Seri One Piece saat ini baru saja menyelesaikan salah satu cerita terpanjang mereka yaitu pertempuran Onigashima. Pertempuran tersebut menjadi bagian dari arc Wano Country yang masih berjalan sampai sekarang. Arc tersebut sekarang masih berjalan di babak ketiga. Dan dengan berakhirnya pertempuran epik itu, artinya kemungkinan arc Wano akan segera selesai dan bersiap menuju arc yang baru. Memang, masih belum ada konfirmasi apakah akan ada babak lainnya atau berhenti di babak ketiga.

Meskipun begitu, para fans sendiri optimis bahwa babak ketiga ini akan menjadi babak terakhir dari arc Wano Country. Oda Sensei pun kini tengah bersiap untuk menghadirkan Saga terakhir di serinya, yang mana ini tentunya akan menjadi cerita penutup yang paling dahsyat. Dan untuk mempersiapkan itu semua, Oda Sensei memutuskan untuk pergi berlibur selama satu bulan. Kabar ini muncul di akun Twitter resmi One Piece kemarin.

One Piece Libur Satu Bulan

Dalam sebuah unggahan, Oda menghadirkan sebuah pesan untuk para fans yang berisi beberapa pengumuman. Pertama, Oda mengatakan bahwa dia akan pergi liburan selama satu bulan mulai 27 Juni mendatang sampai 25 Juli. Artinya selama kurang lebih empat minggu seri One Piece akan jeda, kecuali seri animenya.

Dalam pesan tersebut Oda beralasan bahwa liburan ini sengaja dia lakukan untuk mempersiapkan Saga terakhir. Dan Oda juga mengatakan bahwa dia sempat ingin mengunjungi Afrika Selatan untuk melihat proses produksi live-action One Piece. Namun, karena pandemi global akhirnya rencana tersebut batal. Namun, tidak ada informasi apakah Oda kembali menyusun rencana untuk pergi ke sana.

BACA JUGA: 5 Anime Dengan Tema Politik!

Pengumuman kedua adalah mengenai One Piece festival yang akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube resmi mereka hari ini. Siarannya sendiri akan mulai pada pukul 19.00 waktu Jepang, yang artinya acaranya akan mulai pada pukul 17.00 WIB. Dalam festival ini ada beragam hal yang muncul, mulai dari pengumuman poster resmi sampai momen di mana para fans akan melihat pengisi suara Gordon dan juga Uta.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.