Angkatan laut merupakan sebuah kekuatan besar yang ada di dunia One Piece, yang kemudian kita kenal sebagai wajah militer dari Pemerintah Dunia. Sebagai tentara di lautan, sudah menjadi tugas mereka untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah dan masyarakat sipil dari serangan yang ada, seperti dari bajak laut. Kekuatan yang mereka miliki juga tidak main-main untuk bisa menjaga kedamaian tersebut.

Dengan kekuatan mereka yang besar, angkatan laut bahkan menjadi salah satu kekuatan besar yang ada di serinya selain Yonko dan juga Pemerintah Dunia. Dari semua angkatan laut, para admiral terkenal sebagai yang terkuat. Dan yang selalu menjadi tradisi adalah akan ada tiga orang yang mengisi posisi admiral. Namun, tidak ada informasi mengapa jumlahnya sendiri harus tiga orang.

Berbicara mengenai masalah kekuatan, para admiral terkenal karena memiliki kekuatan buah iblis yang sangat dahsyat serta kemampuan Haki. Hal ini bisa kita lihat dalam beberapa kesempatan, seperti saat Kizaru menghabisi seluruh Worst Generation yang ada di Sabaody. Atau ketika perang puncak terjadi. Pasca time-skip, posisi dari admiral mengalami perubahan di mana Sakazuki diangkat menjadi Fleet Admiral.

Sementara itu, Aokiji alias Kuzan memutuskan untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan kelompok Blackbeard. Dua orang admiral baru kemudian muncul dan menjadi pilihan pihak Pemerintah Dunia. Mereka tidak lain adalah Fujitora dan juga Green Bull. Secara garis besar, kekuatan para admiral tentunya sangat kuat. Namun, jika kemudian ketiganya bertarung siapa kira-kira yang paling kuat?

BACA JUGA: One Piece: Angkatan Laut Bakal Hancurkan Wano?

Siapa yang Terkuat?

Dalam ceritanya, Oda Sensei selalu memperlihatkan bahwa setiap admiral sejauh ini memiliki kekuatan buah iblis berjenis Logia. Contohnya adalah Kizaru. Sebelumnya, Aokiji dan Akainu juga merupakan pengguna buah iblis Logia. Namun, dalam formasi admiral terbaru ini ada perubahan di mana Zushi Zushi no Mi milik Fujitora merupakan jenis Paramecia. Sedangkan, untuk buah iblis Green Bull masih menjadi misteri.

Meskipun begitu, berdasarkan dari kekuatan yang dia perlihatkan di chapter 1053 kemarin, sepertinya buah iblis dari Green Bull juga merupakan jenis Logia. Logia merupakan jenis buah iblis yang paling langka, yang memberikan penggunanya kemampuan untuk merubah komposisi tubuh mereka menjadi sebuah elemen alam. Selain itu, mereka pun akan mampu untuk menciptakan dan mengendalikan elemen tersebut.

Dalam chapter 1053 sendiri, kita melihat bagaimana Green Bull memiliki buah iblis yang membuat tubuhnya bisa berubah dan menciptakan tanaman. Dan yang luar biasa adalah ternyata alasan mengapa kemudian dia masih bisa hidup meskipun tanpa makan dan minum selama tiga tahun, karena dia bisa mencuri nutrisi atau cairan dari orang lain atau benda. Itu merupakan salah satu kekuatan epik yang ada di buah iblis Green Bull.

Mungkin akan ada perdebatan terkait hal ini, namun bunga juga bisa dianggap sebagai sebuah “elemen alam”. Meskipun begitu, seperti yang ada di poin sebelumnya, kemungkinan kekuatan buah iblis Green Bull lebih terhubung dengan alam atau tanaman dan bukan hanya sekedar bunga. Hal ini tentunya menjadikan kekuatan Green Bull nampak lebih mengerikan dan jauh lebih nyata dibandingkan kekuatan para admiral lain seperti pengendalian es, magma, dan juga kekuatan elemen lain.

BACA JUGA: One Piece: Artis ini Jadi Inspirasi Ryokugyu?

Kesimpulannya

Dengan kekuatan buah iblisnya, Green Bull mampu mengendalikan lingkungan di sekitarnya. Dan bukan hanya itu, yang juga tidak kalah mengerikannya adalah bagaimana dia mampu menyerap cairan atau nutrisi benda dan juga orang lain. Hal ini tentunya tidak bisa admiral lain lakukan, karena kekuatan yang mereka miliki hanya memanipulasi atau mengendalikan dan berubah saja.

Meskipun begitu, yang perlu menjadi catatan adalah secara garis besar kekuatan para admiral tetap sangat dahsyat. Mereka adalah sosok terkuat di angkatan laut, yang berarti bukan sosok sembarangan. Namun, dari mereka bertiga, Green Bull sepertinya yang akan menjadi sosok terkuat karena kekuatan buah iblisnya yang mampu menyatu dengan alam. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana aksi dan kekuatan lainnyadari Green Bull pada chapter yang akan datang.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/