Ezra Scarlet – Fairy Tail

Sebelum era My Hero Academia dimulai, seri anime yang memiliki banyak karakter wanita epik dalam ceritanya adalah Fairty Tail. Salah satu contohnya adalah Ezra Scarlet. Yang menarik adalah sang karakter utama dalam serinya, Natsu Dragneel, justru bukanlah karakter yang terkuat. Sering kali dia berhadapan dengan musuh kuat seara kebetulan.

Salah satu kekuatan dari Ezra adalah sihir Re-Quip, di mana dia mampu menciptakan sebuah dimensi khusus yang menjadi tempatnya menaruh berbagai benda mulai dari senjata sampai baju pelindung. Dengan menggunakan sihir ini, Ezra bisa mengakses berbagai senjata dan pelindung atau merubahnya sesuai dengan yang dia inginkan.

Monkey D. Luffy – One Piece

Monkey D. Luffy mungkin adalah salah satu karakter yang populer di dunia. Dia sudah menjadi “wajar” dari industri anime. Dan dengan kepopuleran yang sangat luar biasa, rasanya sosok Luffy tidak perlu diperkenalkan secara mendalam. Luffy diketahui memiliki kekuatan buah iblis Gomu Gomu, yang membuatnya bisa memanipulasi tubuhnya untuk bisa elastis seperti karet.

Selain kemampuan karet, Luffy juga memiliki kemampuan tekad yang luar biasa yang kemudian dialirkan dalam bentuk kekuatan yang disebut sebagai Haki. Gabungan Haki dan buah iblis Gomu Gomu membuat Luffy menjadi salah satu karakter yang kuat dan epik. Sudah ada banyak karakter kuat yang berhasil dikalahkan oleh Luffy.

Naruto – Naruto

Sama halnya seperti Luffy, Naruto juga sudah menjadi wajah bagi industri anime sejak akhir 90an sampai saat ini. Kepopuleran dari Naruto juga tidak kalah dibandingkan Monkey D. Luffy. Naruto merupakan sosok yang diwarisi kekuatan besar dari sosok monster berekor sembilan Kurama. Hal tersebut membuat kekuatan chakra Naruto sangat besar.

Meskipun begitu, Naruto mendapatkan semua kekuatan yang dia miliki saat ini dengan jalan yang tidak mudah. Butuh waktu yang lama bagi Naruto untuk menguasai sebuah Jutsu dengan sempurna. Belum lagi, Naruto diketahui menguasai banyak Jutsu yang membuatnya menjadi ninja paling kuat di dunia. Berkat kekuatan tersebut juga, Naruto pun berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi Hokage.

Subaru Natsuki – Re: Zero

Seri Re: Zero menjadi fenomena baru dalam industri anime, di mana serinya memperkenalkan tentang dunia isekai. Isekai sendiri secara simpelnya merupakan sebuah dunia fantasi yang biasanya muncul dalam game bertema RPG. Subaru sebenarnya merupakan sosok yang biasa saja secara penampilan, namun satu kekuatan yang membuat dia luar biasa adalah kemampuannya untuk hidup kembali (respawn).

Jika Subaru tewas pada suatu waktu, dia akan kembali ke momen sebelum dia tewas, biasanya ketika dia tertidur di momen sebelumnya. Meskipun begitu, Subaru mengingat semua momen mengerikan yang membuatnya tewas. Jadi, Subaru tidak akan pernah benar-benar tewas berapa kali pun dia dibunuh.

Whis – Dragon Ball Super

Whis merupakan salah satu karakter populer yang muncul dalam seri Dragon Ball Super. Dia adalah Angel, salah satu ras yang diperkenalkan dalam serinya. Biasanya, para Angel menjadi pendamping dari dewa penghancur di masing-masing universe. Whis sendiri merupakan pendamping dari Lord Beerus, dewa penghancur dari Universe 7, dan dianggap sebagai dewa penghancur paling kuat.

Meskipun begitu, Beerus sendiri mengakui bahwa Whis jauh lebih kuat darinya. Salah satu buktinya adalah Beerus sendiri dilatih oleh Whis, sehingga wajar jika Whis menjadi yang paling kuat. Bukan hanya Beerus, Goku pun pernah dilatih langsung oleh Whis untuk mendapatkan kekuatan Ultra Instinct.

Industri anime akan selalu dibanjiri oleh berbagai karakter yang menarik, unik, dan juga tentunya kuat. Namun, tidak banyak karakter-karakter yang muncul dalam ceritanya dianggap sebagai karakter yang kuat dan memorable. Para karakter di atas adalah contoh dari hal tersebut, yang mana mungkin akan berubah dalam beberapa waktu kedepan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.