Makima

Makima adalah karakter yang mencoba melindungi manusia dari para pemburu iblis. Dia menganggap Denji sebagai peliharaanya. Namun, faktanya kemudian terungkap bahwa Makima adalah Devil of Control alias iblis yang menjadi perwujudan dari rasa takut akan pengendalikan atau kontrol. Singkatnya, Makima adalah pahlawan utama dan bertindak sebaga antagonis utama dalam Public Safety Saga.

Makima adalah sosok yang sering memanipulasi orang lain. Dia mencoba mengendalikan Denji dengan cara romantis dan hubungan seksual. Di sisi lain, Makima juga mengancam akan menghancurkannya jika Denji tidak menuruti perintahnya. Kemampuan fisik Makima bisa dibilang juga luar biasa, sehingga dia tidak memerlukan bantuan bawahannya.

Namun, bagaimana kekuatan penuh Makima masih belum banyak diketahui, meskipun dalam ceritanya dia sudah sering memperlihatkan berbagai teknik dahsyat. Yang jadi pertanyaan adalah apakah itu merupakan kekuatannya sebagai manusia atau sebagai iblis. Mereka yang menjalin kontrak dengan Makima dipastikan akan kehilangan ingatannya.

Darkness Devil

Darkness Devil adalah iblis yang menjadi perwujudan dari ketakutan utama akan kegelapan. Salah satu kedahsyatan dari iblis ini adalah diketahui bahwa Darkness Devil belum pernah merasakan kematian. Darkness Devil memiliki kecepatan yang sangat dahsyat. Bahkan, dia mampu bergerak di sekumpulan pemburu iblis tanpa terdeteksi. Dengan menggunakan lengannya, dia bisa saja menghancurkan banyak orang atau iblis, sebelum mereka sadar.

Darkness Evil sudah terbukti mampu meningkatkan kekuatan dari manusia dan juga para iblis. Dia juga memiliki kemampuan untuk memenuhi sebuah area atau wilayah dengan kegelapan. Darkness Devil memiliki pedang yang bisa dia kendalikan dari jarak yang jauh, dan pedang tersebut bisa digunakan untuk menyerang musuhnya.

Chainsaw Man (Denji)

Denji adalah protagonis utama dalam seri Chainsaw Man. Saat dia masih kecil, dia harus mewarisi hutang ayahnya. Setelah bertemu dengan Pochita, hidupnya berubah. Dia kemudian menjadi seorang pemburu iblis, demi bisa membayar hutang tersebut. Denji adalah sosok yang naif karena dia tidak mengenyam pendidikan formal.

Selain itu, bagaimana lingkungan sekitarnya yang dipenuhi oleh kemiskinan, membuat dia menjadi sosoknya sekarang. Meskipun dia adalah sosok yang naif, Denji juga memiliki sikap yang kasar dan kejam. Denji memang bukan sosok pintar, tetapi dia selalu memiliki cara untuk bisa mengalahkan para iblis, seperti membakar dirinya sendiri atau menggunakan cahaya untuk melemahkan Santa Claus.

Dengan menarik kabel yang ada di bagian dadanya, Denji bisa berubah menjadi iblis mengerikan dengan bentuk gergaji mesin (Chainsaw Devil). Denji membutuhkan darah dalam jumlah banyak untuk bisa menggunakan kekuatannya. Jika dia tidak memiliki darah dalam jumlah cukup, maka dia tidak bisa secara penuh berubah menjadi iblis.

Chainsaw Devil pernah dilempar ke neraka dan juga luar angkasa, namun dia kembali dalam keadaan tidak terluka. Dia juga pernah menghabisi seluruh iblis yang ada di neraka, bahkan membunuh Makima 26 kali sebelum kemudian Denji kembali mendapatkan kesadarannya.

Chainsaw Man memang dipenuhi oleh iblis dahsyat dalam ceritanya, seperti yang diperlihatkan dalam beberapa poin di atas. Mereka benar-benar sangat luar biasa, dengan kekuatannya yang mengerikan. wajar jika kemudian Denji dan para pemburu iblis lainnya harus merasakan kesulitan saat menghadapi tugasnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.