Hampir di setiap pertarungan yang ada dalam seri Hunter X Hunter selalu menghadirkan ketegangan, dan juga jual-beli serangan. Hal ini wajar mengingat para Hunter dalam dunia tersebut memang dikenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Belum lagi, ada banyak karakter lainnya yang juga memiliki kemampuan mengerikan yang mampu membuat musuh takluk dalam sekejap.

Menjadi seorang Hunter tidaklah mudah, karena mereka harus melalui proses yang sangat panjang. Bahkan, tidak jarang mereka yang terlibat dalam proses seleksi tersebut tidak selamat. Hunter adalah profesi yang menjanjikan sekaligus juga mematikan. Meskipun begitu, tidak sedikit Hunter yang memiliki kekuatan epik. Berikut adalah para Hunter yang dianggap paling kuat.

Biscuit Krueger

Penampilan dari sosok Biscuit mungkin bisa menipu banyak orang yang melihatnya. Dia mungkin nampak seperti seorang wanita yang cantik dan juga anggun. Namun, faktanya, Biscuit memiliki kekuatan yang sangat dahsyat terutama dalam penggunaan Nen yang dia miliki. Menurutnya, petarung terhebat bukanlah mereka yang hanya mengandalkan satu jenis Nen saja.

Ketika Gon dan Killua tidak mampu untuk menghancurkan monster yang ada di Greed Island, Biscuit yang kemudian berhasil mengalahkannya. Biscuit memiliki kemampuan di mana dia bisa “berubah wujud.” Maksudnya, meskipun penampilannya seperti seorang wanita biasa, namun tubuhnya bisa berubah menjadi sosok yang penuh dengan otot. Kekuatan fisik inilah yang memberikan keunggulan bagi sang karakter.

Killua

Killua Zoldyck merupakan karakter yang sangat populer dari seri Hunter X Hunter selain sosok protagonis utamanya, Gon Freecss. Dia sudah terlatih untuk urusan bertarung bahkan membunuh, karena keluarga Zoldyck sendiri terkenal sebagai keluarga pembunuh. Killua memiliki kemampuan untuk bisa bergerak dengan sangat cepat, yang mana bahkan mata normal sekali pun sulit untuk mengikuti gerakannya.

Efeknya, musuh tidak sadar bahwa dia sudah mendapatkan serangan dan pada akhirnya tewas. Killua juga memiliki Nen yang bisa mengeluarkan serangan listrik dahsyat. Nen ini mampu untuk menghabisi seluruh musuh yang dia hadapi dalam waktu sekejap. Banyak fans yang menantikan peningkatan kekuatan Killua seperti yang terjadi juga kepada Gon.

Hisoka Morrow

Sebenarnya, cukup sulit untuk mengukur level kekuatan dari Hisoka. Dalam versi manganya sendiri, Chrollo sempat membuat rencana untuk menghabisi Hisoka dan rencana tersebut berhasil. Namun, dia kemudian berhasil kembali hidup. Dia juga merupakan sosok yang paling mengerikan dalam ujian Hunter yang Gon dan Killua hadapi.

Hisoka sendiri memiliki Nen bernama Bungee Gum, di mana dia bisa “melepaskan” anggota tubuhnya dan menyatukannya kembali. Selain dari kemampuan Nen yang dia miliki, yang juga tidak kalah mengerikan dari sosoknya adalah bagaimana insting membunuhnya yang tinggi. Inilah yang kemudian membuat Hisoka menjadi sosok yang berbahaya.

Chrollo Lucifer

Chrollo adalah pendiri sekaligus pemimpin dari kelompok phantom Troupe, sebuah kelompok kriminal yang berasal dari Meteor City yang terkenal karena berisi para penjahat, pencuri, dan berbagai penjahat lainnya. Sosoknya terkenal sebagai pemimpin yang cerdas, dan di bawah kepemimpinannya, Phantom Troupe berhasil melakukan berbagai hal yang bisa dibilang mustahil untuk dilakukan.

Selain cerdas, Chrollo juga terkenal sangat kuat. Bahkan, dia adalah sosok terkuat di kelompok tersebut. Chrollo Lucifer memiliki kemampuan yang bisa mencuri kekuatan orang lain. Setelah mencuri kemampuan tersebut, dia kemudian menggunakannya untuk menghadapi pemilik sebelumnya. Berkat hal ini, Chrollo mampu menghadapi Zeno dan Silva Zoldyk sekaligus.

Ging

Dalam serinya, Ging merupakan sosok yang sangat populer di mana dia menjadi salah satu Hunter terbaik. Banyak orang yang mengakui kemampuan dari Ging sebagai seorang Hunter. Bahkan, hal ini juga yang kemudian membuat Gon akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang Hunter.

