Rasengan

Seperti halnya Kagebunshin, Rasengan merupakan salah satu Jutsu terkuat yang selalu menjadi andalan dari Naruto. Namun, kemudian teknik ini diwariskan kepada sang anak, Boruto. Boruto mempelajari Jutsu ini dari Konohamaru dan kemudian dia berhasil menyempurnakannya sendiri.

Teknik ini memperlihatkan bagaimana chakra dikumpulkan di satu tempat untuk meningkatkan kekuatannya. Chakra tersebut akan membentuk bola dan berputar ke berbagai arah. Dalam kecepatan yang tinggi, teknik Rasengan akan mampu memberika daya hancur yang sangat luar biasa.

Compression Rasengan

Compression Rasengan adalah sebuah Jutsu yang sangat kuat sekaligus merupakan salah satu jenis Rasengan yang diperkenalkan di serinya. Yang unik adalah teknik ini hanya muncul dalam versi anime Boruto saja. Compression Rasengan merupakan peningkatan dari teknik Rasengan di mana Boruto akan mengompresi atau menekan Rasengan yang dia buat sehingga menimbulkan efek yang lebih mematikan.

Dengan kompresi yang tinggi, Rasengan ini bisa menghancurkan hampir berbagai pertahanan yang kuat dan bahkan melumpuhkan berbagai musuh kuat. Meskipun menjadi salah satu teknik yang dahsyat, Boruto masih memerlukan banyak latihan agar teknik ini bisa digunakan dengan sempurna.

Vanishing Rasengan

Vanishing Rasengan merupakan salah satu modifikasi dari teknik Rasengan yang sudah ada sebelumnya. Jutsu ini diciptakan dan dimodifikasi oleh Uzumaki Boruto. Vanishing Rasengan bukan hanya kuat, namun juga mampu membuat musuh tidak menyangka/tidak menduga serangan tersebut. Boruto sendiri menciptakan Jutsu ini ketika dia mencoba untuk mempelajari teknik asli dari Rasengan.

Namun, Boruto justru gagal dalam melakukannya meskipun sudah mencoba berulang kali. Namun, yang terjadi Boruto justru memadukan chakra listrik miliknya, dan tanpa sengaja menciptakan Jutsu yang mampu menghentikan Momoshiki Otsutsuki ini. Bagi shinobi biasa, memang akan sangat sulit untuk bisa melakukan atau menguasainya. Namun, Boruto mampu menguasainya dalam waktu singkat.

Karma Rift

Untuk saat ini, di seri Boruto, Karma adalah Jutsu yang paling kuat yang dihadirkan dalam ceritanya. Segel Karma sendiri diperlihatkan ada di tubuh Kawaki dan Boruto, yang dilakukan oleh Momoshiki dan Isshiki Otsutsuki. Segel Karma, seperti yang dijelaskan oleh Code, mampu meningkatkan kekuatan dan kemampuan bertarung dari orang tersebut.

Selain meningkatkan kekuatan, Karma juga bisa memberikan kemampuan dahsyat lainnya seperti teknik Karma Rift. Pada dasarnya, teknik ini membuat Boruto bisa membuka portal menuju dimensi lain. Tetapi, untuk bisa melakukannya, Boruto memerlukan Kawaki yang memiliki chakra dari Isshiki. Saat pertarungan melawan Isshiki, Boruto menggunakan kekuatan ini untuk memindahkan Isshiki ke dimensi lain.

Lightning Release: Purple Electricity

Seperti disebutkan di awal, Boruto diketahui sangat menguasai berbagai Jutsu dari teknik Pelepasan Listrik. Semua itu berkat Boruto yang belajar dari sosok Sasuke. Salah satu teknik yang dipelajari oleh Boruto adalah Purple Electricity. Jutsu ini mirip seperti Chidori, hanya saja tidak ada efek samping yang muncul seperti halnya Chidori.

Purple Electricity merupakan Jutsu yang diciptakana oleh Kakashi Hatake, dan membuat penggunanya bisa menembakan petir dari lengan mereka dengan kekuatan yang dahsyat. Boruto sempat beberapa kali diperlihatkan menggunakan teknik ini.

Uzumaki Boruto dikenal sebagai shinobi yang cukup kuat berkat penguasaan berbagai Jutsu, terlepas dari usianya yang masih kecil. Berbagai Jutsu kuat di atas adalah contohnya. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kemampuan Boruto pada masa yang akan datang, jika kita memperhatikan bagaimana Boruto pada saat ini sudah sangat luar biasa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.