Para fans  mendapatkan sebuah kejutan di One Piece chapter 1051 kemarin, di mana kru Topi Jerami kedatangan Nakama baru. Sosok Nakama baru tersebut ternyata adalah Yamato, yang merupakan anak dari Kaido. Yamato memproklamirkan dirinya kepada kru Topi Jerami lain bahwa dia akan menjadi Nakama baru dari kru tersebut. Hal tersebut mendapatkan reaksi yang beragam dari para kru Topi Jerami lain.

Untuk saat ini, status Yamato memang masih belum pasti karena semua keputusannya ada di tangan Luffy. Sedangkan, Luffy sendiri saat ini sedang dalam kondisi tidak sadarkan diri. Sehingga, kita masih belum tahu apakah Luffy akan menerima Yamato menjadi bagian dari krunya. Meskipun begitu, sebagian fans sendiri banyak memprediksi bahwa anak dari Kaido tersebut akan menjadi kru baru Topi Jerami.

Mengapa Demikian? Karena, hal tersebut akan menjadi sebuah paralel dari kru bajak laut Roger. Yamato akan memiliki kesamaan dengan sosok Kozuki Oden, yang sebelumnya juga mengajukan dirinya sendiri untuk bisa ikut menjadi bagian dari kru bajak laut Whitebeard dan Roger. Dan hal ini juga yang terjadi kepada sosok Yamato sekarang, yang kemungkinan akan “memaksa” Luffy untuk menerimanya sebagai kru barunya.

BACA JUGA: My Hero Academia: Inikah Kelemahan Terbesar All For One?

Akan Ada Kru Baru Lainnya?

Selain Yamato, sebenarnya para fans sendiri sudah sering memprediksi mengenai siapa saja karakter yang kemungkinan akan menjadi Nakama baru dalam cerita One Piece. Bahkan, prediksi ini sudah muncul sejak arc Wano Country berjalan. Ada beberapa karakter yang memiliki kemungkinan kuat akan menjadi bagian baru dari kru Topi Jerami. Misalnya sosok Carrot. Carrot bergabung dengan Luffy dalam arc Whole Cake Island.

Saat itu, dia ikut membantu Luffy menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom. Kehadiran Carrot sangat disambut positif oleh semua kru dan banyak fans yang berpikir bahwa Carrot memiliki potensi besar untuk bergabung dengan kru topi jerami. Kemudian, sosok lainnya adalah Kozuki Momonosuke. Momonosuke mempunyai banyak kemiripan dengan sosok Luffy seperti memiliki tekad yang kuat untuk mencapai mimpinya dan mampu mendengar suara the Voice of All Things.

Momonosuke selalu mengidolakan ayahnya, yang mana ayahnya juga adalah seorang bajak laut selain seorang samurai. Banyak fans yang berspekulasi bahwa bergabungnya Momonosuke dengan kru Topi Jerami akan menjadi momen pendewasaan Momo, sebelum kemudian dia berkuasa di Wano. Meskipun begitu, spekulasi tersebut harus terbantahkan ketika di chapter 1051 kemarin Momonosuke sudah resmi menjadi Shogun baru Wano.

Satu sosok lainnya yang juga banyak fans spekulasikan akan menjadi bagian dari kru Topi Jerami adalah Marco the Phoenix. Setelah perang dengan Blackbeard selesai, Marco memutuskan pergi dan menjadi dokter di kampung halaman Whitebeard. Perintah terakhir Whitebeard kepada Marco adalah untuk melindungi Luffy dengan seluruh kekuatan yang dia miliki.

Spekulasi bahwa Marco kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dan menambah kekuatan krunya muncul pasca dia memutuskan ikut bergabung dalam perang Onigashima. Sebagian fans berpendapat bahwa bergabungnya Marco dengan kelompok Topi Jerami akan membuatnya menjadi mentor yang berguna bagi masa depan Luffy. Marco akan mengajari banyak hal untuk mempersiapkan Luffy menghadapi tantangan yang lebih besar.

Butuh Kru Lainnya?

Pertanyaan besarnya kemudian adalah apakah Luffy memang membutuhkan sebuah kru yang banyak untuk melanjutkan petualangannya? Untuk hal ini, memang kita masih belum bisa mendapatkan jawaban pastinya. Namun, bagaimana Luffy tidak sembarangan merekrut orang untuk bergabung memberikan bukti bahwa dia mungkin tidak terlalu memerlukan banyak kru untuk petualangannya menuju Laugh Tale.

Jika kemudian Shanks dan juga Gol D. Roger yang menjadi acuannya, maka kru Topi Jerami mungkin tidak akan memiliki kru lebih dari 20-30 orang. Saat ini, kru Topi Jerami sendiri sudah berjumlah 11 orang, dengan Nefertari Vivi menjadi anggota tidak resmi. Artinya Luffy masih akan merekrut kurang lebih delapan orang lagi agar jumlahnya bisa mencapai 20 orang.

Namun, apakah Luffy akan melakukannya? Bagaimana tanggapan kru lain? Hal inilah yang mungkin menjadi pertimbangan apakah akan ada kru baru yang bergabung setelah Yamato. Kembali, jika Oda Sensei memang ingin menghadirkan paralel antara Luffy dan Roger maka kesempatan para karakter seperti Marco dan Carrot terbuka lebar untuk bisa bergabung. Karena, mereka bisa memiliki perannya masing-masing. Selain itu, kedua karakter tersebut juga sudah diterima baik oleh para kru Topi Jerami lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita One Piece selanjutnya, apakah Luffy akan menerima karakter lain untuk bergabung menjadi Nakama baru selain Yamato.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.