Musim semi 2022 ini kali ini menjadi salah satu momen yang sangat menggembirakan khusunya bagi para penggemar seri anime. Ada berbagai judul seri terbaru yang sangat populer yang rilis pada momen ini. Salah satu seri anime yang banyak mendapatkan perhatian dari para fans adalah Spy X Family. Serinya merupakan adaptasi dari seri manga karya Tatsuya Endo dengan judul yang sama.

Serinya sendiri berkisah tentang sebuah keluarga palsu yang sengaja dibentuk untuk menjalankan sebuah misi rahasia besar. Namun, meskipun semuanya hanya berpura-pura tetapi mereka yang menjalankannya nampak begitu serius dan mendalami “peran” mereka sebagai sebuah anggota keluarga. Berbagai petualangan menarik pun muncul selama misi utamanya berlangsung.

Meskipun termasuk sebagai seri anime baru, Spy X Family saat ini menjadi seri yang paling populer di Jepang. Kepopuleran dari serinya ini ternyata membuat sebagian besar para fans berspekulasi mengenai adanya koneksi antara seri Spy X Family dan seri anime populer lainnya yaitu Kaguya-Sama: Love is War. Benarkah demikian?

Spy x Family & Kaguya-sama: Masa Lalu dan Masa Depan?

Hampir sebagian besar para fans benar-benar menyukai pasangan utama dari kedua serinya. Dalam Spy X Family kita diperkenalkan dengan pasangan Yor Briar dan juga Twilight. Sedangkan, di seri Kaguya-Sama kita mengenal pasangan antara Kaguya Shinomiya dan juga Miyuki Shirogane. Kedua pasangan ini benar-benar memiliki banyak kemiripan.

Hal inilah yang kemudian memunculkan sebuah teori gila di kalangan fans, bahwa Yor dan Loid Forger adalah gambaran atau merupakan sosok Shirogane dan juga Kaguya ketika dewasa. Kemiripan yang muncul dari kedua pasangan ini bisa kita lihat dari gaya rambutnya. Shirogane dan Loid memiliki warna dan juga gaya rambut yang sama.

Sementara itu, Yor Forger memiliki kesamaan gaya rambut dengan sosok Kaguya. Juga, Yor memiliki sifat yang sama dengan Kaguya di mana mereka nampak tidak pernah peduli dengan sekitarnya namun ternyata cukup emosional dan kikuk di tengah-tengah situasi sosial. Dalam teorinya disebutkan bahwa dalam sebuah timeline Kaguya dan Miyuki kemudian harus berpisah.

Mereka terpaksa harus berpisah dan menjalani hidup sebagai sosok yang dewasa. Kaguya sendiri tidak pernah menerima yang terjadi dalam hidupnya, yang mana membuat emosinya sulit terkendali. Dan akhirnya, itulah alasan mengapa kemudian Kaguya memutuskan untuk menjadi seorang pembunuh bayaran. Lalu, bagaimana kemudian dengan Shirogane?

Teorinya menyebutkan bahwa Shirogane juga terpaksa harus terlibat dalam sebuah situasi yang tidak menyenangkan, yang berkaitan dengan situasi politik yang ada. Setelah beranjak dewasa, Shirogane akhirnya memutuskan untuk menjalani karir baru sebagai seorang mata-mata yang mana hal tersebut akhirnya terpaksa membuatnya melupakan masa lalunya, termasuk melupakan sosok Kaguya.

Universe Alternatif?

Terdapat sebuah teori yang menarik lainnya yang berkembang di kalangan fans terkait koneksi dari kedua seri anime ini. Teorinya sendiri menjelaskan bahwa para karakter dari seri Kaguya-Sama dan juga Spy X Family sebenarnya adalah sosok yang sama. Hanya saja mereka berasal dari sebuah universe alternatif alias berasal dari “dunia lain.”

BACA JUGA: One Punch Man: Inikah Form Terakhir Garou?

Dibandingkan dengan teori di atas, teori tentang universe alternatif ini mungkin cukup masuk akal. Hal ini karena selain mampu menjelaskan mengenai kedua kedua pasangan utamanya, teori ini pun bisa memberikan penjelasan mengenai karakter utama lainnya. Dalam seri Spy X Family kita mengenal sosok Anya Forger, sedangkan dalam seri Kaguya-Sama kita mengenal sosok Chika Fujiwara.

Baik Chika atau pun Anya keduanya adalah sama-sama sosok yang penuh dengan keceriaan, kegembiraan, dan tidak lupa juga mereka sama-sama memiliki warna rambut yang sama. Ada juga perbandingan antara sosok Ishigami dari seri Kaguya-Sama dan juga sosok Yuri Briar, yang merupakan adik dari Yor. Kembali, kedua karakternya memiliki gaya rambut yang sama.

Terlepas dari kedua hal tersebut hanyalah teori yang berkembangan di kalangan fans, namun tentunya hal ini sangat menarik jika kemudian memang benar-benar terjadi. Bahkan, mungkin ini akan menjadi yang pertama di industri anime di mana dua seri anime saling berhubungan. Bagaimana menurut kalian Geeks?