Salah satu bukti kesuksesan dari sebuah seri, khususnya seri manga, adalah ketika seri tersebut diadaptasi dalam bentuk animasi alias anime. Hal tersebut tentu membuat serinya semakin populer di mata para fans, karena ada sebagian dari para fans yang lebih senang untuk menonton versi animenya dibandingkan manganya. Meskipun begitu, faktanya versi anime terkadang tidak menghadirkan hal-hal menarik dan penting seperti versi manga.

Terkadang ada perubahan kecil atau detail yang dihadirkan dalam versi anime, yang membuat versi anime dan manga berbeda. Selain itu ada juga berbagai hal unik dan menarik lainnya di mana versi animenya tidak memiliki hal tersebut. Berikut adalah beberapa contoh hal-hal menarik yang hanya terjadi di seri manganya.

Seri Chopperman

Bagaimana jika Chopper menjadi seorang pahlawan super? Itulah konsep cerita yang dihadirkan dalam mini-seri berjudul Chopperman. Dalam mini seri ini diperlihatkan bagaimana sosok Chopperman diperkenalkan alter ego dari Tony Tony Chopper. Dalam ceritanya, selain memperlihatkan Chopper sebagai seorang pahlawan super, kita juga akan disuguhkan momen di mana para kru Topi Jerami lainnya muncul sebagai villain.

Seri Chopperman menjadi salah satu dari sedikit bonus yang seri One Piece hadirkan yang terinspirasi dari genre superhero. Ceritanya sengaja dibuat ringan, menyenangkan, dan penuh dengan humor serta petualangan, seperti halnya seri One Piece. Hanya saja kita melihat versi lain dari para kru Topi Jerami sebagai villain utamanya, dan penuh dengan unsur komedi. Seri ini bukan bagian dari canon, karena itulah ceritanya terpisah dari seri utamanya.

One Piece Party Spin-Off

One Piece Party adalah sebuah spin-off seri manga yang muncul di majalah Saikyo Jump. Sebagian besar cerita yang dihadirkan merupakan cerita orisinal, termasuk munculnya beberapa karakter baru. Meskipun begitu, para karakter utama dari serinya tetap muncul di spin-off ini. Cerita yang dihadirkan sangatlah menarik, meskipun tidak berkaitan dengan cerita utamanya.

Ini merupakan versi pendek dari seri One Piece, dengan nuansa yang lebih menyenangkan. Seperti halnya spin-off lainnya, One Piece Party akan menghadirkan hal-hal yang berbeda dari seri utamanya. Misalnya menghadirkan berbagai karakter baru, setting tempat yang baru, atau elemen cerita lainnya dengan tetap menghadirkan kru Topi Jerami sebagai pemeran utamanya.

Cerita Perjalanan Ace

Dalam arc Wano, diketahui bahwa Ace berhasil pergi menuju Wano bahkan sebelum dia bergabung dengan kelompok bajak laut Whitebeard. Namun, para fans yang hanya menonton animenya mungkin tidak akan pernah tahu bahwa Ace sebelumnya memiliki petualangannya sendiri di awal kemunculannya sebagai bajak laut.

Cerita awal Ace sebagai bajak laut kemudian dimunculkan dalam sebuah beberapa novel pendek. Novel pertama menceritakan bagaimana Ace membentuk bajak laut Spades serta bagaimana dia bisa mendapatkan buah iblis Mera Mera. Novel kedua menceritakan lebih dalam petualangannya dalam mencari keberadaan Blackbeard, sampai kemudian dia diperkenalkan secara canon di Alabasta.

Berbagai Cerita Sampul

Cerita sampul adalah salah satu hal yang menjadi ciri khas dari seri One Piece. Sesuai namanya, cerita ini bisa ditemukan pada bagian halaman awal dari chapternya. Ada banyak hal yang sudah Oda hadirkan dalam cerita sampul tersebut selama lebih dari 1.000 chapter tersebut, mulai dari apa yang terjadi kepada para villain setelah mereka kalah dari Topi Jerami, cerita penting yang menjadi petunjuk bagi cerita utamanya, dan lain-lain. Dalam cerita sampul ini juga biasanya Oda selalu memperkenalkan karakter minor. Sebagian besar dari para karakter tersebut mungkin belum pernah muncul di animenya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.