Little Oars Jr.

Little Oars Jr. atau yang biasa disebut sebagai Oars III merupakan keturunan dari Oars, dan juga kapten dari kelompok bajak laut Little Pirates. Little Oars juga sempat menjadi bagian dari kelompok bajak laut Whitebeard. Dia merupakan salah satu kelompok bajak laut dari wilayah New World yang muncul di Marineford untuk menyelamatkan eksekusi dari Ace.

Meskipun Little Oars merupakan bagian dari raksasa kuno alias Ancient Giant, serta merupakan keturunan dari Oars, namun ukuran tubuhnya sedikit lebih kecil dari Oars. Tingginya sekitar 60 meter. Little Oars merupakan salah satu sosok yang dekat dengan Ace. Karena itulah dia datang untuk menyelamatkan Ace bersama kelompok bajak laut lainnya.

Dorry dan Brogy

Dorry the Blue Ogre dan Brogy the Red Ogre merupakan dua bajak laut yang paling ditakuti di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan tidak pernah ada yang berhasil mengalahkan mereka. Dorry dan Brogy berasal dari pulau Elbaf. Kedua karakter ini sempat muncul di arc Little Garden.

Keduanya sempat bertarung akibat memperdebatkan Sea King siapa yang paling besar. Pertarungan mereka terjadi selama 100 tahun, yang mana hasil buruan mereka pun sudah berubah menjadi tulang. Kedua karakter ini diperlihatkan memiliki kedekatan dengan Usopp. Bahkan, mereka sangat  menghormati sosok Usopp yang dianggap sangat pemberani.

Morley

Morley merupakan salah satu komandan di organisasi Pasukan Revolusi. Dia pernah dipenjara di Impel Down ratusan tahun lalu, namun berhasil kabur berkat buah iblis Oshi Oshi no Mi yang dia miliki. Dia juga yang membuat lantai 5,5 yang ada di Impel Down yang sempat menjadi “markas” bagi Emporio Ivankov. Ukuran tubuh Morley memang tidak sebesar para rakasasa lainnya.

Tetapi, jika dibandingkan dengan ukuran manusia normal, memang ukuran tubuh Morley jauh lebih besar dan mencolok. Morley sendiri terakhir kali terlihat di Mary Geoise bersama dengan Sabo. Namun, dengan kabar buruk yang muncul tentang Sabo, masih belum diketahui apa yang terjadi kepada Morley.

Sanjuan Wolf

Untuk saat ini, tidak banyak informasi yang diketahui tentang Sanjuan Wolf. Hal ini dikarenakan Sanjuan Wolf bukanlah sosok karakter yang memiliki peran besar dalam cerita. Sanjuan Wolf diketahui merupakan mantan kapten dari sebuah kelompok bajak laut sebelum kemudian dia dipenjara di level 6. Dia kemudian bebas setelah Blackbeard menerobos masuk ke Impel Down.

Sekarang, Sanjuan Wolf sudah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard dan usia Sanjuan Wolf sendiri diperkirakan mencapai 100 tahun. Sanjuan Wolf diketahui memiliki memiliki buah iblis yang membuat ukuran tubuhnya bisa menjadi lebih besar lagi, seperti halnya balon. Hal ini bisa dilihat saat pertempuran di Marineford.

Big Mom

Selain Oars, Sanjuan Wolf, dan juga beberapa contoh lainnya, Big Mom mungkin adalah perwakilan dari suku raksasa yang paling populer sekaligus juga paling kuat. Hal ini dibuktikan dari rekam jejaknya selama ini di seri One Piece. Misalnya, saat usianya masih kecil dia sudah berhasil mengalahkan suku raksasa lain dan juga binatang yang besar.

Selain itu, Big Mom juga sudah memiliki nilai buruan yang besar di usianya yang masih kecil. Belum lagi dia memiliki kekuatan buah iblis Soru Soru dan juga kemampuan Haki, yang membuatnya menjadi sosok yang sulit untuk dikalahkan. Dan bukti dari kekuatan Big Mom tentunya adalah posisinya sebagai Yonko. Dalam pertarungan di Onigashima, kita melihat bagaimana Law dan Kid butuh usaha mati-matian untuk bisa mengalahkan Big Mom.

Para suku raksasa memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan suku atau ras lainnya di seri One Piece, yang mana hal tersebut memberi warna tersendiri bagi serinya. Misalnya dengan kekuatan fisik mereka, usia mereka yang panjang, dan juga tentunya penampilan mereka yang mencolok. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.