Akatsuki merupakan sebuah organisasi bentukan Nagato, Yahiko dan Konan, yang bertujuan untuk membawa perdamaian ke desa Amegakure. Namun akhirnya, Akatsuki berubah menjadi kelompok ninja kriminal, setelah Nagato gagal menyelamatkan Yahiko dari Danzo dan Hanzo. Nagato yang menjadi jahat lantas merekrut beberapa anggota baru yang memiliki masa lalu kelam.

Akatsuki juga kemudian dimanfaatkan untuk kembai membangkitkan sosok Kaguya Otsutsuki, agar dunia bisa menjadi damai dengan cara yang salah. Misalnya dengan mengambil berbagai bijuu dari para Jinchurikinya. Para anggota Akatsuki memiliki kekuatan luar biasa. Mereka terkenal sadis dan rela membunuh hanya demi kekuatan. Para karakter dalam seri Boruto pun ada yang dianggap pantas untuk bisa bergabung dengan Akatsuki. Siapa saja?

Deepa

Deepa merupakan salah satu anggota terkuat dari organisasi Kara, yang pernah berhadapan dengan Uzumaki Boruto dan Team 7. Bahkan, Deepa berhasil mengalahkan mereka dan memaksa mereka untuk kembali berlatih dan meningkatkan kekuatan demi mengalahkan Deepa. Dan faktanya, pasca pertarungannya melawan Team 7 yang sudah jauh lebih kuat, Deepa harus merasakan kekalahan.

Kemampuan Deepa untuk bisa mengendalikan karbon tentu akan menjadi sebuah aset yang sangat berharga bagi Akatsuki. Dengan kemampuannya, Deepa bisa menciptakan sebuah pertahanan yang tidak tertembus yang bisa melindunginya dan juga partnernya dari serangan musuh. Deepa mungkin bisa berhadapan dengan Gaara atau Yugito Nii.

Boro

Boro merupakan salah satu anggota dari Inner Kara yang memiliki kekuatan fisik dahsyat. Boro adalah sosok yang menjaga Naruto Uzumaki saat dia ditahan, dan dialah yang menjadi lawan bagi Team 7 baru; Boruto, Mitsuki, dan Kawaki, yang saat itu mencoba menyelamatkan nyawa Naruto. Kekuatan utama dari Boro adalah kimia. Air liurnya mengandung asam, yang mampu melukai musuhnya.

Pain tentunya akan memiliki anggota dahsyat lainnya jika dia merekrut Boro menjadi bagian dari Akatsuki. Dengan kemampuan Boro untuk bisa menghancurkan sebuah area hanya dengan satu serangan, serta dia tidak segan untuk menyerang musuhnya, membuat Boro tentunya akan menjadi tambahan yang sangat luar biasa bagi Akatsuki.

Delta

Dalam seri Boruto, Delta dikenal sebagai salah satu Inner Kara yang paling kuat. Sama seperti para anggota Kara lainnya, bagian tubuh Delta pun mengalami peningkatan. Dalam pertarungan melawan Uzumaki Naruto, tubuh dari Delta memang diperlihatkan hancur. Tetapi, dengan kecerdasannya, Amado berhasil kembali membangkitkan Delta.

Kekuatan terbesar dari Delta terletak pada matanya, yang bisa menjadi sumber kekuatan Akatsuki. Delta mampu menembakan laser dari matanya, belum lagi kemampuan dahsyat lain seperti menyerap ninjutsu musuh. Rasanya, siapa pun yang harus berhadapan dengan Delta pasti akan mengalami kesulitan, dan hal ini akan menjadi keuntungan bagi Akatsuki.

Kashin Koji

Kashin Koji merupakan salah satu karya Amado yang sangat luar biasa. Kashin Koji merupakan cyborg yang diciptakan dengan menggunakan DNA dari salah satu dari tiga Sannin legendaris, Jiraiya. Karena hal inilah berbagai kekuatan yang dimiliki oleh Koji bisa dikatakan mirip seperti Jiraiya. Hal ini pun diperlihatkan dalam pertarungan sebelumnya, saat Kashin Koji bertarung menghadapi Jigen.

Kashin Koji menjadi seorang cyborg yang sangat berbahaya karena dia diketahui sangat ahli dalam hal menyusup/penyusupan. Hal ini lagi-lagi sama seperti Jiraiya. Sehingga, dengan kemampuannya tersebut dia akan menjadi mata-mata terbaik bagi Akatsuki untuk mengumpulkan informasi bagi organisasinya.

Amado

Amado merupakan ilmuwan gila seperti Orochimaru. Dia merupakan ilmuwan yang berasal dari organisasi Kara dan menjadi dalang bagi terciptanya berbagai karakter kuat seperti Delta, dan beberapa makhluk ciptaannya yang lain. Jika dia menjadi anggota Akatsuki, maka bisa jadi dia akan menciptakan karakter kuat lainnya untuk membantu organisasi tersebut.

Bahkan, mungkin dia akan cocok dengan Sasori yang juga sangat suka dengan hal-hal yang berbau eksperimen dengan tubuh manusia. Amado mungkin akan menciptakan cyborg yang kuat yang bisa membantu Akatsuki dalam mewujudkan mimpi mereka. Dan dengan kecerdasan yang dia miliki, serta kecerdasan dari Pain, Akatsuki akan menjadi sebuah organisasi yang mustahil untuk dikalahkan.

Kepopuleran dari kelompok Akatsuki sebagai organisasi berbahaya sudah sangat tersohor. Seluruh desa bahkan khawatir dengan kemunculan anggota Akatsuki. Namun, meskipun mereka sudah sangat kuat dan berbahaya, dengan bergabungnya para karakter di atas yang merupakan bagian dari seri sekuelnya, Boruto, mungkin akan bisa semakin menambah kekuatan dari Akatsuki. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.