Chapter terbaru dari seri manga One Piece kembali pada pekan ini. Setelah pertarungan panjang dan melelahkan, pada akhirnya pertempuran besar di Onigashima selesai. Dalam pertempuran kali ini Kaido dan aliasnsinya harus menerima kenyataan bahwa mereka kalah. Selama 20 tahun penduduk Wano berjuang dan berusaha menyingkirkan Kaido, pada akhirnya Kaido berhasil Luffy taklukan.

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Luffy menghajar Kaido bahkan sampai ke dalam aliran magma yang ada di Wano. Dan bukan hanya Kaido, ternyata ada juga Big Mom di dalam aliran magma tersebut. Sebelumnya, Big Mom berhasil untuk ditaklukan oleh Trafalgar Law dan juga Eustass Kid. Penduduk Wano juga sedang bergembira menyambut era baru Wano. Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya?

Spoiler Manga One Piece Chapter 1051

Chapter 1051 ini berjudul “Shogun of Wano, Kozuki Momonosuke” atau “Shogun Wilayah Wano, Kozuki Momonosuke.” Chapter ini dibuka dengan kelanjutan cerita dari chapter sebelumnya, di mana kita melihat bagaimana situasi di ibu kota bunga pasca kemenangan atas Kaido. Setelah Momonosuke kembali ke wujud manusianya, dia pun kemudian menampakan sosoknya di hadapan penduduk Wano.

Momonosuke muncul dalam bentuk dewasanya. Penampilannya sendiri cukup menarik dengan rambut yang terurai panjang. Momonosuke pun kemudian memberikan pidato ke hadapan penduduk Wano, di mana secara tegas Momo menjelaskan bahwa era baru Wano akan mereka rasakan di bawah kepemimpinannya. Dengan kata lain, Momonosuke kini secara resmi menjadi Shogun baru di wilayah Wano.

Muncul juga narasi bahwa Momonosuke akan menjadi Shogun paling hebat yang pernah ada di negeri Wano. Selain melihat bagaimana status Momonosuke yang menjadi Shogun baru di Wano, kita juga sedikit melihat cerita kilas balik dari Otama. Dalam cerita kilas balik tersebut terungkap fakta yang cukup menarik, terutama yang berkaitan dengan kekuatan Kibi Dango yang dia miliki.

BACA JUGA: Para Karakter yang Selamat dari Pukulan Saitama!

Dalam penjelasan tersebut terungkap bahwa kekuatan Kibi Dango ternyata memiliki batas waktu yaitu sekitar satu bulan. Ketika kemudian waktu satu bulan tersebut sudah terlampaui, maka kondisi mereka yang memakan Kibi Dango tersebut akan kembali normal. Satu hal yang juga tidak kalah menarik dari chapter 1051 ini muncul di akhir chapternya.

Secara jelas dan tegas Yamato kemudian mengatakan kepada kelompok Topi Jerami bahwa dia, Kozuki Oden, akan bergabung dengan krunya. Sebagian dari kru Topi Jerami benar-benar terkejut saat mendengar hal tersebut, dan sebagian lainnya seolah tidak percaya akan hal itu tetapi juga sekaligus senang. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk pekan depan yang artinya chapter 1052 akan muncul sesuai jadwal yaitu pada tanggal 7 Juni di Jepangnya.

Berbagai Spekulasi

Diangkatnya Kozuki Momonosuke sebagai Shogun baru Wano memang sudah sejak lama muncul dalam spekulasi para fans. Mereka memprediksi bahwa Momo yang kemudian akan mengambil alih tanggung jawab tersebut terlepas secara mental usianya masih berumur delapan tahun. Namun, Momo sepertinya sudah menyadari sepenting apa perannya bagi masa depan Wano dan juga masa depan dunia ini dan memutuskan untuk menerima tanggung jawab itu.

Yang juga menarik adalah bagaimana Yamato secara percaya diri mendeklarasikan dirinya bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Belum ada jawaban pasti dari sosok Luffy untuk saat ini karena kondisinya yang masih tidak sadarkan diri. Namun, besar kemungkinan jika Luffy pun akan menerima Yamato untuk menjadi Nakama baru. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.