Dalam seri One-Punch Man diketahui bahwa ada sosok misterius yang memiliki kekuatan dahsyat, di mana dia bisa memberikan kekuatan kepada musuh. Sosok misterius yang dimaksud adalah God. Karakter yang masih belum diketahui asal-usulnya ini memiliki kemampuan yang sangat mengerikan, di mana selain bisa memberikan kekuatan kepada orang lain, dia juga bisa mencabut nyawa seseorang.

Alasan mengapa kemudian God memberikan kekuatan kepada orang lain masih belum diketahui sampai sekarang. Sama dengan alasan mengapa sosok God bisa muncul dalam cerita. Sudah ada beberapa orang yang diketahui menerima kekuatan dari God, dan mereka harus menerima resikonya. Beruntung, beberapa karakter ini tidak sempat menerima kekuatan God. Berikut adalah karakter yang hampir menerima kekuatan dari God.

Flashy Flash

Flashy Flash merupakan salah satu pahlawan dari kelas S yang ikut bertempur dalam penyerbuan ke markas asosiasi monster dalam arc Monster Association. Kekuatan yang menjadi andalnnya adalah kecepatan yang sangat luar biasa. Flashy Flash kemudian harus terjebak di bawah tanah setelah markas asosiasi monster runtuh.

Saat terjebak di dalam reruntuhan tersebut Flashy Flash kemudian mendengar suara dari sebuah benda berbentuk kotak hitam. Namun, Flashy Flash sudah mencurigai bahwa ada yang tidak beres dengan kotak tersebut. Beruntung dia belum sempat memegang kotak tersebut, karena jika dia berhasil memegang kotak hitamnya, mungkin nasib buruk seperti Homeless Emperor akan terjadi kepada Flashy Flash.

Saitama

Selain Flashy Flash, Saitama juga menjadi sosok yang terjebak di bawah reruntuhan markas asosiasi monster. Saitama merupakan pahlawan kelas B yang ditugaskan untuk membantu para pahlawan lainnya yang menyerbu markas asosiasi monster. Saat terjebak di bawah reruntuhan, Saitama juga mendengar suara God yang memintanya untuk menyentuh sebuah kotak hitam misterius.

Namun, dengan sifat dan karakteristik Saitama yang polos dan cenderung acuh membuat Saitama pun mengabaikan apa yang diucapkan oleh God. Tetapi, di satu sisi, Saitama nampak waspada dan curiga dengan suara tersebut. Beruntung, Saitama juga juga tidak termakan rayuan dari God untuk mendapatkan kekuatan yang dahsyat yang dia berikan.

Tatsumaki

Tatsumaki adalah pahlawan kelas S yang berada di peringkat tiga teratas. Tatsumaki benar-benar bekerja keras dalam arc ini, di mana selain dia harus menyelamatkan seluruh pahlawan yang terjebak di dalam markas asosiasi monster, Tatsumaki juga harus menghadapi musuh yang sangat kuat seperti Psykos dan Psykos-Orochi.

Pertarungan melawan Psykos-Orochi menjadi pertarungan yang benar-benar menguras seluruh kekuatan dari Tatsumaki. Bahkan, setelah pertarungan selesai, Tatsumaki langsung tidak sadarkan diri. Pada momen inilah God kemudian muncul, di mana dia menyamar menjadi sosok yang sangat melekat dengan sosok Tatsumaki, yaitu Blast.

God kemudian menawarkan kekuatan yang besar kepada Tatsumaki dengan tujuan untuk menghancurkan para monster dan para villain lainnya. Namun, Tatsumaki kemudian teringat akan kata-kata Blast untuk tidak bergantung kepada orang lain, yang mana hal itu membuat Tatsumaki akhirnya terlepas dari jebakan God. Beruntung Blast kemudian bisa segera tiba dan langsung menyelamatkan Tatsumaki.

Tujuan God Memberikan Kekuatan?

Seperti yang disebutkan di atas, tujuan utama dari God untuk memberikan kekuatan kepada orang-orang yang dia tentukan masih menjadi pertanyaan besar. Apakah dia ingin menghancurkan dunia? Apakah dia ingin membalas dendam terhadap manusia? Apakah dia memiliki agendanya sendiri? Semua masih belum jelas. Seperti yang diungkapkan oleh Zombie Man, God mungkin bertanggung jawab atas semua yang terjadi.

Dengan God yang memberikan kekuatan kepada orang-orang tertentu membuat para fans pun banyak berspekulasi, bahwa kemungkinan kekuatan yang Saitama miliki saat ini pun berasal dari God. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.