Tidak butuh waktu lama bagi seri manga Jujutsu Kaisen untuk meraih kesuksesan besar. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2018 lalu, seri manga karya Gege Akutami ini langsung laris di pasaran. Kesuksesan dan kepopuleran dari seri manganya kemudian diadaptasi dalam versi anime yang dikerjakan oleh studio MAPPA, dan dirilis pada 2020 kemarin.

Kesuksesan dari seri Jujutsu Kaisen ini kemudian menghadirkan proyek terbaru lainnya yaitu sebuah film layar lebar, yang rencananya akan dirilis pada 24 Desember besok di Jepang. Berjudul Jujutsu Kaisen 0 Movie, film ini diadaptasi dari manga one-shot karya Gege Akutami dengan judul yang sama yang merupakan prekuel dari seri utamanya. Beberapa karakter lama dan karakter baru pun akan diperkenalkan dalam filmnya. Siapa saja?

Toge Inumaki

Inumaki merupakan salah satu karakter yang cukup populer di seri Jujutsu Kaisen. Dalam seri utamanya, Inumaki merupakan senior dari Yuji Itadori di SMK Jujutsu. Inumaki sendiri memiliki kemampuan dahsyat di mana apa pun yang dia ucapkan kepada musuhnya pasti akan terjadi. Inilah alasan mengapa kemudian Inumaki sering kali diperlihatkan seperti orang yang meracau atau berbicara yang tidak jelas, hal ini demi melindungi kekuatannya dari orang lain.

Dalam cerita Jujutsu Kaisen 0, Inumaki sebenarnya merupakan rekan satu kelas dari Yuta Okkotsu, karakter protagonis utama dalam ceritanya. Sebelum Yuta kemudian memutuskan untuk pergi menjalankan sebuah misi, Inumaki merupakan salah satu teman dekat dari Yuta Okkotsu. Padahal, pada awalnya diceritakan bahwa Inumaki tidak terlalu dekat dengan Yuta akibat sikapnya yang pendiam.

Maki Zenin

Maki Zenin merupakan salah satu karakter yang menarik di seri Jujutsu Kaisen. Dia merupakan seorang penyihir Jujutsu yang memiliki teknik Heavenly Restriction. Maki Zenin tidak memiliki energi kutukan seperti yang lain, yang mana artinya dia tidak bisa melihat atau bertarung menghadapi para arwah kutukan seperti halnya para penyihir lain. Dia membutuhkan bantuan dari sebuah alat untuk bisa melakukan hal tersebut.

Seperti halnya sosok Inumaki, Maki Zenin juga merupakan rekan satu kelas dari Yuta Okkotsu dalam cerita Jujutsu Kaisen 0 sebelum Yuta pergi untuk menjalankan misi. Yang menarik adalah Yuta dan Maki dianggap sebagai sepasang “kekasih” karena banyak orang yang melihat hubungan mereka begitu dekat. Yuta dan Maki sering kali berlatih bersama dan melakukan berbagai hal bersama-sama.

Panda

Panda merupakan salah satu bukti keunikan dari seri Jujutsu Kaisen. Meskipun dia memiliki bentuk hewan, namun Panda bersikap layaknya manusia. Dan yang epik adalah dia pun merupakan seorang penyihir Jujutsu. Meskipun penampilannya adalah seekor panda, namun dia memiliki kemampuan yang liar biasa dan Panda juga merupakan salah satu sosok yang baik.

Panda merupakan rekan satu kelas dari Yuta Okkotsu, bersama Maki dan juga Inumaki. Panda merupakan rekan dekat dari Yuta, meskipun Panda sendiri tidak memiliki sikap yang sama seperti manusia pada normalnya. Panda belajar tentang arti pertemanan dari hubungannya dengan Yuta Okkotsu. Ini merupakan salah satu hal yang menarik yang bisa dinantikan di filmnya.

Gojo Satoru

Tidak ada penyihir dalam dunia Jujutsu Kaisen yang memiliki kekuatan paling dahsyat selain sosok Gojo Satoru. Dengan kepercayaan diri yang dia miliki, Gojo sering kali berhasil membungkam mereka yang ragu dengan kemampuan yang dia miliki. Gojo sendiri merupakan guru dari Yuta Okktsu dan para karakter di atas, sebelum kemudian dia menjadi guru bagi Yuji Itadori.

Gojo sendiri merupakan sosok yang merekrut langsung sosok Yuta untuk bisa bergabung di SMK Jujutsu Tokyo, seperti halnya yang dia lakukan terhadap Yuji Itadori di seri utamanya. Meskipun Gojo adalah penyihir terkuat, dia melihat potensi besar dalam diri Yuta. Gojo bahkan meyakini bahwa suatu hari nanti Yuta akan mampu melampauinya sebagai seorang penyihir Jujutsu yang hebat.

Suguru Geto

Buat Geeks yang mengikuti seri utamanya, tentu sudah mengenal siapa Suguru Geto. Dia adalah sosok antagonis di balik berbagai situasi mengerikan dalam ceritanya. Suguru Geto juga adalah sosok yang bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di arc Shibuya Accident. Dialah yag melepaskan banyak arwah kutukan dan membuat Gojo harus terjebak di sebuah dimensi yang tidak berujung.

Ternyata, apa yang dilakukan oleh Geto tersebut sudah sejak lama terjadi. Dalam cerita Jujutsu Kaisen 0, dialah yang sering kali membuat kekacauan dan dia juga yang sering kali berurusan dengan Yuta. Bahkan, peristiwa yang mengancam keselamatan rekan dari Yuta, Rika Orimoto, juga dikarenakan oleh Geto. Tentu akan sangat menarik untuk melihat pertarungan Yuta Okkotsu bersama karakter di atas menghadapi Suguru Geto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.