Tanpa diduga beberapa halaman untuk chapter terbaru seri manga Tokyo Revengers bocor di jagat media sosial. Meskipun akunnya sudah tidak lagi aktif, namun para fans sudah terlebih dahulu berhasil mendapatkan informasi mengenai apa yang terjadi pada chapter tersebut. Informasi yang dihadirkan dalam bocoran tersebut adalah detail terbaru tentang geng bentukan Mikey, Kantou Manji.

Dalam bocoran tersebut, para fan dikejutan dengan susunan terbaru dari struktur hierarki di kelompok Kantou Manji Gang. Juga, kita melihat ada banyak wajah “baru” yang bergabung dengan kelompok tersebut. Meskipun tidak banyak informasi yang dihadirkan, nama-nama dari mereka yang bergabung dengan Kantou Manji benar-benar membuat para fans terkejut.

Dalam susunan terbaru dari Kantou Manji Gang, Mikey masih tetap menjadi pemimpin kelompok tersebut. Haruchiyo sekarang bertindak sebagai wakilnya. Kokonoi ditunjuk untuk menjadi penasihat. Shion Madarame dan Mochizuki Kanji bertindak sebagai para eksekutif. Kemudian Kakucho bertindak sebagai Elite Guard Captain atau sebagai pemimpin dari para pasukan Kantou Manji.

Haitani bersaudara ditunjuk untuk menjadi kapten dan wakil kapten dari unit spesial. Wakasa dan Benkei bertindak sebagai kapten dan wakil kapten dari Commando Unit. Yang menarik adalah kembalinya Hanma Shuji dalam cerita Tokyo Revengers, di mana di kelompok Kantou dia berperan sebagai mata-mata. Memang bisa dipahami bagaimana reaksi para fans saat mengetahui bocoran dari anggota terbaru Kantou Manji.

Formasi ini memang formasi yang sama saat Mikey membentuk Bonten, di mana kita bisa melihat Hanma, Madarame, Benkei, dan Wakasa. Perbedaannya sendiri adalah Kokonoi yang menggantikan posisi Akeshi Takeomi sebagai penasihat. Dengan kalahnya Rokuhara Tandai dan Brahman dalam perang tiga geng, wajar jika kemudian banyak petinggi dari kedua kelompok tersebut kemudian bergabung dengan Kantou Manji.

Bagaimana kemudian Hanma Shuji bergabung dengan Kantou Manji Gang adalah hal yang paling mengejutkan para fans. Seperti yang diketahui, Hanma bertanggung jawab penuh atas kematian Emma, dan secara tidak langsung bertanggung jawab atas berbagai kejahatan yang dilakukan oleh Kisaski Tetta dan kematian dari Baji.

Sampai saat ini Shuji Hanma masih menjadi sosok yang misterius. Tidak banyak yang diketahui tentang karakter tersebut, bahkan asal-usulnya pun tidak diketahui. Banyak fans sendiri kemudian berteori bahwa Hanma mungkin saja seorang penjelajah Waktu seperti halnya Takemichi. Dan mungkin itulah yang coba untuk Kisaki ucapkan kepada Takemichi di momen sebelum kematiannya.

Terdapat sebuah teori yang menarik yang muncul di kalangan fans, di mana mungkin selama ini Shuji Hanma yang sudah mengendalikan Mikey. Tepatnya, Hanma mulai mengendalikan Mikey sejak perselisihan tiga geng besar di Tokyo dimulai. Bagaimana caranya Shuji Hanma mengendalikan Mikey? Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya besar.

Namun, bisa jadi, cara yang dilakukan oleh Hanma untuk mengendalikan Mikey sama halnya ketika Hanma mengendalikan Kisaki. Mungkin Hanma menghadirkan hasutan-hasutan yang tanpa disadari oleh Mikey hasutan tersebut masuk ke otaknya dan kemudian mempengaruhi pikirannya. Mengapa kemudian Shuji Hanma mengendalikan Mikey? Ada beberapa alasan terkait hal tersebut.

Pertama, Hanma mungkin ingin menguasai dunia. Dengan kelompok Kantou Manji yang saat ini berkuasa di Tokyo, mereka hanya satu langkah lagi untuk kemudian bisa menguasai Jepang atau bahkan dunia. Dengan kekuatan Mikey, satu persatu seluruh geng akan dihabisi dan dihancurkan. Setelah tidak ada lagi geng yang berkuasa, maka merekalah yang akan mengambil alih Jepang.

Alasan kedua, Hanma ingin membunuh Takemichi. Ini juga menjadi salah satu tanda tanya besar di serinya. Meskipun alasan mengapa Hanma ingin membunuh Takemichi belum diketahui, namun bagaimana upayanya untuk melakukan hal tersebut bisa dilihat di ceritanya. Hanma pernah memerintahkan orang lain untuk menabrak mobil Hina.

Hanma menduga bahwa di dalam mobil Hina ada Takemichi. Hanma berencana menghabisinya dengan meledakan mobil tersebut. Namun, faktanya justru hal tersebut tidak terjadi. Hanma ingin Takemichi tewas, namun dia tidak ingin tangannya “kotor” akibat perbuatannya. Sehingga, dia memanfaatkan orang lain, yang mana dalam hal ini adalah Mikey. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.