Dio Brando – Jojo’s Bizzare Adventure

Dio Brando merupakan salah satu villain yang ikonik dan menarik saat ini. Kepribadiannya yang sangat eksentrik, ditambah dengan hasratnya yang haus akan kekuatan, membuat dia menjadi salah satu karakter villain mengerikan yang pernah muncul dalam sebuah seri anime. Meskipun banyak fans yang berpikir bahwa dia sudah tewas, pada kenyataanya Dio selalu berhasil bangkit dari kematian, dan kembali menghadirkan teror bagi klan Joestar. Dengan semua “determinasi” yang dia miliki, wajar jika Dio begitu populer di kalangan pecinta anime.

Gimmjow Jaegerjaquez – Bleach

Arc Arrancar dalam seri Bleach banyak dianggap sebagai pengulangan dari salah satu arc yang paling epik dalam serinya, yaitu arc Soul Society. Meskipun begitu, arc Arrancar dianggap menarik dengan diperkenalkannya salah satu antagonis dahsyat dalam ceritanya, yaitu Grimmjow Jaegerjaquez.

Grimmjow terbukti menjadi sebuah tantangan berat bagi pihak Ichigo untuk waktu yang lama, sebelum kemudian Substitute Shinigami akhirnya berhasil mengalahkannya, dalam sebuah pertarungan yang dahsyat. Grimmjow dianggap sebagai karakter villain yang sangat sadis dan brutal serta agresif, yang mana hal inilah yang menjadi faktor para fans justru menyukai atau mengidolakan sosok Grimmjow.

Garou – One-Punch Man

Dalam dunia di seri shonen, biasanya para pahlawan adalah pihak yang selalu disanjung-sanjung dan dielu-elukan oleh banyak orang. Sedangkan pihak monster atau villain merupakan sosok yang selalu diharapkan untuk kalah. Hal inilah yang kemudian memancing Garou untuk bersimpati kepada mereka saat masih kecil.

Garou beranggapan bahwa para villain tersebut kalah dengan cara yang tidak adil. Kebencian tersebut membuat Garou tumbuh menjadi sosok yang sangat dendam dengan para pahlawan. Dia bahkan berusaha menghabisi seluruh pahlawan yang ada, yang mana kemudian inilah alasan Garou mendapatkan julukan “Hero Hunter.” Sudah banyak pahlawan yang menjadi korban dari Garou.

Barry The Chopper – Fullmetal Alchemist

Seperti halnya Hunter X Hunter, Full Metal Alchemist dianggap sebagai salah satu seri anime klasik yang terbaik sepanjang masa. Baik adaptasi pertama atau pun sekuelnya, benar-benar menghadirkan sesuatu yang luar biasa. Salah satu buktinya adalah diperkenalkannya karakter villain bernama Barry the Chopper. Barry benar-benar merupakan sosok villain haus darah, di mana dia terus mencari korban untuk dihabisi nyawanya. Dia begitu terobsesi dengan membunuh, bahkan dia berusaha untuk menghabisi dirinya sendiri.

Hidan – Naruto

Dari semua villain yang ada dalam daftar ini, rasanya tidak ada villain yang lebih mengerikan dan haus darah dibandingkan Hidan. Hidan merupakan salah satu anggota Akatsuki yang dihadirkan dalam seri Naruto Shippuden. Hidan merupakan pengikut dari salah satu aliran, di mana mereka meyakini bahwa darah dari musuhnya akan membuat siapa pun abadi.

Inilah alasannya Hidan selalu berusaha untuk membuat musuhnya terluka dan mengeluarkan darah. Dengan menggunakan darah milik musuhnya, Hidan sering kali berhasil selamat dari berbagai serangan. Dengan kekuatannya yang mengerikan tersebut menjadikan setiap pertarungan Hidan menjadi salah satu momen yang disturbing atau mengganggu.

Para villain dalam seri anime bergenre Shonen dihadirkan sebagai sebuah tantangan dan juga ancaman bagi para karakter protagonis. Meskipun begitu, sebagian dari para villain tersebut benar-benar sangat mengerikan, sampai-sampai mereka dianggap sebagai villain yang haus darah.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.