Kemampuan dari Ging sendiri bahkan diakui oleh Hunter terhebat di dunia, Isaac Netero. Menurutnya, Ging adalah salah satu dari lima pengguna Nen terhebat yang ada di dunia. Selain memiliki kemampuan untuk menirukan teknik atau skill milik orang lain, Ging adalah sosok yang menciptakan Greed Island, sebuah permainan yang mampu meningkatkan level kekuatan seorang Hunter.

Zeno Zoldyck

Seperti yang ada di poin sebelumnya, keluarga Zoldyck memang terkenal karena kemampuan mereka dalam hal menghabisi nyawa orang lain. Keluarga mereka begitu disegani oleh banyak orang di dunia Hunter X Hunter. Selain Killua, sosok keluarga Zoldyck yang juga kemampuan membunuh yang mengerikan adalah Zeno.

Zeno sendiri merupakan anggota keluar Zoldyck yang paling tua. Bukti kehebatan dari sosok Zeno adalah bagaimana aura yang dia miliki mampu berubah wujud ke bentuk naga. Kemampuan Nen yang dia miliki sangat mengerikan. Level kekuatan yang mengerikan inilah yang membuat banyak orang berpendapat bahwa levelnya setara dengan Netero.

Neferpitou

Neferpitou merupakan Royal Guards atau sosok penjaga paling kuat yang dimiliki oleh Meruem. Dengan penampilannya yang sangat mirip dengan seekor kucing, Pitou sering kali berhasil memanipulasi musuhnya. Padahal, semua penampilan tersebut menipu di mana dia adalah sosok yang sangat sadis dan haus darah. Pitou bahkan mampu melakukan sebuah operasi tanpa ada bantuan medis.

Kemampuan Nen dari Pitou juga sangat dahsyat, di mana dia mampu mengendalikan orang lain. Kemampuan ini sempat berhasil menyakiti sosok Gon. Selain dari kemampuan Nen, Pitou memang sangat kuat dalam hal kemampuan fisik. Kecepatan, refleks, kelincahan, dan semua hal lainnya bisa dibilang sangat baik dan sempurna. Bukti kehebatannya adalah bagaimana dia mampu bertahan dari serangan terkuat Netero dan Gon.

BACA JUGA: Stranger Things Season 4: Siapa Sosok Nomor 1?

Isaac Netero di Hunter X Hunter

Isaac Netero merupakan mantan dari Chairman of the Hunter Association atau pemimpin asosiasi para Hunter yang ke-12 dan juga Hunter paling kuat di dunia. Meskipun begitu Netero sendiri sering kali menyanggah anggapan orang bahwa dia adalah sosok Hunter paling hebat dan paling kuat. Level kekuatan asli Netero sendiri baru muncul ketika dia bertarung melawan Meruem.

Dalam pertarungan melawan Meruem tersebut, kita melihat bagaimana Netero menjadi satu-satunya orang atau karakter yang mampu untuk melukai bahkan membunuh sang Chimera Ant King. Meskipun Meruem kemudian berhasil kembali bangkit dari kematiannya, namun hal tersebut memperlihatkan bahwa Netero memang adalah sosok Hunter paling kuat di dunia.

Gon Freecs di Hunter X Hunter

Gon pada akhirnya bertarung melawan sang penjaga raja yang paling kuat, Neferpitou. Marah karena mengetahui apa yang sudah Pitou lakukan terhadap Kite, Gon pun menghabisinya meskipun harus mengorbankan nyawanya sendiri. Dalam pertarungan tersebut, Pitou mengakui bahwa Gon dalam form dewasa membuatnya menjadi sangat kuat.

Bahkan, bukan tidak mungkin jika kemudian Gon mampu menjadi rival dari Mereum. Gon sendiri pada akhirnya berhasil untuk menghabisi nyawa Pitou. Kemenangannya melawan Pitou memang terjadi karena kontrak yang dia buat. Namun, bukan berarti Gon sama sekali tidak memiliki kekuatan. Menarik tentunya untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya kepada Gon.

Meruem di Hunter X Hunter

Mereum adalah salah satu sosok karakter yang luar biasa di dunia Hunter X Hunter. Dia adalah sosok yang tidak pernah kalah satu kali pun dalam sebuah pertarungan. Tidak pernah ada yang mampu untuk bisa melukai Meruem, kecuali Netero. Dia mampu mengerti berbagai literatur level tinggi, berbagai teori, dan juga berbagai filosofi kompleks.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kemudian Meruem dianggap sebagai salah satu villain yang mengerikan. Aura Synthesis, yang merupakan kemampuan Nen milik Meruem, adalah salah satu Nen yang luar biasa di dunia Hunter X Hunter. Kemampuan tersebut membuat Meruem mampu mengekstrak Nen milik orang lain.

Para Hunter merupakan sosok yang menarik dengan berbagai keunikan yang mereka miliki. Namun, meskipun ada banyak Hunter dalam cerita di serinya tidak semua memiliki kemampuan dan kedahsyatan di atas rata-rata. Dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki inilah yang membuat para Hunter akhirnya menjadi sosok yang mengerikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.