Seperti yang kita ketahui, dalam dunia One Piece wilayah lautan terbagi menjadi empat yaitu South Blue, East Blue, West Blue, dan North Blue. Semuanya sesuai dengan arah mata angin. Masing-masing Blue memiliki karakter yang populer dan juga kuat, misalnya untuk wilayah East Blue karakter yang populer adalah Monkey D. Luffy.

Namun, South Blue juga tidak kalah hebat. Wilayah ini memiliki berbagai karakter yang sangat mengerikan dan kuat. Hanya saja, memang karakter yang berasal dari South Blue kurang begitu populer. Ada beberapa dari karakternya yang cukup populer dan bahkan bergabung dengan kru Topi Jerami. Berikut adalah para karakter terkuat yang berasal dari wilayah South Blue.

Vasco Shot

Vasco Shot alias “si pemabuk berat” adalah seorang kriminal legendaris, yang mana pihak angkatan laut memberikan hukuman seumur hidup kepadanya dan harus dikurung di penjara Impel Down level 6, sebelum kemudian Blackbeard datang ke Impel Down dan membebaskannya. Vasco Shot sendiri saat ini menjadi salah satu anggota dari kru bajak laut Blackbeard.

Sampai saat ini masih belum diketahui apa kesalahan yang dilakukan oleh Vasco Shot pada masa lalu, sampai-sampai dia harus dikurung di level 6 dan dipenjara seumur hidup. Kita juga masih belum mengetahui lebih banyak mengenai kekuatan dari Vasco Shot, karena dia jarang diperlihatkan bertarung dalam sebuah pertempuran.

Franky

Franky merupakan sang ahli kayu dan ahli kapal dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Meskipun Franky jarang diperlihatkan terlibat dalam pertarungan hebat pasca time-skip, dia tetap menjadi salah satu kru terkuat selain trio monster. Hal ini bisa dilihat dalam pertarungan di arc Dressrosa dan juga arc Wano, di mana dia berhasil memenangkan pertarungan melawan salah satu anak buah Kaido.

Franky sendiri dahulu merupakan manusia sebelum kemudian dia “merubah” dirinya menjadi cyborg, dengan menambahkan bagian tubuh robot di badannya. Franky juga memiliki kemampuan yang cukup populer seperti “Coup de Burst” dan juga “Franky Radical Beam.” Fakta bahwa Franky mampu menembakan sinar laser – diketahui bahwa hanya Vegapunk yang mampu menciptakan senjata dengan kemampuan itu – membuktikan bahwa Franky memiliki kemampuan insinyur yang luar biasa.

Bartholomew Kuma

Mantan Shichibukai dan juga bagian dari pasukan revolusi, Bartholomew Kuma adalah sosok yang misterius dan masih banyak pertanyaan terkait dengan karakter ini. Kuma memiliki kekuatan dari buah iblis Nikyu Nikyu no Mi, di mana dia mampu menahan serangan musuh dengan mudah. Dengan kekuatan ini juga Kuma bisa “mengirim” orang kemana pun yang dia inginkan.

Nilai buruannya dahulu adalah 296 juta Belly, dan dahulu dia dikenal sebagai seorang bajak laut yang sangat mengerikan. Masih menjadi misteri mengapa kemudian dirinya mau menjadi bahan percobaan dari Dr. Vegapunk, yaitu Pacifista. Terlepas dari hal itu Kuma sudah terbukti sangat kuat dengan bisa mengalahkan seluruh kru Topi Jerami sendirian sebelum time-skip terjadi.

Catarina Devon

Catarina Devin, yang juga dikenal sebagai “Crescent Moon Hunter” merupakan bajak laut wanita yang paling berbahaya yang pernah dikurung di level 6 penjara Impel Down. Dia juga menjadi salah satu bajak laut yang paling mengerikan di lautan. Sama seperti Vasco Shot, Catarina Devon juga sudah menjadi salah satu kru dari kelompok bajak laut Blackbeard setelah dirinya dibebaskan dalam penyusupan Blackbeard ke Impel Down.

Catarina Devon mengonsumsi buah iblis tipe Zoan yang sama dengan Jabra, yaitu Inu Inu no Mi. Hanya saja modelnya yang berbeda yaitu Kyuubi alias serigala berekor sembilan. Kelebihan dari buah iblis yang dikonsumsi oleh Catarina adalah dia mampu bertransformasi menjadi karakter tertentu. Kekuatan ini mirip dengan kemampuan Mane Mane no Mi. Dengan kekuatan ini, wajar jika dia menjadi bajak laut yang berbahaya.

Killer

Killer merupakan tangan kanan alias orang kepercayaan dan merupakan sahabat dari Eustass Kid. Killer merupakan orang yang diketahui sangat kalem dan tenang, bahkan sangat jarang dia untuk mengeluarkan suara. Namun, hal itu bukan berarti dia lemah dalam bertarung. Justru, dia adalah sosok yang sangat tangguh yang selalu diandalkan oleh Kid.

Sayangnya, akibat buah iblis SMILEs, Killer sekarang tidak bisa menunjukan emosinya selain tertawa. Dan oleh karena itulah kemampuan bertarungnya pun sedikit menurun akibat keadaan mental yang stabil. Tetapi, dalam pertarungan menghadapi Basil Hawkins diperlihatkan bagaimana Killer mampu memenangkan pertarungan meskipun keadaanya tidak baik.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.