Karakter yang Belum Tampil

Qin Shi Huang

Qin Shi Huang merupakan pemimpin pertama di wilayah Tiongkok. Dia menjadi penguasa di wilayah tersebut pada usianya yang ke 28, setelah dia berhasil menaklukan seluruh wilayah Tiongkok. Qin Shi Huang adalah sosok pemimpin yang selalu memiliki visi atau pandangan yang jauh ke depan. Dia berkuasa pada tahun 220 sampai 245 sebelum masehi. Nama aslinya sendiri adalah Ying Zheng.

Dalam seri manganya, seperti halnya Lu Bu, Qin Shi Huang akan menjadi sosok hebat lainnya dari Tiongkok yang akan mewakili manusia dalam turnamen Ragnarok. Qin Shi Huang memiliki penampilan menarik di mana dia selalu menggunakan penutup mata di kepalanya. Dia menggunakan sebuah senjata yang dia simpan di sela-sela jarinya.

Leonidas

Sosok Leonidas mungkin adalah salah satu karakter yang sudah banyak diketahui orang. Leonidas adalah petarung dan juga raja paling kuat dari kerajaan Sparta. Dia lahir pada 530-480 sebelum masehi. Leonidas adalah anak dari raja Spartan, Anaxandrides. Lionidas sendiri tewas dalam pertempuran Thermopylae di mana mereka bertarung menghadapi pasukan Persia pada 480 sebelum masehi.

Leonidas kalah dalam pertempuran tersebut, namun dia melakukan pengorbanan besar yang membuat banyak nyawa pasukannya selamat. Leonidas pun menjadi salah satu perwakilan umat manusia dalam turnamen Ragnarok menghadapi para dewa. Sosok Leonidas sendiri merupakan sosok pejuang tanpa rasa takut, dan juga memiliki tubuh yang kuat.

Nikola Tesla

Nikola Tesla adalah penemu, ahli elektrik atau listrik, dan juga ahli dalam hal mekanik. Sosok Amerika-Serbia ini dikenal karena kontribusinya bagi sistem kelistrikan di dunia. Nikola Tesla sendiri lahir pada 10 Juli 1856. Tesla merupakan salah satu perwakilan umat manusia yang akan muncul di turnamen Ragnarok menghadapi para dewa. Masih belum diketahui siapa yang akan dihadapi oleh Tesla dalam pertarungan tersebut.

Raiden Tameemon

Raiden Tameemon alias Peerless Rikishi adalah seorang pesumo paling kuat dan paling hebat dalam sejarah Jepang. Namun, berbeda dengan penampilannya di dunia nyata, seri Record of Ragnarok menghadirkan sosok Raiden Tameemon dalam penampilan yang lebih maskulin dengan otot yang kekar dan lebih baik dibandingkan dengan para peserta manusia lainnya. Terdapat garis berwarna merah yang digambar di seluruh tubuhnya. Raiden Tameemon sendiri diketahui akan menjadi petarung perwakilan manusia dalam pertarungan di ronde kelima dalam turnamen Ragnarok ini.

Grigori Rasputin

Grigori Rasputin alias Grigori Yefimovich Rasputin adalah seorang penyihir besar dari Russia dan juga sosok yang terkenal karena kemampuan magisnya. Rasputin berpikir bahwa dia adalah seorang nabi bagi tuhannya. Rasputin pun kemudian menganggap Yog-Sothoth sebagai “dewanya.” Rasputin lahir pada 21 Januari 1869. Karena Rasputin adalah seorang penyihir, dia pun memiliki kekuatan magis.

Bahkan, kemampuan magis dari Rasputin ini jauh lebih kuat dan efektif dibandingkan kekuatan magis yang diberikan oleh makhluk supranatural lainnya. Diketahui dia mampu menyembuhkan orang, melakukan perjalanan antar dimensi, membuka pintu neraka, memanggil iblis, dan sebagainya.

Okita Souji

Jepang juga memiliki perwakilan lainnya dalam turnamen Ragnarok ini. Selain Sasaki Kojiro, ternyata Brunhilde memilih ahli pedang dari Jepang lainnya yaitu Okita Souji. Dia juga merupakan salah satu ahli pedang terbaik. Okita Souji adalah kapten dari unit pertama Shinsengumi dan juga pasukan elit kepolisian Jepang. Dia lahir di Tokyo pada 1842/1844.

Masih belum diketahui juga siapa yang akan dihadapi oleh Okita dalam pertarungan ini. Okita sendiri memiliki penampilan menarik dengan rambut hitam panjang dan terikat, layaknya seorang samurai. Dia juga mengenakan sebuah syal bermotif hijau dan hitam di lehernya.

Michel Nostradamus

Michel Nostradamus adalah ahli astrologi dan ahli fisika yang berasal dari Perancis. Nostradamus lahir pada Desember 1503. Nostradamus merupakan salah satu dokter terbaik saat itu, di mana dia berhasil selamat dari pandemi mengerikan yang dikenal dengan Black Death. Gaya analisisnya dan juga penampilannya membuat Nostradamus berbeda dari perwakilan manusia lainnya.

Nostradamus adalah salah satu perwakilan manusia yang akan menghadapi dewa dalam turnamen Ragnarok, namun belum diketahui siapa yang akan dia hadapi. Nostradamus diketahui mampu menyembuhkan dirinya sendiri berkat pengetahuannya terhadap berbagai obat. Nostradamus juga adalah seorang penulis dan memiliki sebuah buku magis.

Simo Hayha

Simo Hayha alias The White Dead adalah seorang penembak jitu dari Finlandia yang sudah menghabisi lebih dari 500 orang dalam pertempuran musim dingin di tahun 1939, saat Uni Soviet menyerang Finlandia. Simo Hayha menjadi satu-satunya tentara yang mewakili umat manusia dalam pertarungan melawan dewa di turnamen Ragnarok. Penampilan Simo Hayha sendiri juga unik, di mana dia menutupi seluruh tubuhnya kecuali bagian wajah, di mana hanya terlihat sepasang matanya saja. Simo Hayha memiliki seekor anjir besar yang selalu menemaninya.

Sakata Kintoki

Sakata Kintoki adalah manusia yang memiliki kekuatan super, yang dibesarkan di gunung. Sakata Kintoki juga dianggap sebagai salah satu pahlawan bagi masyarakat Jepang saat dahulu. Seperti halnya beberapa karakter lain dalam serinya, sosok Sakata Kintoki memiliki penampilan yang berbeda. Masih belum diketahui siapa sosok dewa yang akan dihadapi oleh Sakata Kintoki dalam turnamen tersebut.

Buddha

Siddharta Gautama atau yang kemudian dikenal sebagai sosok Buddha adalah pemimpin sekaligus tuhan dari agama Buddha. Buddha sebenarnya merupakan salah satu peserta yang mewakili para dewa dalam turnamen Ragnarok. Namun, karena dia dianggap sebagai biang masalah bagi dewa lainnya, Buddha pun lebih memilih untuk berada di pihak manusia. Masih belum diketahui apa maksud dan tujuannya yang sebenarnya. Buddha sendiri akan bertarung dalam pertarungan keenam di turnamen ini.

Ada banyak manusia-manusia hebat di bumi ini dalam sejarah panjang umat manusia. Namun, menarik juga bagaimana serinya memilih 13 sosok di atas untuk mewakili umat manusia dalam turnamen untuk menghadapi para dewa di seri Record of Ragnarok. Apakah perwakilan dari manusia tersebut akan sanggup menghadapi para Dewa? Bagaimana nasib umat manusia selanjutnya? Seri anime Record of Ragnarok akan kembali di musim kedua nanti.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.