Dalam cerita anime atau pun manga ada banyak karakter protagonis utama dalam serinya yang memiliki kekuatan yang dahsyat. Mereka memiliki kekuatan tersebut melalui berbagai cara. Ada yang mendapatkannya melalui latihan dan kerja keras, ada yang merupakan warisan dari pendahulunya, ada juga yang didapatkan secara tidak sengaja atau secara instan.

Dengan banyaknya karakter yang memiliki kekuatan dahsyat dalam seri anime, pertanyaan yang pastinya muncul di benak para fans semua adalah siapa yang paling kuat? Meskipun jawabannya bisa dipastikan bervariatif, namun ada beberapa karakter yang dianggap paling kuat dengan kemampuan mereka sebagai petarung sejati sampai memiliki kekuatan kosmik. Lalu, siapa saja mereka?

Vash The Stampede – Trigun

Dianggap sebagai cerita yang mirip dengan kisah Superman, Trigun merupakan sebuah seri tentang moral, kemanusiaan, dan fakta tentang ungkapan di balik kekuatan yang besar ada tanggung jawab yang besar juga. Vash sendiri diceritakan sebagai orang yang paling dicari di planet Gunsmoke, karena menghancurkan sebuah kota dalam waktu singkat.

Secara penampilan, Vash mungkin tidak terlihat seperti sosok yang kuat apalagi sikapnya yang terkadang konyol. Meskipun sebagian rumor tentang Vash dalam ceritanya banyak dilebih-lebihkan, tetapi faktanya Vash mampu untuk menghabisi banyak orang dengan mudah. Vash tidak melakukannya karena dia tahu hal tersebut salah. Mampu menembak dengan tepat, refleks yang luar biasa, daya tahan tinggi, fokus sempurna, serta berbagai alat-alat canggih menjadi kelebihan dari Vash.

Father – Full Metal Alchemist Brotherhood

Sosok The Father dalam seri Full Metal Alchemist Brotherhood dianggap sebagai karakter yang arogan, karena dianggap merendahkan manusia. Meskipun memang faktanya The Father memang arogan, tetapi dengan kekuatan yang sangat dahsyat tersebut The Father membuktikan bahwa dia memang pantas untuk menjadi arogan.

Salah satu kemampuan dahsyat dari The Father adalah dia mampu menetralkan kemampuan Alchemy dari karakter lainnya, dengan sangat mudah. Selain itu, dengan kekuatan kosmik yang dia miliki, dia bahkan bisa menciptakan bintang sendiri dengan tanganya. The Father juga bisa menghisap jiwa orang-orang di sebuah negara.

Ryuko Matoi – Kill La Kill

Ryuko Matoi dianggap sebagai salah satu karakter wanita terbaik di industri anime. Hal ini dikarenakan Matoi dianggap berbeda dengan tipikal karakter wanita dalam genre shonen. Ryuko Matoi selalu diperlihatkan penuh dengan energi yang sangat luar biasa, dan menjadikan dia salah satu karakter terkuat di anime.

Salah satu butki kedahsyatan dari Matoi adalah dalam sepuluh episode kemunculannya, dia berhasil menghancurkan beberapa kota dengan pedang andalannya. Selain itu, pelindung miliknya, Senketsu, memiliki berbagai peningkatan mulai dari persenjataan sampai bentuknya. Ryuko Matoi mampu melakukan hal dahsyat dalam waktu singkat.

All Might – My Hero Academia

Rasanya Geeks semua sudah mengenal siapa sosok All Might dari seri My Hero Academia. All Might merupakan pahlawan terkuat di serinya, berkat kekuatan One For All. Dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya, One For All memang menjadi salah satu kekuatan terkuat karena One For All merupakan merupakan sebuah kekuatan dahsyat yang terdiri dari berbagai kekuatan lainnya yang bisa digunakan oleh All Might.

Meskipun kekuatan One For All sudah diwariskan kepada sang protagonis utama, Izuku Midoriya, dan kekuatannya cenderung berkurang drastis namun All Might bukanlah sosok yang bisa diremehkan. Dia bisa menciptakan kehancuran besar di Tokyo dengan hanya satu serangan saja dan juga berbagai kedahsyatan lainnya.

Selesia Upitira – Re: Creators

Selesia Upitiria adalah salah satu karakter yang diandalkan untuk menghadapi para villain yang ada. Dibekali dengan sebuah pedang api, kemampuan untuk terbang, dan kemampuan untuk bertarung menghadapi robot, karakter ini menjadi salah satu karakter yang patut untuk diperhitungkan kekuatannya.

Selesia merupakan anggota dari sebuah pasukan kerajaan yang bertarung menghadapi Avalon Brigade. Yang menarik sebenarnya adalah seorang karakter fiksi yang kemudian terlempar ke dunia “nyata.” Dengan kekuatannya dia berusaha untuk melindungi Sota Mizushino yang masuk ke dunianya. Namun, sayanganya, Selesia justru harus terlempar ke dunia Sota. Beruntung dengan kekuatan yang dia miliki Selesia berhasil menghentikan upaya dari sang protagonis, Altair.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.