Situasi pasca Reverie dalam cerita One Piece bisa dibilang benar-benar diluar kendali. Banyak hal terjadi seperti yang diperlihatkan pada chapter 956 kemarin. Selain kabar mengenai kematian Sabo, terdapat juga kabar mengenai sistem Shichibukai yang akhirnya dihapuskan. Kedua kabar tersebut benar-benar membuat semua orang tidak percaya dengan apa yang sedang terjadi saat ini.

Ke mana Blackbeard pergi? Di mana posisinya saat ini? Apakah Blackbeard sedang mengincar salah satu senjata kuno? Itulah beberapa pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans setelah diperlihatkannya momen di chapter 956. Ketika beberapa pihak seperti Dadan, Makino, dan Pasukan Revolusi menangisi kabar tentang Sabo dan meyakini bahwa itu semua tidak benar-benar nyata, ada juga pihak yang sepertinya melihat apa yang terjadi sekarang sebagai sebuah peluang atau kesempatan untuk mulai bergerak.

Dia adalah Blackbeard. Blackbeard diperlihatkan sangat antusias dengan kabar tersebut dan langsung buru-buru pergi dari tempat persembunyiannya di pulau Beehive. Lalu, ke mana tujuan dari Blackbeard? Sebelum pergi Blackbeard sempat mengatakan bahwa mereka harus segera mendapatkannya sebelum pihak angkatan laut atau pihak lainnya mendapatkan hal tersebut.

Hal inilah yang membuat para fans penasaran. Apa yang dimaksud oleh Blackbeard tersebut? Masih belum diketahui sampai saat ini apa sebenarnya maksud dari ucapan blackbeard tersebut, namun ada sebuah spekulasi yang mungkin bisa menjawab pertanyan tersebut. Spekulasi tersebut menyebutkan bahwa bisa jadi saat ini Blackbeard sedang mengincar salah satu senjata kuno, yaitu Pluton.

Seperti yang diungkapkan oleh Garp terhadap Neptunes, bahwa tepat setelah Reverie selesai terdapat laporan bahwa sebuah kejadian besar di Alabasta yang belum diketahui kejadian apa dan apa yang menjadi alasannya. Ada teori yang menyebutkan bahwa peristiwa besar yang dimaksud adalah pihak Pemerintah Dunia mencoba membunuh Nefertari Cobra. Hal ini pun didukung oleh pernyataan Gorosei yang menganggap bahwa keluarga Nefertari adalah pengkhianat.

Melihat pernyataan Blackbeard yang menyebutkan bahwa dia akan lebih dahulu mendapatkannya sebelum pihak angkatan laut, dan juga situasi yang terjadi saat ini di Alabasta, maka rasanya masuk akal jika spekulasi yang menyebutkan bahwa benda yang sedang diincar oleh Blackbeard adalah Pluton, salah satu senjata kuno yang diketahui tersimpan di wilayah Alabasta.

Mengapa kemudian Blackbeard mengincar Pluton memang masih belum diketahui, meskipun kemungkinan besar hal tersebut ada kaitannya dengan impian dari Blackbeard tentang menguasai dunia. Mengingat sekarang dia memiliki buah iblis Gura Gura, dia tentunya bisa melakukan apa pun dan tidak akan ada satu orang pun yang bisa menghentikannya. Blackbeard mungkin akan membuat kekacauan di Alabasta demi mencari Pluton, apalagi dia memiliki dua kekuatan buah iblis.

Yang menjadi pertanyaan kemudian siapa yang akan mencoba untuk menghentikannya. Terdapat juga sebuah teori lainnya yang berkaitan dengan teka-teki Blackbeard ini. Menurut teorinya, di Alabasta sendiri terdapat sosok Sabo yang diduga akan menyelamatkan nyawa dari Cobra dan Vivi. Dan peristiwa besar inilah yang dimaksud oleh Garp, di mana ada keterlibatan Sabo dalam momen tersebut.

Jika kemudian teori ini benar, maka bukan tidak mungkin jika Sabo kemudian akan bertarung melawan Blackbeard demi melindungi Alabasta dan juga Pluton, meskipun ada kemungkinan lainnya di mana akan ada sosok lainnya yang akan berhadapan dengan Blackbeard. Karena, pasca kejadian besar tersebut Sabo tentunya tidak akan berlama-lama di wilayah Alabasta. Dia harus segera pergi dari sana untuk menghindari konflik yang lebih besar. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan dari upaya Blackbeard mendapatkan Pluton ini. Apakah dia akan berhasil mendapatkannya atau justru berhasil dihentikan oleh pihak lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.