Seri One Piece karya Eiichiro Oda sepertinya memang tidak pernah kekurangan karakter villain atau antagonis untuk dihadirkan dalam ceritanya. Sejauh ini ada banyak karakter villain yang sudah diperkenalkan oleh Oda Sensei. Salah satu villain yang dihadirkan dalam ceritanya yang cukup memberikan dampak luar biasa terhadap ceritanya adalah Marshal D. Teach alias Blackbeard.

Blackbeard merupakan bajak laut yang bisa dibilang perkembangan karakternya relatif cepat, mirip seperti sosok Luffy. Pada awalnya dia hanyalah kru biasa, yang kemudian mengisi kekosongan Shichibukai, dan sekarang dia menjadi salah satu anggota dari Yonko. Meskipun begitu, Blackbeard sendiri memiliki pertarungan besar yang pernah dia jalani di sepanjang seri One Piece berlangsung. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Blackbeard vs Portgas D. Ace

Kematian dari Thatch tidak pelak membuat para kru lainnya di kelompok bajak laut Whitebeard bersedih, khususnya Ace. Ace sangat terpukul oleh kepergian Thatch karena pelakunya, Blackbeard, berasal dari divisi dua, yang merupakan divisi yang dia pimpin. Ace sangat marah dan memutuskan untuk mencari dan menangkap Blackbeard. Petualangan Ace untuk mencari Blackbeard terhenti di pulau Banaro.

Blackbeard sempat menawarkan Ace untuk bergabung dengan krunya dan mengungkapkan tentang rencananya menangkap Luffy. Ace pun marah besar mendengar rencana dari Blackbeard tersebut, yang mana kemudian menjadi awal pertarungan diantara keduanya. Sayangnya, dalam pertarungan tersebut Blackbeard kemudian berhasil untuk mengalahkan Ace, dan membuktikan ucapan Shanks bahwa Ace masih belum berada di level yang sama dengan Blackbeard.

Blackbeard vs Hanyabal dan Bazooka Unit

Dengan menjadi Shichibukai, Blackbeard mendapatkan akses ke banyak fasilitas milik Pemerintah Dunia, termasuk Impel Down. Ketika Luffy dan yang lainnya menyelinap untuk bisa masuk ke Impel Down, Blackbeard hanya perlu masuk tanpa perlu bersusah payah. Sesampainya di Impel Down, Blackbeard pun berencana untuk pergi ke penjara level 6, di mana di sana Blackbeard berencana untuk merekrut para kriminal bergabung dengan kru bajak lautnya.

Sama halnya dengan Luffy, momen kedatangan Blackbeard ke Impel Down pun pada akhirnya berujung dengan pertarungan. Blackbeard sempat diperlihatkan bertarung melawan wakil dari sipir Impel Down, yaitu Hanyabal. Selain itu, Blackbeard juga menggunakan kekuatan buah iblis Yami Yami miliknya untuk melenyapkan salah satu unit pasukan yang ada di Impel Down yaitu Bazooka Unit. Mereka nampak benar-benar tidak berdaya menghadapi Blackbeard dan kekuatannya.

Blackbeard vs Monkey D. Luffy

Sebelum Blackbeard sempat berhasil pergi ke lantai 6, dia sempat bertemu dengan Luffy dan juga Jinbe yang sedang berusaha untuk kembali ke bagian atas penjara. Kemunculan Blackbeard ini tentunya membuat Jinbe dan Luffy terkejut. Jinbe sendiri terlihat marah dan berusaha untuk bertarung menghadapi Blackbeard. Luffy pada awalnya menganggap bahwa Blackbeard adalah sosok yang dia temui di Jaya.

Namun, setelah mengetahui namanya adalah Blackbeard, dan dia merupakan sosok yang dicari Ace, Luffy pun langsung menyerangnya. Pertarungan Luffy dan Blackbeard sempat terjadi beberapa saat, sebelum kemudian Jinbe menghentikan pertarungan tersebut. Jinbe mengingatkan untuk tidak membuang-buang waktu dan tenaga untuk menghadapi Blackbeard karena mereka harus bertarung demi membebaskan Ace dari eksekusi.

Blackbeard vs Edward Newgate

Setelah menangkap Ace, angkatan laut memutuskan untuk mengeksekusi mati Ace. Whitebeard, yang dikenal selalu siap untuk melindungi setiap kru dari kelompoknya, tidak bisa membiarkan hal tersebut terjadi. Whitebeard dan seluruh krunya pun akhirnya pergi ke markas besar angkatan laut, Marineford. Yang sangat disayangkan adalah kemunculan mereka pun tidak bisa menghentikan kematian Ace.

Setelah Ace tewas, kelompok Blackbeard pun muncul di Marineford. Kemunculan Blackbeard tersebut benar-benar membuat Whitebeard marah dan Whitebeard pun mulai menghajarnya. Setelah berbagai serangan dia terima, Blackbeard memutuskan untuk membalas serangan tersebut. Blackbeard dan kelompok bajak lautnya sempat menembak whitebeard berkali-kali, yang membuat Whitebeard akhirnya tewas. Yang mengerikan adalah bukan hanya Blackbeard membunuh Whitebeard, dia juga mencuri kekuatan buah iblis Gura Gura miliknya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.