Sama halnya seperti Hokage dalam franchise Naruto, posisi Chairman atau pemimpin di asosiasi para Hunter merupakan posisi yang paling tinggi. Selain itu, posisi ini juga sangat bergengsi dan penuh prestis. Wajar jika kemudian posisi ini mampu memengaruhi seluruh Hunter yang ada di dunia Hunter X Hunter. Chairman atau pemimpin ini memiliki kekuatan dan pengaruh besar.

Dialah yang menjadi pemegang keputusan besar yang memiliki pengaruh terhadap Ujian Hunter dan seluruh asosiasi Hunter. Sejauh ini, tidak terlalu banyak informasi yang bisa fans ketahui mengenai para pemimpin Hunter tersebut. Sudah ada 14 orang yang pernah mengisi posisinya, namun hanya beberapa orang saja yang informasinya muncul.

Isaac Netero

Isaac Netero merupakan mantan dari Chairman of the Hunter Association atau pemimpin asosiasi para Hunter yang ke-12. Pada masa jayanya, Netero merupakan seorang Hunter yang sangat kuat dan populer. Bahkan, orang-orang mengenal sosok Isaac Netero sebagai Hunter paling kuat di seluruh dunia. Menurut Meruem, level kemampuan dari Netero sudah melebihi batas maksimal manusia.

Salah satu bukti nyata dari hal tersebut adalah bagaimana Isaac Netero mampu menghadirkan sebuah perlawanan yang sangat sengit terhadap Chimera Ant King. Padahal, saat itu, usia Netero sudah tidak lagi muda. Sayangnya, Netero sendiri harus tewas dalam pertarungan tersebut setelah dia menikam jantungnya sendiri demi bisa mengalahkan sosok Meruem.

Pariston Hill

Setelah kematian Isaac Netero, posisi dari pemimpin asosiasi para Hunter kemudian diisi oleh sosok Pariston Hill. Dia merupakan pemimpin asosiasi para Hunter yang ke-13. Sebelum mengisi posisinya sebagai pemimpin para Hunter, Pariston merupakan wakil dari Netero. Selain itu, Pariston juga merupakan bagian dari kelompok Zodiac yang Netero pilih langsung.

Tentu ada alasan mengapa kemudian Netero memilih Pariston sebagai wakilnya dan juga menjadi bagian dari Zodiac. Netero beranggapan bahwa Pariston memiliki kemampuan di atas rata-rata Hunter lainnya, yang mana hal tersebut memang benar. Buktinya, dia mampu menandingi kekuatan Isaac Netero. Juga, sering kali para fans membandingkan sosok Pariston dengan Ging Freecs. Sayangnya, Pariston memutuskan untuk mundur dari posisinya.

BACA JUGA: One Piece: Anggota Klan D ini Masih Hidup?

Cheadle Yorkshire di Hunter X Hunter

Cheadle Yorkshire adalah pemimpin asosiasi para Hunter saat ini. Dia menggantikan posisi Isaac Netero yang tewas dalam persitiwa di arc Chimera Ant dan juga menjadi pengganti dari Pariston. Cheadle merupakan pemimpin asosiasi para Hunter yang ke-14. Dari segi kemampuan, Cheadle banyak dikenal fans sebagai pengguna Nen yang dahsyat dan juga petarung yang handal.

Bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana Cheadle menjadi salah satu anggota dari kelompok Zodiacs. Meskipun begitu, memang level kekuatan Cheadle berada di bawah Netero. Dan yang banyak fans sayangkan adalah bagaimana serinya masih sangat kurang dalam menghadirkan berbagai kemampuan dan kedahsyatan dari Cheadle.

Dengan beredarnya kabar mengenai rencana kembalinya seri Hunter X Hunter, tentunya para fans berharap bahwa akan ada lebih banyak lagi aksi dari pemimpin asoasi para Hunter ini. Dan juga para fans tentu akan menantikan berbagai keterlibatan asoasi para pahlawan dalam ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana keseruan dari kelanjutan cerita Hunter X Hunter pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.