Takemichi Hanagaki adalah karakter utama dalam cerita di seri Tokyo Revengers. Dia merupakan karakter yang memiliki kemampuan unik, yaitu dia bisa pergi ke masa lalu alias dia bisa melakukan lompatan waktu. Dalam ceritanya, kemampuan Takemichi untuk bisa pergi ke masa lalu tidak serta merta muncul begitu saja.

Takemichi perlu seseorang yang akan menjadi pemicunya untuk bisa pergi ke masa lalu. Selain itu, dia juga perlu misi yang sangat penting agar kemudian dia bisa pergi ke masa lalu. Contohnya adalah apa yang terjadi di cerita awal serinya. Namun, apakah ada karakter lainnya di Tokyo Revengers yang mungkin memiliki kekuatan yang sama seperti Takemichi untuk pergi ke masa lalu?

Shinichiro Sano

Shinchiro adalah kakak dari Manjiro Sano alias Mikey, sosok karakter utama selain Takemichi. Shinchiro merupakan pemimpin dari geng paling kuat di Jepang, Black Dragon. Meskipun begitu, Shinchiro diceritakan sudah tewas yang mana kematiannya membuat Mikey terguncang hebat. Meskipun belum ada bukti konkret, namun sebagian fans yakin Shinchiro memiliki motivasi yang sama seperti Takemichi, yaitu menyelamatkan Mikey.

Kemungkinan Mikey akan tetap menjadi jahat di masa depan, karena memang sifatnya yang impulsif. Lagipula, berdasarkan ceritanya kematian dari Shinchiro yang menjadi salah satu pengaruh besar terhadap apa yang terjadi kepada hidup Mikey. Alasan lainnya Shinchiro melakukan perjalanan waktu adalah dia ingin menjadi contoh yang baik bagi Mikey. Sampai saat ini, memang informasi mengenai Shinchiro belum terlalu banyak.

Kisaki Tetta

Selain Shinchiro, yang juga kemungkinan memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu adalah Kisaki Tetta. Sosok Kisaki Tetta mirip seperti Takemichi. Dia tidak memiliki kemampuan bertarung atau kekuatan fisik. Jika Takemichi memiliki mental dan jiwa pemimpin, Kisaki memiliki kecerdasan. Dia mampu memanipulasi orang lain, membuat semuanya sesuai dengan yang dia inginkan.

Yang menarik adalah Takemichi dan Naoto sendiri sempat menaruh curiga bahwa ada sosok lainnya yang melakukan lompatan waktu, dan Kisaki adalah sosok yang mereka curigai tersebut. Dengan apa yang terjadi di masa depan cukup masuk akal jika Kisaki yang ternyata merencanakan semuanya. Tetapi, sepertinya teka-teki ini tidak akan pernah terjawab setelah dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Kisaki harus tewas.

Shuji Hanma di Tokyo Revengers

Kemudian karakter lainnya adalah Shuji Hanma. Shuji Hanma menjadi kandidat paling kuat lainnya yang fans curigai sebagai time leaper. Seperti halnya Shinchiro, memang belum ada bukti konkret bahwa dia adalah time leaper selain Takemichi. Namun, salah satu alasan yang banyak fans yakini bahwa dia adalah time leaper yaitu dia selalu muncul secara tiba-tiba di mana pun.

Meskipun begitu, ada kemungkinan bahwa Hanma sebenarnya terkena manipulasi dari Kisaki untuk semua rencana yang dia persiapkan. Bagaimana kemudian Hanma memanggil beberapa anggota Toman dengan sebutan “mereka yang selamat dari kematian” semakin membuat fans curiga bahwa dia bisa melakukan perjalanan waktu. Pasalnya, anggota Toman yang Hanma maksud memang seharusnya tewas dalam timeline lain.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Jadi Penguasa Wano?

Manjiro Sano di Tokyo Revengers

Sosok terakhir yang juga kemungkinan bisa melakukan perjalanan waktu adalah Mikey. Saat Takemichi menantang Kiyomasa untuk bertarung, dan kemudian Takemichi dihajar habis-habisan, Draken dan Mikey datang melihat Takemichi. Dia pun bertanya apakah Takemichi memang benar-benar anak SMP. Faktanya, Takemichi memang adalah sosok yang memiliki jiwa 26 tahun dengan tubuh seperti anak SMP.

Kemudian, Mikey juga curiga terhadap Takemichi yang selalu mengetahui terlebih dahulu berbagai konflik yang berkaitan dengan Toman. Yang menarik adalah tidak ada karakter lainnya yang sampai berpikir atau curiga bahwa Takemichi adalah sosok yang berasal dari masa depan. Beberapa poin dalam ceritanya pun memperlihatkan bagaimana Mikey mungkin mengetahui tentang sosok Takemichi bahwa dia bisa kembali ke masa lalu.

Takemichi sepertinya bukan satu-satunya orang yang bisa pergi ke masa lalu dan mengubah apa yang terjadi di masa depan. Sejauh ini, memang masih Takemichi yang sudah terbukti bisa melakukannya. Namun, karakter di atas banyak fans curigai sebagai sosok lainnya yang bisa melakukan perjalanan waktu. Kita nantikan saja ya Geeks apakah mereka benar merupakan time leaper lain selain Takemichi. Tunggu chapter terbaru dari Tokyo Revengers ya Geeks.