Meskipun masih menjadi seorang Hunter pemula, sosok Gon Freecs berhasil merebut perhatian seluruh dunia karena perkembangan kekuatannya di Hunter X Hunter. Gon menjadi karakter yang mampu berkembang dengan sangat pesat dalam waktu singkat. Gon berhasil menguasai kemampuan dasar dari Nen dan juga mengembangkan berbagai teknik pertarungan lainnya. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang takjub terhadap Gon.

Hal tersebut juga yang banyak musuh takutkan. Namun, dalam dunia Hunter x Hunter tentu ada banyak karakter hebat lainnya selain Gon. Para karakter ini pun mampu menggunakan dan menguasai Nen dengan sangat baik. Bahkan, kemampuan Nen mereka pun banyak dikenal orang-orang. Lalu, siapa saja sosok tersebut?

Biscuit Krueger

Biscuit krueger memperlihatkan auranya yang sangat mengerikan terhadap Kilua dan Gon. Keduanya benar-benar nampak terkejut dengan kemampuan dan kehebatan dari Biscuit. Menurut Biscuit, petarung terhebat bukanlah mereka yang hanya mengandalkan satu jenis Nen saja. Petarung terhebat adalah mereka yang mampu mengasah dan mempertajam kemampuan dari kelima jenis Nen yang ada.

Karena sosoknya yang sangat dewasa tersebut Biscuit menyadari apa yang menjadi kelemahannya. Dengan kecerdasan dan penguasaan Nen yang dia perlihatkan, Biscuit sering terlihat mampu mengalahkan musuhnya dengan mudah. Kekuatan fisik menjadi hal yang Biscuit perlukan untuk melakukan hal tersebut.

The Chimera Ant Royal Guard

Chimera Ant Queen mampu memunculkan anak-anak yang memiliki kemampuan Nen yang hebat. Hal ini terjadi setelah dia mengembangkan ketertarikannya terhadap pengguna Nen. Selain Meruem, sosok anak terkuat lainnya adalah para Royal Guard. Doctor Blythe adalah salah satu contohnya. Dia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai luka yang fatal.

Sementara itu, sosok Terpsichora mampu meningkatkan efisensi bertarungnya. Shaiapouf mampu memanen atau menggunakan Nen milik orang lain. Setelah itu, dia mampu “memecah diri” menjadi berbagai versi kloning kecil. Menthuyoupi memiliki kemampuan Nen berdasarkan kekuatan amarahnya. Sosok Gon dewasa pun bahkan tidak mampu menghadapi mereka.

The Zodiacs

The Zodiacs adalah sebuah kelompok yang berisi dua belas Hunter luar biasa yang merupakan pilihan sosok Netero. Pasca kematian dari the Chairman, para anggota yang masih ada tersisa kemudian memilih untuk menjadi Chairman yang baru, Vice-Chairman, dan juga Staff Advisors. Peran mereka di Hunter Association memang masih belum muncul dan diperlihatkan dalam cerita versi animenya.

Masing-masing dari anggota Zodiacs merupakan referensi dari zodiak Tiongkok. Hal inilah yang kemudian banyak fans percayai sebagai alasan mengapa mereka menjadi salah satu pengguna Nen terbaik. Kelompok ini terkenal karena kemampuan Nen mereka yang sangat ekstrem. Beberapa karakter yang menjadi bagian dari kelompok ini adalah Ging Freecs, Kurapika, dan Botobai Gigante. Level kekuatan Gon bahkan masih belum bisa sama dengan mereka.

Meruem di Hunter X Hunter

Mereum adalah salah satu sosok karakter yang luar biasa di dunia Hunter X Hunter. Dia mampu mengerti berbagai literatur level tinggi, berbagai teori, dan juga berbagai filosofi kompleks. Semuanya bisa Meruem lakukan dan pahami hanya dalam waktu beberapa jam setelah dia lahir. Level perkembangan dari Meruem jauh di atas Gon.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kemudian Meruem dianggap sebagai salah satu villain yang mengerikan. Aura Synthesis, yang merupakan kemampuan Nen milik Meruem, adalah salah satu Nen yang luar biasa di duni Hunter X Hunter. Kemampuan tersebut membuat Meruem mampu mengekstrak Nen milik orang lain.

BACA JUGA: Tokyo Revengers: 4 Karakter ini Bisa Time Travel?

Isaac Netero di Hunter X Hunter

Banyak fans beranggapan bahwa sosok Isaac Netero adalah karakter yang overpower. Netero sering kali menyanggah anggapan orang sebagai sosok Hunter paling hebat dan paling kuat. Dalam momen penyerangan di East Gorteau, Neferpitou terbang di udara berharap bisa menghancurkan umat manusia. Sayangnya, momen itu nyatanya justru membahayakan nyawa dari Meruem.

Tanpa mereka sadari, Netero berhasil menghadapi kemampuan keduanya berkat teknik Bodhisattva Hands. Netero pun kemudian bertarung melawan Ant King dan berhasil menahan kekuatan dahsyat dari sang villain. Netero sendiri berhasil ditaklukan karena Meruem mampumengetahui kelemahan Netero dan mengeksploitasinya. Namun, tetap tidak mudah bagi Meruem untuk melakukannya.

Nen adalah salah satu kekuatan unik yang muncul dalam seri Hunter X Hunter. Para fans mungkin lebih banyak melihat bagaimana Gon Freecs mampu menggunakan Nen dengan baik. Tetapi, dengan dunia Hunter yang sangat luas ada banyak pengguna Nen lainnya yang tidak kalah hebat dari Gon. Apakah salah satu karakter favorit kalian ada dalam daftar Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.