Rika Orimoto

Rika Orimoto merupakan teman masa kecil dari Yuta Okkotsu. Namun, suatu hari dia harus tewas akibat sebuah kecelakaan mobil yang tragis. Akibat hal tersebut, nyawanya pun kemudian dikutuk, yang mana membuat Rika kemudian berubah menjadi sosok arwah kutukan dengan level spesial. Bahkan, yang lebih mengerikan adalah Rika juga memiliki julukan Queen of Curses atau ratu kutukan.

Rika sendiri menghabiskan banyak waktunya selama bertahun-tahun untuk terus menghantui Yuta Okkotsu. Namun, baru ketika Yuta masuk ke SMK Jujutsu Tokyo dia mampu berkomunikasi dengan baik dengan arwah dari Rika. Dan setelah semua petualangan yang terjadi, pada akhirnya Yuta berhasil menyelamatkan nyawa Rika untuk bisa pergi ke alam lainnya.

Miguel

Miguel mungkin tidak terlihat seperti halnya seorang penyihir, tetapi justru dia adalah salah satu penyihir Jujutsu terkuat berkat asal-usulnya yang merupakan keturunan Afrika. Dalam Jujutsu Kaisen 0, Miguel merupakan sosok yang melatih Yuta Okkotsu untuk menjadi seorang penyihir yang hebat. Ironisnya, Miguel sebenarnya merupakan salah satu bawahan dari Suguru Geto.

Miguel bahkan mendukung Geto untuk menjadi penguasa di dunia Jujutsu. Dan dalam cerita Night Parade of a Hundred Demons, Miguel pun terpaksa bergabung dengan Gojo Satoru, dan setelah semuanya selesai dia pun kembali ke Afrika untuk melatih Yuta. Kemampuan sihir dari Miguel sendiri dianggap mampu menandingi kekuatan dari Gojo Satoru.

Nanako dan Mimiko Hasaba

Seperti halnya Miguel, Nanako dan Mimiko Hasaba mungkin tidak nampak seperti seorang penyihir Jujutsu atau memiliki kekuatan kutukan. Kedua Hasaba bersaudara ini terlihat seperti layaknya gadis SMA biasa, dengan setelannya yang trendi. Tetapi, pada kenyataanya, keduanya adalah karakter antagonis dan merupakan pasukan dari Suguru Geto dalam cerita Jujutsu Kaisen 0.

Berbeda dengan kemampuan sihir karakter lainnya, Nanako menggunakan “trik” untuk menipu korbannya. Dia akan berpura-pura berfoto bersama dengan sang calon korbannya menggunakan gawai yang dia miliki, dan Nanako pun kemudian mampu memanipulasi subjek yang ada di dalam foto tersebut. Misalnya, dia mampu berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya yang ada di foto yang dia ambil.

Di sisi lain, Mimiko memiliki kemampuan untuk menggantung korbannya dengan menggunakan sebuah tali atau jerat. Tetapi, bagaimana secara pasti mekanisme teknik ini belum diketahui. Yang pasti, setiap kali Mimiko menggunakan kemampuannya, selalu ada tali atau jerat serta boneka yang selalu dia bawa. Kemampuannya ini tidaklah main-main, di mana Mimiko pernah menghabisi tiga petinggi SMK Jujutsu dengan mudah.

Manami Suda

Manami Sudah adalah salah satu karakter pendukung yang muncul dalam cerita Jujutsu Kaisen 0. Dia merupakan pengguna energi kutukan yang merupakan sekretaris sekaligus salah satu petinggi di kelompok Suguru Geto. Namun, setelah kematian dari Geto, Manami memutuskan untuk tetap melanjutkan “perjuangan” dari Getou yang menganggap para manusia yang tidak memiliki kekuatan Jujutsu adalah sosok yang lemah. Manami kemudian bergabung dengan sosok yang mencuri tubuh dari Geto.

Yuta Okkotsu

Sebelum Yuji Itadori menjadi bagian dari SMK Jujutsu Tokyo dan menjadi murid dari Gojo Satoru, Yuta Okkotsu sudah terlebih dahulu menjadi murid dari Gojo. Dia bahkan dilabeli sebagai penerus dari Gojo berkat kemampuannya yang sangat luar biasa. Seperti halnya Yuji dan Megumi, Yuta juga merupakan murid SMK Jujutsu Tokyo yang direkrut langsung oleh Gojo Satoru.

Yuta sendiri menghabiskan tahun pertamanya di SMK Jujutsu mempelajari ilmu sihir bersama Maki, Toge, dan Panda. Yuta Okkotsu kemudian diberikan tugas untuk melakukan sebuah misi rahasia ke luar negeri, yang mana misinya sendiri sebenarnya adalah berlatih bersama Miguel. Dan setelah latihan tersebut, Yuta pun kembali dalam ceritanya.

Untuk para penggemar seri Jujutsu Kaisen, tentunya akan sangat menantikan film Jujutsu Kaisen 0: The Movie ini. Sayangnya, meskipun sudah diketahui bahwa besok adalah jadwal tayang perdana untuk seluruh Jepang, untuk para fans di luar Jepang sendiri masih belum diketahui kapan filmnya akan dirilis. Tetapi, kemungkinan filmnya akan dirilis tidak lama setelah versi Jepang tayang perdana.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.