Seri One Piece merupakan seri manga dan anime terpopuler, yang merupakan karya dari Eiichiro Oda. One Piece memang terkenal sebagai seri yang penuh dengan cerita menarik, nostalgia, dan berbagai hal lainnya. Sudah lebih dari 20 tahun seri ini muncul, salah satu hal unik yang muncul dalam ceritanya adalah para karakter yang Oda ciptakan.

Jika Geeks perhatikan, mayoritas karakter yang Oda Sensei buat dalam seri One Piece adalah karakter pria atau laki-laki. Meskipun karakter wanita pun Oda hadirkan dan cukup banyak, namun presetansenya tidak sebanyak karakter wanita. Hal inilah yang kemudian membuat para fans penasaran tentang bagaimana jika para karakter pria tersebut “berubah” menjadi wanita.

Dalam kolom SBS Volume 56, seorang fan pernah mengajukan permohonan kepada Oda Sensei. Dia meminta agar Oda menggambar kru Topi Jerami dalam versi sebaliknya. Sang fan penasaran bagaimana jika hal tersebut memang benar-benar terjadi. Oda pun kemudian mewujudkan hal tersebut. Dia pun memberikan pesan kepada fan itu dengan mengatakan bahwa kru Topi Jerami benar-benar sangat beda.

Dari gambaran Oda Sensei tersebut, memang kru Topi Jerami benar-benar beda ketika jenis kelamin mereka berubah. Kita bisa melihat bagaimana Luffy memiliki wajah yang mirip dengan Nami. Bentuk tubuhnya pun sangat mirip dengan Nami, dan rasanya hal tersebut tidak terlalu buruk.

BACA JUGA: One Piece: Samurai ini Bukan Ayah Zoro!

Bukan hanya Luffy, kru Topi Jerami lainnya seperti Sanji dan Zoro pun nampak cocok untuk menjadi seorang wanita. Zoro dengan rambut pendeknya nampak menarik dan anggun. Sedangkan, Sanji nampak cukup tegas dengan penampilannya sebagai wanita. Mungkin hanya Franky yang nampak kurang begitu cocok dan kurang menarik jika berubah menjadi wanita.

Bukan Hanya Kru Topi Jerami

Bagaimana Oda Sensei kemudian memberikan gambaran perubahan jenis kelamin bagi para karakter kru Topi Jerami membuat fan lain penasaran. Mereka pun meminta Oda Sensei untuk menggambar karakter lainnya dalam versi lain, seperti yang muncul di kolom SBS Volume 76. Seorang fan meminta Oda Sensei memberikan gambaran para Shichibukai dalam jenis kelamin yang berbeda.

Dari gambar yang Oda suguhkan tersebut bagaimana Shichibukai dalam versi jenis kelamin yang berbeda juga tidak kalah menarik. Hal ini bisa kita lihat dari sosok Doflamingo yang nampak menarik dengan kacamata khasnya. Kemudian kita juga melihat sosok Dracule Mihawk dalam versi wanita, yang mirip dengan sosok Big Mom dan juga Alvida.

Di sisi lain, para karakter Shichibukai lainnya nampak sangat unik dengan penampilan berbeda mereka. Misalnya Boa Hancock yang begitu maskulin, di mana desain karakternya justru lebih mirip seperti sosok Shanks. Yang paling unik dari semua Shichibukai adalah Kuma dan juga Jinbe, di mana desain karakter mereka nampak benar-benar sangat berbeda namun tetap menarik.

Selain menggambar Shichibukai dan kelompok Topi Jerami, Oda pun sempat juga menghadirkan gambaran versi lain dari para karakter di seri One Piece seperti pada SBS Volume 72. Dalam kolom SBS tersebut, Oda Sensei memberikan gambaran bagaimana versi lain dari para Worst Generation.

Kemudian, dalam SBS Volume 87 kita pun disuguhkan gambaran lain dari para admiral dalam versi wanita. Ide tentang perubahan jenis kelamin atau gender swap ini sebenarnya cukup menarik. Mungkin, Oda bisa membuat sebuah spinoff di mana karakter utama dalam serinya adalah wanita. Mereka pun bisa menghadirkan petualangan yang menarik dan juga epik terlepas dari jenis kelamin mereka yang merupakan wanita. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda Sensei akan mewujudkan hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.