itu, Blackbeard masih belum memiliki nilai buruan karena dia merupakan sosok bajak laut “baru.”

Nama Blackbeard kemudian mulai banyak orang kenali setelah peristiwa besar di Marineford, terutama momen Blackbeard menghabisi nyawa Whitebeard. Blackbeard kemudian mengisi kekosongan dari Whitebeard sebagai Yonko pasca dia berhasil mengalahkan Marco dan juga sisa-sisa kelompok Whitebeard dalam Payback War. Dan dia pun masih menjadi Yonko sampai sekarang.

Blackbeard saat ini memiliki nilai buruan sebesar 2,247,600,000 Belly. Namun, kita tidak pernah tahu seberapa besar nilai buruan dari Blackbeard sebelum perang di Marineford. Eustass Kid mengalahkan rekor dari Blackbeard ini dengan selisih 752,400,000 Belly.

BACA JUGA: Naruto: Karakter ini Tolak Jadi Hokage!

Bagaimana dengan Yang Lain?

Setelah Eustass Kid, ada sosok Trafalgar Law yang berhasil memecahkan rekor peningkatan nilai buruan. Pasca arc Dressrosa, dia memiliki nilai buruan sebesar 500 juta Belly. Hanya berbeda sekitar 30 juta Belly dengan nilai buruan Kid sebelumnya. Law mengalami peningkatan sebesar 2,5 miliar Belly, yang artinya lagi-lagi selisih 30 juta dengan sosok Kid yang perbedaanya mencapai 2,53 miliar Belly.

Keduanya nampak selalu saling bedekatan satu sama lain, di mana mungkin hal tersebut ada kaitannya dengan bagaimana cara mereka mengalahkan Big Mom. Sehingga, pihak Pemerintah Dunia menganggap keduanya sebagai ancaman besar yang sama, seperti halnya Luffy. Namun, kembali, hal ini masih bisa berubah setelah kita mengetahui berapa nilai buruan Blackbeard dan Buggy. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter One Piece yang akan datang ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/