Pertarungan antara Kaido dan Monkey D. Luffy menjadi salah satu pertarungan yang epik yang dihadirkan dalam arc Wano Country dalam seri One Piece, yang masih berjalan sampai saat ini. Melihat bagaimana intensitas pertarungan yang disuguhkan, berbagai jurus yang dihadirkan dari kedua karakter, dan juga bagaimana kedua karakter ini menggunakan seluruh kemampuan mereka, wajar jika pertarungannya menjadi salah satu yang paling epik.

Pertarungan antara Luffy dan Kaido ini sebenarnya sudah berjalan cukup lama. Namun, dalam beberapa chapter terakhir kita melihat intensitas pertarungan dari keduanya semakin meningkat. Dan puncaknya adalah seperti yang diperlihatkan pada chapter 1042 ini, di mana Luffy benar-benar menggunakan seluruh kekuatannya untuk menyerang Kaido.

Luffy mengatakan bahwa dia akan menghabiskan seluruh kekuatannya asal dia bisa mengalahkan Kaido dan membuat Wano kembali menjadi wilayah yang damai. Sayangnya, di tengah-tengah pertarungan berlangsung sesuatu yang buruk terjadi. Di akhir chapter 1042 diperlihatkan bagaimana bos dari CP-0 muncul di atap pertarungan yang mana hal itu membuat Luffy akhirnya kalah dari Kaido.

Seperti yang diketahui, pada chapter 1041 bos CP-0 diperlihatkan mendapatkan perintah langsung dari Gorosei untuk menghabisi Luffy. Awalnya, bos CP-0 tersebut ragu untuk melakukan tugasnya karena dia tahu bahwa mengganggu pertarungan Kaido dan Luffy adalah sesuatu yang mustahil dilakukan. Meskipun begitu, pada akhirnya dia tetap menjalankan perintah yang diberikan.

Dalam chapternya diperlihatkan bagaimana kemunculan dari bos CP-0 tersebut membuat konsentrasi dan perhatian Luffy teralihkan dari pertarungannya melawan Kaido. Dan hasilnya, Luffy pun terkena serangan dahsyat dari Kaido yang membuatnya langsung tidak sadarkan diri. Melihat momen ini, Kaido hanya bisa terdiam sambil terkejut dengan apa yang terjadi.

Kaido seolah merasakan kembali apa yang terjadi pada 20 tahun lalu, ketika dia bertarung melawan Kozuki Oden. Saat itu, Oden dan Kaido sedang bertarung secara serius. Sampai kemudian Kurozumi Higurashi muncul dengan kekuatan Mane Mane no Mi. Dia menyamar menjadi Momonosuke, dan memecah konsentrasi dari Oden. Hal itu pun menjadi penyebab kekalahan Oden dari Kaido dan menjadi penyebab kematiannya.

Kaido sendiri marah besar terhadap Higurashi yang dianggap mengganggu pertarungannya dengan Oden. Dan kemarahan Kaido pun membuat Higurashi akhirnya harus tewas. Hal ini pun memunculkan sebuah pertanyaan apakah Kaido akan melakukan sesuatu yang sama terhadap bos CP-0? Apakah dia akan membunuh bos CP-0 tersebut?

Jika melihat sejarah dari Kaido, rasanya memang kemungkinan besar bahwa bos CP-0 akan diserang oleh Kaido. Alasannya masih tetap sama, karena dia mengganggu pertarungannya dengan Luffy. Kita tentu tahu bahwa Kaido lebih senang jika dia kalah atau menang dengan cara yang terhormat, dan apa yang dilakukan oleh bos CP-0 tentunya merusak semua yang sudah dia lakukan sejak awal.

Bagaimana dengan ancaman Pemerintah Dunia? Menyerang anggota CP-0 artinya Kaido sudah menantang pihak Pemerintah Dunia. Namun, sepertinya Kaido tidak peduli terhadap hal tersebut. Kaido rasanya tidak takut dengan ancaman dari Pemerintah Dunia mengingat reputasinya sebagai makhluk paling kuat di dunia.

Lagipula, seperti yang kita ketahui bahwa impian terbesar dari Kaido adalah tewas dengan cara terhormat. Selain itu, mimpi lainnya dari Kaido setelah menemukan One Piece adalah membuat kekacauan besar di seluruh dunia, dan menciptakan peperangan besar yang artinya meskipun Kaido diancam pihak Pemerintah Dunia dia tetap tidak akan gentar. Kita nantikan saja ya Geeks apa kira-kira reaksi dari Kaido terkaita dengan peristiwa tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.