Salah satu keunikan yang disuguhkan dari seri One Piece adalah keberagaman dari para karakter yang muncul dalam ceritanya. Seperti yang kita ketahui, dalam seri One Piece ada berbagai suku atau ras yang menjadi bagian dari sejarah. Mulai dari manusia, manusia ikan, sampai para kurcaci pun ada. Namun, ada satu ras yang cukup menarik perhatian para fans.

Salah satu ras tersebut merupakan ras yang populer dan paling sering muncul dalam cerita. Mereka adalah ras raksasa. Biasanya, para suku raksasa ini memiliki peranan penting dalam sejarah. Atau mereka biasanya pernah terlibat dalam suatu peristiwa. Lalu, siapa saja karakter yang termasuk dalam ras raksasa?

Hajrudin

Hajrudin merupakan bagian dari suku raksasa yang berasal dari Elbaf. Hajrudin juga sempat berpartisipasi dalam event di Colosseum dalam arc Dressrosa. Sebagai bagian dari suku raksasa, tidak heran jika kekuatan fisiknya sangatlah luar biasa. Dan hal ini pun terbukti dalam turnamen di Colosseum saat dia bertarung melawan salah satu peserta, Machvise.

Saat ini dia menjadi salah satu bagian dari Armada Besar Topi Jerami. Dia merupakan kapten dari kelompok keenam. Hajrudin merupakan kapten dari kelompok bajak laut New Giant Warrior. Dia pernah menjadi bagian Buggy’s Delivery, sebuah kelompok tentara bayaran. Namun, dia sudah keluar dari kelompok tersebut.

John Giant

John Giant merupakan suku raksasa pertama yang dihadirkan dalam seri One Piece. Dia sempat muncul di arc Loguetown di mana Luffy menjadi buruan para angkatan laut. John Giant juga merupakan wakil admiral di markas pusat angkatan laut. Bukti bahwa dia merupakan bagian dari suku raksasa adalah saat perang di Marineford, ukuran tubuhnya berkali-kali lipat dari ukuran tubuh Whitebeard.

Selain menjadi suku raksasa pertama yang muncul di serinya, John Giant juga diketahui merupakan suku raksasa pertama yang mendaftar ke angkatan laut. Meskipun sempat muncul di beberapa arc, John Giant tidak benar-benar bertarung. Dia baru terlihat bertarung saat berhadapan dengan Whitebeard.

Jaguar D. Saul

Selain John Giant, angkatan laut yang juga merupakan suku raksasa adalah Jaguan D. Saul. Saul sempat mengabdikan dirinya sebagai angkatan laut, sampai kemudian dia terdampar di Ohara. Di sana, dia mulai belajar tentang apa arti keadilan yang sebenarnya dan bagaimana kehidupan yang sebenarnya. Jabatannya di angkatan laut adalah wakil admiral.

Dengan jabatannya sebagai wakil admiral dan juga dia merupakan bagian dari suku raksasa, wajar jika kemudian dia menjadi salah satu karakter terkuat. Namun, Saul harus tewas dalam peristiwa Buster Call di Ohara. Yang mengharukan adalah Saul tewas setelah dia melindungi Nico Robin, satu-satunya orang yang selamat dari peristiwa tersebut.

Oars

Oars merupakan salah satu raksasa yang memiliki ukuran tubuh sangat besar dibandingkan suku raksasa lainnya. Karena ukurannya yang sangat besar itulah dia kemudian mendapatkan julukan sebagai “penarik/pembawa benua” atau “continental puller.” Oars merupakan bagian dari salah satu suku raksasa kuno, karena itulah ukurannya jauh lebih besar dari raksasa yang berasal dari pulau Elbaf.

Usia Oars sendiri diperkirakan sudah mencapai 159 tahun. Oars pertama kali diperlihatkan di arc Thriller Bark, di mana Gecko Moria menyimpannya di ruang beku. Masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematiannya dan bagaimana kemudian Gecko Moria bisa mendapatkan tubuh dari Oars. Dan Oars sendiri adalah “nenek moyang” dari Little Oars Jr.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.