Kenny Ackerman

Kenny Ackerman merupakan seorang karakter misterius yang memiliki peran penting dalam sejarah kehidupan Levi Ackerman. Setelah Rod Reiss berubah menggunakan kekuatan Founding Titan dan menjadi Titan raksasa, Kenny harus terluka parah setelah terkena reruntuhan. Sebelum kematiannya, Kenny sempat memberikan formula Pure Titan kepada Levi.

Hal tersebut menjadi momen yang paling penting, karena berkat Kenny, nyawa dari Armin pun selamat. Kenny sendiri sebenarnya merupakan salah satu karakter yang jahat, yang selalu berusaha mendapatkan keuntungan untuk dirinya sendiri. Namun, di momen terakhirnya sepertinya dia ingin menebus kesalahan tersebut.

Erwin Smith

Untuk membantu Levi menangkap Beast Titan, Erwin memutuskan untuk memimpin para pasukan Survey Corps dalam sebuah misi yang mematikan. Meskipun tindakan ini sangat berani dan sangat beresiko, upaya tersebut berhasil. Namun, yang disayangkan adalah taktik tersebut harus dibayar mahal dengan tewasnya Erwin Smith, ketika ada sebuah batu menghajar bagian dadanya.

Meskipun sebenarnya Erwin, saat itu, bisa saja selamat dengan bantuan yang dilakukan oleh Levi, namun dia menolaknya. Erwin mengatakan bahwa dia sudah cukup untuk hidup di sebuah dunia yang sangat mengerikan. Erwin mengatakan bahwa dia pada akhirnya bisa menghindari semua itu dengan kematiannya.

Sasha Blouse

Kematian dari Sasha benar-benar menggemparkan seluruh fans Attack on Titan, selain kematian dari Erwin Smith. Sasha merupakan salah satu karakter yang banyak difavoritkan para fans. Bagaimana kemudian Sasha harus tewas akibat ditembak oleh Gabi dari jarak dekat, benar-benar membuat semua orang tidak percaya akan hal tersebut.

Di satu sisi, momen ini membuat para fans semakin membenci sosok Gabi Braun, yang dianggap sebagai sosok anak kecil yang menyebalkan. Namun, di satu sisi, kematian Sasha menjadi bukti bahwa kebencian antara Eldian dan Marley hanya akan membawa kematian bagi yang lain.

Kematian dari sebuah karakter mungkin memang menjadi sesuatu hal yang wajar dalam sebuah cerita. Namun, tidak jarang kematian tersebut justru menjadi awal mula dari sebuah rangkaian peristiwa, atau menjadi sesuatu yang berpengaruh dalam serinya. Dan para kematian para karakter di atas adalah contohnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.