Seri anime Shuumatsu no Valkyrie atau Record of Ragnarok menjadi salah satu proyek animasi Netfix lainnya yang berhasil tayang pada tahun 2021 kemarin. Seri anime orisinal Netflix ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama yang ditulis oleh Shinya Umemura dan Takumi Fukui. Record of Ragnarok sendiri berfokus pada sebuah kisah yang unik di mana manusia bertarung dengan para dewa.

Para dewa awalnya hendak menghancurkan umat manusia setelah dianggap gagal untuk menjaga bumi. Mereka menganggap manusia hanya sebagai biang kehancuran planet ini. Namun, sosok Brunhilde, pemimpin para Valkyrie, kemudian menantang mereka untuk bertarung demi keselamatan bumi. Jika manusia menang, maka bumi tidak jadi hancur. Untuk menghadapi para dewa ini, Brunhilde memilih 13 sosok hebat yang mewakili manusia. Siapa saja mereka?

Yang Sudah Tampil

Lu Bu

Lu Bu merupakan sosok jendral perang dari Tiongkok yang sangat kuat. Dia juga merupakan sosok pemenang dalam pertarungan tiga kerajaan (Three Kingdoms). Lu Bu sangat ahli dalam hal memanah dan juga berkuda. Namun, selain itu, Lu Bu juga dikenal memiliki kekuatan fisik dan juga ahli dalam hal bela diri. Hal ini pun diperlihatkan dalam kilas baliknya.

Lu Bu menjadi sosok perwakilan manusia pertama yang dipilih oleh Brunhilde dalam turnamen ini. Lu Bu saat itu bertanding melawan sosok dewa Nordik Thor, sang dewa petir. Pertarungan keduanya sangat menarik, di mana Lu Bu sempat mampu menahan berbagai serangan Thor. Namun, pada akhirnya, Thor memang terlalu kuat bagi Lu Bu dan Lu Bu pun kalah.

Adam

Seperti yang kita ketahui, Adam merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh tuhan – yang dalam hal ini adalah dewa. Dalam serinya, Adam dianggap sebagai “Harapan Umat Manusia.” Adam memiliki kemampuan yang luar biasa, yaitu mampu menirukan semua gerakan dahsyat musuhnya. Dalam pertarungannya, Adam bertarung menghadapi dewa Zeus, dalam babak kedua di turnamen tersebut. Sayangnya, sebagai manusia, Adam harus kalah akibat kelelahan karena terus menerus mengikuti kekuatan dan gerakan dari Zeus.

Sasaki Kojiro

Sasaki Kojiro alias ‘pecundang paling besar dalam sejarah’ merupakan sosok ahli pedang yang berasal dari Jepang. Semua orang berpikir bahwa Sasaki adalah seorang pecundang, karena dia selalu mengaku kalah dalam hampir setiap pertarungan. Tetapi, tanpa orang-orang sadari, sebenarnya setiap kekalahan yang dia alami merupakan pelajaran penting baginya. Dia tidak pernah belajar dengan siapa pun, dia hanya belajar sendiri, mengandalkan alam.

Inilah yang membuat Sasaki dianggap sebagai pecundang sejati. Sasaki sendiri bertarung di babak ketiga turnamen Ragnarok, di mana dia sangat tidak diunggulkan karena harus bertarung menghadapi Poseidon. Tetapi, pada kenyataanya, Sasaki mampu membuktikan bahwa tidak selamanya dia kalah. Dia juga bisa menang. Sasaki diperlihatkan mampu membuat Poseidon hancur dengan teknik dan serangannya. Ini menjadi kemenangan pertama umat manusia di serinya.

Jack The Ripper

Jack the Ripper merupakan sosok pembunuh berantai yang sangat populer di dunia. Dia berasal dari abad ke 19 di Inggris. Jack memang dikenal sebagai sosok yang sadis dan juga tidak memiliki perasaan. Jack memiliki keahlian dalam hal membunuh dan juga bertarung. Dia memiliki setiap skill dan pikiran kreatif untuk bisa menjatuhkan mangsanya.

Sebenarnya, Jack belum bertarung di serinya. Di akhir musim perdana kemarin, dia baru diperkenalkan saja. Jack sendiri akan diperlihatkan bertarung menghadapi sosok manusia setengah dewa, Heracles atau Hercules. Brunhilde sendiri meminta setting arena pertarungan di ubah mirip dengan situasi di London pada abad ke 19. Masih dinantikan bagaimana pertarungan ini akan berlangsung.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.