Uzumaki Boruto merupakan protagonis utama dalam sekuel dari seri Naruto yaitu Boruto: Naruto Next Generation. Meskipun cerita dari seri Boruto masih berkutat dan berfokus pada dunia shinobi, namun apa yang dihadirkan dalam dunia shinobi tersebut sangat berbeda dengan apa yang dihadirkan dari seri sebelumnya. Misalnya, mengenai karakter utama dalam serinya, Uzumaki Boruto.

Boruto dikenal sebagau seorang shinobi yang jenius dan juga kuat. Hal ini berbanding terbalik dengan sang ayah, Naruto, saat dia masih kecil. Salah satu kejeniusan Boruto adalah bagaimana dia sudah menguasai beberapa jenis Jutsu, terlepas dari usianya yang masih sangat muda. Lalu, apa saja Jutsu terkuat yang dimiliki atau pernah digunakan oleh Boruto?

Thunderclap Arrow

Boruto sangat ahli dalam penggunaan teknik Pelepasan Listrik berkat ajaran dari Sasuke. Beberapa kali dia membuktikan hal tersebut. Salah satu teknik Pelepasan listrik yang sangat kuat yang dimiliki oleh Boruto adalah Thunderclap Arrow. Seperti namanya, Boruto akan menggunakan chakra listrik dan kemudian membentuknya menjadi mirip seperti anak panah untuk mengenai targetnya. Kekuatan ini bisa dipadukan juga dengan teknik Pelepasan Air untuk melumpuhkan lebih banyak lagi musuh.

Boruto Stream

Boruto Stream merupakan sebuah Jutsu yang cukup kompleks yang dikembangkan oleh Uzumaki Boruto sendiri. Teknik ini memperlihatkan Boruto menggunakan dua Bunshin atau kloningnya untuk melemparkan Boruto ke arah target sambil menggunakan teknik Wind Release: Gale Palm. Berkat teknik ini, kecepatan Boruto akan meningkat dengan sangat drastis. Banyak musuh yang tidak sanggup untuk menandingi kecepatan dari teknik ini, dan Boruto biasanya menambahkan Jutsu lain untuk mengalahkan musuhnya.

Gentle Fist

Boruto merupakan anak dari Hinata Hyuuga yang dikenal memiliki kemampuan Taijutsu hebat. Sehingga rasanya tidak heran jika kemudian Boruto pun memiliki kemampuan Taijutsu yang mumpuni, seperti penggunaan teknik Gentle Fist. Meskipun Boruto tidak menggabungkannya dengan Byakugan untuk membuat tekniknya menjadi sempurna, tetap saja Boruto sangat luar biasa dalam penggunaan teknik ini. Pada masa yang akan datang, jika dia berhasil menguasai Doujutsu yang dia miliki, teknik Gentle Fist yang digunakan Boruto akan mampu membuat musuh kuat mana pun bertekuk lutut di hadapannya.

Kagebunshin

Shadow Clone Jutsu atau Kagebunshin no Jutsu merupakan teknik atau Jutsu yang menjadi andalan dari Uzumaki Naruto. Namun, ternyata teknik ini pun berhasil dipelajari oleh Boruto. Meskipu Boruto saat ini masih berada di akademi ninja, dia sudah mampu menguasai teknik yang cukup rumit ini, yang mana artinya dia sangat luar biasa.

Dengan membuat kloning dari diri sendiri, Boruto sering kali memanfaatkannya untuk menghadapi musuh kuat. Dengan begitu, musuh akan kesulitan untuk menghadapi Boruto. Yang juga luar biasa, kloning dari Boruto tersebut bisa menggunakan Jutsu apa pun yang mereka inginkan. Meskipun begitu, memang harus diakui bahwa kemampuan Kagebunshin Boruto tidak sehebat dari Naruto.

Kuchiyose

Dalam versi animenya, Boruto Uzumaki diketahui mampu menggunakan Jutsu Kuchiyose atau Jutsu pemanggil. Boruto sendiri diketahui mampu memanggil seekor ular raksasa. Dalam arc Mitsuki Dissapearance, Boruto menjalin kontrak kerja sama dengan Garaga, seekor ular raksasa yang mirip dengan Aoda. Boruto kemudian berhasil memanggil Garaga untuk muncul dan membantunya dalam pertempuran. Sayangnya, Boruto tidak lagi diperlihatkan menggunakan teknik ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.