Jumlah karakter dalam anime bergenre Shonen bisa dipastikan sangatlah banyak. Penulisan karakter yang baik, dan karakterisasi yang sangat kuat, membuat para karakter dalam seri tersebut menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam ceritanya. Ada banyak sekali karakter anime Shonen yang cukup populer di kalangan para fans.

Meskipun harus diakui bahwa sebagian besar karakter yang sangat populer tersebut adalah karakter protagonis, atau karakter yag baik, namun tidak jarang juga banyak karakter villain yang difavoritkan oleh para fans. Salah satu hal yang membuat mereka jatuh cinta terhadap karakter villain tersebut adalah bagaimana kengerian yang mereka hadirkan. Berikut adalah karakter villain yang dianggap mengerikan.

Frieza – Dragon Ball Z

Lord Frieza dianggap sebagai salah satu villain yang paling mengerikan sepanjang waktu. Dia adalah sosok penguasa penuh tirani yang tidak mempermasalahkan dan memperdulikan nasib atau bahkan nyawa orang lain. Salah satu bukti kengerian dari Frieza adalah bagaimana dia sering menghancurkan planet-planet yang dia singgahi.

Bahkan, dalam penyerangannya ke planet Namek, dia sama sekali tidak memiliki waktu untuk memperdulikan orang-orang di sekitarnya. Yang dia ingin lakukan hanyalah menghancurkan planet tersebut dan menghabisi semua yang ada di dalamnya. Frieza juga sering kali dibangkitkan lagi dari kematiannya, yang menunjukan seberapa dahsyatnya pegaruh Frieza.

Stain – My Hero Academia

Stain dianggap sebagai salah satu villain yang paling haus darah, dalam artinya yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan Quirk atau kemampuan super yang dimiliki oleh Stain. Dalam seri My Hero Academia, Stain merupakan karakter yang memiliki Quirk mengerikan, di mana dia bisa membuat lumpuh musuhnya dengan memanfaatkan darah.

Stain biasanya akan membuat musuhnya terluka sampai mengeluarkan darah, dan darah dari musuhnya tersebut akan menjadi alat bagi Stain untuk menghancurkan musuhnya. Konsepnya sendiri sangat mirip seperti salah satu anggota Akatsuki dalam seri Naruto, Hidan, yang memanfaatkan darah musuhnya untuk keabadian.

Rize Kamishiro – Tokyo Ghoul

Tokyou Ghoul merupakan salah satu seri anime yang sangat populer, bahkan sampai saat ini. Padahal, bisa dibilang seri Tokyo Ghoul banyak menghadirkan adegan kekerasan dan juga adegan gore atau penuh darah. Namun, harus diakui bahwa hal tersebutlah yang kemudian menjadi elemen popularitas serinya.

Perilaku para ghoul dalam ceritanya juga menjadi hal lain yang menarik, dan tidak ada karakter di serinya yang jauh lebih haus darah dibandingkan seorang wanita yang ingin mengubah Kaneki menjadi ghoul, yaitu Rize Kamishiro. Meskipun secara penampilan dia nampak seperti gadis biasa, namun dia sebenarnya adalah ghoul atau iblis jahat yang senang mempermainkan calon korbannya.

Ryomen Sukuna – Jujutsu Kaisen

Kesuksesan dari seri Jujutsu Kaisen membuat seri manganya kemudian diadaptasi ke dalam versi anime, yang mana versi animenya pun sukses besar dalam waktu singkat. Dan berbicara mengenai villain yang haus darah dalam seri Jujutsu Kaisen, ada beberapa karakter yang bisa masuk daftar ini. Namun, tidak ada yang lebih dahsyat dan mengerikan dibandingkan Ryomen  Sukuna.

Ryomen Sukuna merupakan raja kutukan, pemimpin dari seluruh monster-monster mengerikan. Dia awalnya merupakan seorang penyihir Jujutsu, sebelum kemudian dia berubah menjadi jahat. Bagaimana Yuuji Itadori mampu “menahan” semua ego dan hal lainnya dari Sukuna dianggap sebagai sesuatu yang sangat luar biasa.

Hisoka Morow – Hunter X Hunter

Hunter X Hunter merupakan anime legendaris yang dianggap sebagai salah satu anime shonen terbaik sepanjang masa. Sayangnya, seri anime ini harus terus mengalami hiatus yang berulang-ulang. Terlepas dari hal itu, serinya sendiri masih memiliki fans setia yang mana salah satu alasannya adalah karena kemunculan para karakter villain dalam ceritanya.

Salah satu karakter villain yang populer dan juga haus darah adalah Hisoka Morow. Hisoka memang dianggap sebagai karakter villain mengerikan, di mana dia lebih senang mempermainkan targetnya terlebih dahulu sebelum kemudian dia menghabisinya dengan mengerikan. Bahkan, Gon dan Kilua pun sangat berhati-hati dengan sosok Hisoka.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.