Atsu Atsu No Mi

Sesuai namanya, Atsu atsu no Mi merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang membuat penggunanya bisa membuat dan memunculkan rasa panas yang luar biasa. Diketahui bahkan tingkat kepanasan yang dihasilkan oleh pengguna buah iblis ini bisa mencapai 10.000 derajat celsius. Sepintas, buah iblis Atsu Atsu no Mi memiliki kekuatan yang mirip seperti buah iblis dari Charlotte Oven yaitu Netsu Netsu no Mi karena kedua buah iblisnya sama-sama berkaitan dengan panas. Bahkan, bisa dibilang sebagian besar teknik yang dimiliki oleh Don Accino, yang merupakan pengguna dari buah iblis ini, mirip seperti teknik yang digunakan oleh Oven dengan buah iblisnya.

Moa Moa No Mi

Brynndi World merupakan kapten dari kelompok World Pirates yang juga sekaligus merupakan antagonis utama dalam film 3D2Y anime special. Brynndi World diketahui sangat kuat, karena dia pernah dikurung di penjara Impel Down di level 6 dan dia berhasil kabur dari sana, menjadikannya sebagai salah satu karakter kuat yang pernah kabur dari penjara paling ketat di serinya tersebut, dan hal ini juga menjadi bukti bahwa dia bukan sosok yang biasa.

Nilai buruan dari Brynndi World sendiri diketahui mencapai 500 juta Belly. World memiliki kekuatan buah iblis Moa Moa no Mi, di mana dia mampu mengatur atau memanipulasi ukuran, kekuatan, dan kecepatan berbagai objek yang dia sentuh. Misalnya dia bisa menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk meningkatkan kecepatan dan juga daya hancur dari sebuah proyektil peluru. Kekuatan ini juga yang membuat Luffy cukup kewalahan dalam ceritanya.

Raki Raki No Mi

Raki Raki no Mi, sesuai namanya, adalah buah iblis berjenis Paramecia yang membuat penggunanya memiliki kemampuan yang berkaitan dengan keuntungan. Yang menarik adalah pengguna dari buah iblis ini mampu mencuri keberuntungan dari orang-orang yang dia sentuh. Jika hal tersebut dilakukan, maka nasib dari orang yang terkena sentuhannya akan berubah menjadi sial.

Selain Hiso Hiso no Mi, ini adalah salah satu buah iblis non kanon yang menarik lainnya yang tidak ada kaitannya dengan pertarungan. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Baccarat, salah satu anggota dari kelompok Gild Tesoro, dan menjadi salah satu villain lainnya yang muncul dalam film One Piece Film: Gold.

Modo Modo No Mi

Selain Atsu Atsu no Mi, Modo Modo no Mi juga merupakan buah iblis lainnya yang mirip seperti kemampuan buah iblis di cerita utamanya. Modo Modo no Mi merupakan buah iblis Paramecia non kanon yang membuat penggunanya bisa mengeluarkan energi yang mampu mengubah siapa pun menjadi 12 tahun lebih muda. Kemampuan ini mirip seperti kemampuan yang digunakan oleh Jewelry Bonney.

Bonney mampu mengubah siapa pun menjadi tua atau pun muda, yang mana dengan kata lain dia mampu memanipulasi atau mengendalikan usia. Buah iblis Modo Modo no Mi sendiri dikonsumsi oleh Ain, yang merupakan wakil admiral angkatan laut neo, dan juga salah satu antagonis di film One Piece Film: Z.

Buah iblis Paramecia memang menjadi buah iblis yang banyak dihadirkan dalam cerita karena memang jenis buah iblis ini memiliki banyak keunikan, jika dibandingkan dengan buah iblis jenis lainnya. Buktinya Oda Sensei bukan hanya menghadirkan buah iblis berjenis Paramecia dalam cerita utamanya saja, tetapi juga dalam cerita yang non kanon.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.