Seri Chainsaw Man merupakan salah satu seri baru yang cukup populer saat ini. Pertama kali dirilis pada 2018 lalu dalam versi manga, kepopulerannya terus meningkat sehingga rumah produksi MAPPA berencana membuat seri Chainsaw Man versi animenya. Sama seperti beberapa seri genre Shonen baru, Chainsaw Man menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Dunia dari seri Chainsaw Man dipenuhi oleh para iblis dan pemburu iblis. Seseorang dalam seri ini bisa berubah menjadi sosok mengerikan yang disebut sebagai the Devil. Denji adalah nama protagonis utama di serinya. Dengan serinya yang sudah berjalan lebih dari dua tahun, tentunya sudah ada banyak iblis yang dihadirkan dalam ceritanya. Berikut adalah 7 iblis yang dianggap paling kuat di serinya.

Santa Claus

Santa Claus di seri ini bukanlah sosok Santa Claus yang kita kenal selama ini. Dia adalah seseorang yang memiliki kontrak dengan Doll Devil, sehingga dia bisa mengendalikan tubuh orang lain. Salah satu tubuh yang dikendalikan oleh Santa Claus adalah seorang Devil Hunter atau pemburu iblis yang berasal dari Jerman. Santa Claus adalah villain utama dalam arc International Assasin.

Dia dikenal sebagai sosok yang cerdas dalam hal taktikal dan juga menyusun strategi. Santa Claus bersembunyi di negara Uni Soviet sambil mengendalikan sebuah boneka (tubuh) yang lain. Makima dan Kishibe menganggap Santa Claus sebagai ancaman paling besar bagi Denji. Karena, menurut mereka, jika Santa claus menggunakan seluruh iblis yang dia miliki, dunia akan hancur.

Hell Devil

Hell Devil berasal dari neraka, sesuai dengan namanya secara harfiah. Dia adalah sosok iblis yang menjadi perwujudan rasa takut di neraka. Hell Devil memiliki bentuk yang mirip seperti centaur, dengan bagian kepala yang berbeda, mulut yang besar, dan selalu tersenyum dengan sangat mengerikan. Yang juga mencolok dari penampilan Hell Devil adalah bagaimana tubuhnya tidak memiliki kulit.

Hanya daging yang menempel di tubuhnya, dan tubuhnya juga selalu ditutupi oleh api. Sebagai iblis dari neraka, dia mampu membangkitkan sebuah lengan raksasa berjari enam yang berasal dari pintu surga yang terhubung dengan salah satu pintu neraka. Dengan kekuatan tersebut, dia bisa menarik siapa pun untuk masuk ke neraka. Hell Devil juga bisa saja memindahkan jiwa-jiwa manusia dari neraka kembali ke dunia.

Punishment Devil

Sama halnya seperti Hell Devil, Punishment Devil secara harfiah adalah iblis yang menjadi perwujudan rasa takut akan hukuman. Pada suatu waktu, Yutaro Kurose dan Michiko Tendo pernah menjalin sebuah kontrak dengan iblis hukuman ini. Tidak diketahui seberapa besar “harga” yang harus dibayar oleh mereka untuk bekerja sama dengan sang iblis hukuman.

Iblis hukuman (Punishment Devil) hanya bisa dipanggil ketika seseorang memintanya untuk muncul dalam kondisi tertentu. Yaitu dalam kondisi terdesak dan harus siap dengan pengorbanan yang besar. Saat Punishment Devil memperlihatkan kemampuannya, para iblis yang menjadi target akan terkena serangan dadakan yang muncul dari sebuah portal, yang berasal dari langit. Sayangnya, tidak terlalu banyak informasi kemampuan dari Punishment Devil saat ini.

Gun Devil

Gun Devil adalah sosok iblis yang sangat kuat yang menjadi perwujudan dari ketakutan akan senjata. Gun Devil diketahui sangat cepat, mampu untuk menghabisi 1,2 juta orang di berbagai dunia hanya dalam waktu lima menit saja. Saking cepatnya Gun Devil, saat dia bergerak daging yang ada di tubuhnya terpisah dari tulangnya. Gun Devil mampu menembakan peluru dari berbagai jenis senjata, yang mana sebagian dari tubuhnya adalah senjata, secara tepat dan cepat.

Gun Devil mampu menembakan peluru dari jarak 1.500 meter dan tepat mengenai kepala dari anak 12 tahun. Yang unik adalah peluru yang dia tembakan bisa menghabisi seluruh targetnya yang lahir pada bulan atau waktu tertentu. Bukti kekuatan dari Gun Devil juga adalah banyak dari para iblis di dunia tersebut berusaha untuk memakan daging dari Gun Devil. Karena, saat memakan dagingnya, kekuatan mereka akan meningkat.

Namun, seperti dijelaskan oleh Makima, tubuh dari Gun Devil terdapat di beberapa negara. mulai dari Amerika, Uni Soviet, China, dan negara lainnya. Sedangkan sebagian lainnya berada di tangan para iblis lainnya, dalam bentuk daging.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.