Kelompok bajak laut Big Mom merupakan salah satu kelompok bajak laut terkuat di lautan dan juga di dunia One Piece. Hal ini dikarenakan kelompok bajak laut tersebut berisi orang-orang yang kuat. Wajar jika mereka kemudian menjadi antagonis utama dalam arc Whole Cake Island. Dan rasanya beruntung ketika Luffy mampu kabur dari wilayah tersebut dengan selamat.

Yang menarik adalah sebagian besar kru di kelompok bajak laut Big Mom merupakan anak-anak dari Big Mom sendiri. Mereka biasanya mengisi posisi komandan divisi yang ada di kelompok tersebut. Dan karena kekuatan yang mereka miliki, nilai buruan mereka pun juga sangat tinggi. Berikut adalah kru bajak laut Big Mom dengan nilai buruan tinggi.

Charlotte Snack (600.000.000 Belly)

Sesuai dengan namanya, Charlotte Snack merupakan bagian dari keluarga Charlotte alias bagian dari anak Big Mom dan juga salah satu komandan di kelompok bajak laut Big Mom. Charlotte Snack sendiri merupakan Menteri Kentang Goreng (Minister of Fries). Namun, yang menarik adalah kemampuannya bertarung justru berbanding terbalik dengan namanya.

Charlotte Snack tidak bertarung dengan menggunakan kentang goreng, namun dia menggunakan katana rakasasa. Charlotte Snack sendiri memang tidak memakan buah iblis dan tidak memiliki kekuatan buah iblis apa pun. Namun, berdasarkan nilai buruannya bisa kita simpulkan seberapa kuat dan dahsyatnya kekuatan Snack.

Charlotte Perospero (700.000.000 Belly)

Anggota dari keluarga Charlotte selanjutnya yang memiliki nilai buruan besar adalah Charlotte Perospero. Dia adalah anak tertua dari klan Chalotte dan juga memegang jabatan sebagai Menteri Permen (Minister of Candy). Berbeda dengan Charlotte Snack, Perospero memiliki kekuatan buah iblis yang mampu membuatnya bisa mengendalikan makanan.

Perospero mampu mengendalikan permen sesuka hatinya atau membuat permen menjadi sebuah senjata yang mematikan. Contohnya adalah teknik Candy Arrow yang dia gunakan saat pertempuran di Onigashima. Perospero sendiri sempat berhasil membuat Marco tidak berdaya dalam pertempuran tersebut.

Charlotte Cracker (860.000.000 Belly)

Charlotte Cracker merupakan anak tertua kesepuluh dari keluarga CharlotteĀ  dan juga merupakan salah satu kepala divisi di kelompok bajak laut Big Mom. Dia adalah kepala menteri biskuit (Minister of Biscuit). Cracker sendiri memiliki julukan “Thousand Arms” yang mana julukan tersebut dikarenakan kemampuan hebatnya dalam menggunakan pedang.

Dengan menggunakan pedang miliknya, Pretzel, Charlotte Cracker sudah menghabisi banyak musuh sampaisaat ini. Kemampuan berpedang Cracker sangat luar biasa, bahkan kru Topi Jerami pun kewalahan untuk menghadapi Cracker. Para fans sendiri banyak yang menyayangkan bahwa Cracker belum bertemu dan bertarung menghadapi roronoa Zoro. Namun, dengan nilai buruan ini, bisa disimpulkan bahwa Cracker mampu membuat Zoro cukup kerepotan.

Charlotte Smoothie (932.000.000 Belly)

Charlotte Smoothie merupakan salah satu anggota keluarga Charlotte yang memiliki nilai buruan yang besar, dan juga menjadi karakter wanita yang memiliki nilai buruan paling tinggi di serinya. Hal ini dikarenakan kemampuan dan kehebatan yang dia miliki sebagai salah satu dari tiga Sweet Commanders kelompok bajak laut Big Mom dan juga mentri jus (Ministry of Juice).

Charlotte Smoothie memiliki nilai buruan fantastis yang mana hampir menyentuh angka 1 miliar Belly, karena kedahsyatan buah iblis yang dia konsumsi yaitu Shibo Shibo no Mi. Berkat kemampuan buah iblis tersebut, Smoothie mampu mengendalikan cairan sesuka hatinya. Dia bisa saja membuat senjata dahsyat dari cairan yang dia serap. Bahkan, dia juga bisa mengendalikan cairan yang ada di tubuh lawannya.

Charlotte Katakuri (1.057.000.000 Belly)

Katakuri merupakan salah satu dari tiga orang kepercayaan Big Mom. Sama halnya seperti sosok King dari kelompok bajak laut Beast, Katakuri adalah sosok yang paling kuat diantara anak buah Big Mom lainnya. Katakuri diketahui memiliki kekuatan buah iblis Mochi Mochi no Mi dan juga memiliki kemampuan Advanced Observation Haki, yang membuatnya bisa melihat pada masa depan.

Hal inilah yang membuat Luffy sempat kesulitan dan kewalahan dalam pertarungannya melawan Katakuri. Katakuri juga menjadi salah satu lawan paling tangguh yang pernah dihadapi Luffy, selain sosok Kaido yang sedang dihadapi saat ini. Dan berkat perpaduan kekuatan Haki dan buah iblisnya tersebut, Katakuri diketahui belum pernah kalah dalam pertarungan. Sehingga wajar jika nilainya menjadi yang paling tinggi diantara anak buah Big Mom yang lain.

Kru bajak laut Big Mom menjadi kru bajak laut yang paling “mahal” nomor dua karena total nilai buruan di kelompok bajak laut ini mencapai 10,121,500,000 Belly. Big Mom sendiri menjadi sosok yang paling besar dalam nilai buruannya yang mencapai 4,388,000,000 Belly dan Katakuri menjadi anaknya yang paling mahal dan paling kuat. Wajar jika kelompok bajak laut Big kemudian menjadi salah satu bajak laut yang ditakuti di lautan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.