Sosok Garou menjadi karakter yang banyak fans favoritkan untuk bisa menjadi rival dari Saitama dalam seri One Punch Man. Garou sendiri merupakan salah satu karakter yang sangat populer selain Saitama di serinya. Dia merupakan karakter yang menarik dan juga kompleks di mana para fans banyak yang berspekulasi apakah Garou adalah villain atau pahlawan.

Dalam ceritanya sendiri Garou memiliki impian untuk bisa menjadi sosok yang mengalahkan semua pahlawan yang ada di bumi. Hal ini karena menurutnya pahlawan adalah sosok villain yang sesungguhnya, bukan villain yang selama ini mereka hadapi. Berbagai hal pun Garou lakukan untuk mewujudkan mimpinya termasuk mempelajari berbagai teknik bela diri.

Garou sendiri pernah belajar di dojo milik Bang, dan bahkan menjadi murid terbaik di sana. Sayangnya, karena sikap dan juga kebencian dalam dirinya membuat Garou akhirnya memutuskan untuk pergi dari dojo tersebut dan menyempurnakan kekuatan yang dia miliki sendirian. Dan pada akhirnya, mimpi Garou tersebut pada akhirnya terwujud dalam arc Monster Association.

Seperti yang Garou katakan pada chapter sebelumnya, bahwa teknik pukulan atau serangan yang dia miliki akhirnya bisa sempurna. Hal tersebut dia buktikan dengan menghancurkan Centi Sennin. Pada chapter 161 sendiri Garou meyakini bahwa pukulan atau serangannya sudah sempurna. Tidak ada yang perlu dia takutkan lagi. Sayangnya, Garou kemudian harus berhadapan dengan Saitama.

Pertemuannya kembali dengan Saitama pada akhirnya menyadari bahwa misi terbesar dalam hidupnya, selain mengalahkan para pahlawan, adalah mengalahkan Saitama. Garou merasa bahwa Saitama bukanlah sosok sembarangan, karena selama ini dia selalu berhasil dikalahkan oleh Saitama. Dan demi bisa melampaui kekuatan dahsyat sang tokoh utama, Garou rela melakukan apa pun.

Mendapatkan Kekuatan Kosmik

Dalam chapter 164 versi revisi dari Yusuke Murata kemarin kita melihat bagaimana Garou pada akhirnya mendapatkan bantuan dari God. Hal ini terjadi setelah God mendengar keluhan dan keinginan dari Garou yang ingin mengalahkan Saitama. God mencoba memanipulasi Garou dengan mengatakan bahwa hanya dialah bisa memberikan kesempatan bagi Garou untuk menang melawan Saitama.

Dan pada akhirnya, Garou pun mendapatkan kekuatan baru yang sangat epik. Untuk saat ini, level kekuatan Garou saat sudah mencapai atau berada di level kosmik. Serangan terbaru dari Garou pun memiliki unsur kosmik yang luar biasa. Sayangnya, kita masih belum melihat sejauh mana dan sekuat apa level kekuatan kosmik Garou dalam menghadapi kekuatan dari Saitama.

BACA JUGA: Bintang Captain Marvel Gabung Star Wars!

Form Terakhir Garou di One Punch Man?

Pertanyaan terbesar yang kemudian muncul dari hal ini adalah apakah Cosmic Mode Fear Awakening Garou adalah form terakhirnya? Seperti yang kita ketahui, di sepanjang seri One-Punch Man Garou sudah beberapa kali melakukan transformasi. Transformasi pertama Garou sendiri terjadi sebelum dia menjadi tawanan dari pihak asosiasi monster.

Saat itu, Garou berhadapan dengan beberapa pahlawan dari Kelas A sekaligus. Transformasi kedua terjadi saat pihak asosiasi pahlawan menyerbu markas asosiasi monster untuk mencari Waganma dan Tareo. Puri-Puri Prisoner dan Superalloy Darkshine melihat bagaimana awakening Garou yang dahsyat, di mana Garou mampu menghajar mereka dengan sangat mudah.

Transformasi selanjutnya terjadi dalam pertarungan melawan para pahlawan lainnya seperti saat menghadapi Bang. Satu transformasi terakhir terjadi saat Garou berusaha mengalahkan Saitama seperti yang terlihat di chapter 163 kemarin. Dalam versi webcomicnya sendiri Garou memang sempat beberapa kali melakukan transformasi. Yang paling epik tentunya adalah transformasi monster Garou, di mana Garou benar-benar berubah menjadi sosok monster mengerikan bertubuh besar.

Kita masih belum tahu kapan serinya akan selesai. Merujuk pada hal tersebut, Geeks bisa berasumsi bahwa artinya transformasi Garou ini mungkin masih belum final alias bukan transformasi final dari Garou. Mungkin transformasi ini mirip seperti yang terjadi lepada PsykosxOrochi, di mana karakter tersebut juga mendapatkan kekuatan dari God.

Meskipun begitu, ada kemungkinan bahwa kosmik Garou ini bisa mengimbangi kekuatan dari Saitama. Kita bisa berkaca kepada sosok Lord Boros yang mampu sedikitnya menandingi kekuatan Saitama. Garou sekarang sudah berada di level kosmik yang mungkin jauh lebih kuat dari Garou. Artinya, dia bisa saja menjadi sosok lawan yang selama ini Saitama cari untuk mengimbangi kekuatannya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.