Para penyihir Jujutsu dan juga pengguna energi kutukan dalam seri Jujutsu Kaisen memiliki berbagai teknik kutukan yang sangat unik, dan juga mengerikan. Tetapi, terlepas dari berbagai teknik kutukan yang ada, serangan paling dahsyat dari mereka tetap sama, yaitu Domain Expansion. Ini adalah puncak kekuatan dari seluruh penyihir Jujutsu yang ada di serinya.

Pada dasarnya, Domain Expansion adalah sebuah teknik di mana seorang penyihir Jujutsu akan menciptakan sebuah dunianya sendiri, di mana di dunia tersebut hanya dialah yang berkuasa. Mereka yang terjebak di dalamnya hampir dipastikan mustahil untuk bisa keluar. Berikut adalah deretan Domain Expansion yang sudah diperkenalkan di sepanjang serinya.

Chimera Shadow Garden – Megumi Fushiguro

Megumi mungkin bukan bagian dari klan Zenin, tetapi dia memiliki kemampuan yang sama dari klan Zenin. Megumi sendiri pertama kali menciptakan Domain Expansion miliknya secara tidak sengaja, dan sejak saat itu kemampuannya terus meningkat sebagai seorang penyihir Jujutsu. Nama Domain Expansionnya sendiri adalah Chimera Shadow Garden.

Di dalam Domain Expansio tersebut Megumi benar-benar tidak memiliki batas dengan teknik Ten Shadows miliknya. Dia bisa membangkitkan shikigami dengan jumlah yang tidak terbatas. Bahkan, dia bisa membuat tiruannya dari bayangan yang padat. Meskipun musuhnya mencoba untuk menahan serangan Megumi, serangan itu akan tetap mengenai targetnya.

Infinite Void – Satoru Gojo

Satoru Goju merupakan sosok penyihir Jujutsu terkuat saat ini. Berdasarkan hal tersebut, wajar jika berbagai teknik kutukan yang dia miliki pun sangatlah dahsyat termasuk teknik Domain Expansion yang dia miliki. Mereka yang terjebak di dalam Domain Expansion ini akan diserang oleh berbagai hal yang mengerikan.

Diketahui bahwa hampir mustahil untuk bisa keluar dari Domain Expansion ini. Mereka yang terjebak di dalam Domain Expansionnya akan dilumpuhkan oleh berbagai stimulasi yang diberikan oleh Gojo, dan akan berhenti jika memang Gojo menghendaki. Infinite Void juga memiliki koneksi dengan teknik Limitless miliknya. Teknik tersebut membuat Gojo bisa mengendalikan setiap aspek dari ruang yang ada.

Horizon of the Captivating Skandha – Dagon

Dagon merupakan salah satu monster kutukan yang unik karena dia adalah monster kutukan yang berasal dari air. Sejauh ini memang masih belum banyak informasi yang diketahui tentang Dagon. Dagon sendiri memiliki Domain Expansion bernama Horizon of the Captivating Skandha. Domain Expansion ini mungkin tidak berbahaya, tetapi hal itu bisa berubah jika memang Dagon menginginkannya.

Sebelum Dagon lahir sebagai monster kutukan dewasa, Dagon sendiri menggunakan Domain Expansion miliknya sebagai markas operasionalnya bersama rekan-rekannya. Namun, dalam sebuah pertarungan akhirnya diperlihatkan seperti apa kengerian Domain Expansion miliknya. Dalam arc Shibuya Incident, Dagon berhasil menjebak tiga penyihir Jujutsu level satu dan di atasnya di dalam Domain Expansion ini.

Domain Expanionnya sendiri memberikan gambaran berupa sebuah pulau yang dikelilingi oleh air laut. Namun, air tersebut ternyata menjadi bagian dari serangannya, di mana dia akan membangkitkan ribuan Shikigami monster laut dari dalam air tersebut dan kemudian menyerang targetnya sampai tewas.

Graveyard Domain – Smallpox Deity

Smallpox Deity merupakan monster kutukan lainnya yang muncul dalam Shibuya Incident. Dia dipanggil oleh Kenjaku untuk menghadapi seorang penyihir Jujutsu Grade 1, Mei Mei. Karena itulah kemampuan monster ini tidak bisa diremehkan. Teknik Gravestone miliknya adalah salah satu teknik yang mematikan di serinya sejauh ini, apalagi jika ditambah Domain Expansionnya.

Graveyard Domain akan memastikan semua serangan yang diarahkan kepada targetnya mengenai sasasran. Smallpox Deity akan mengurung musuhnya di dalam sebuah peti mati yang vertikal. Ketika semua persiapan selesai, Smallpox Deitu akan membuat sebuah batu nisan yang sangat besar yang kemudian mendorong peti mati tersebut ke bawah tanah.

Ketika sudah terkubur, korbannya hanya memiliki waktu tiga detik untuk kabur dari peti mati tersebut dan juga Domain Expansionnya. Karena, jika tidak mereka akan menghilang untuk selamanya. Mei Mei sendiri berhasil kabur berkat bantuan saudaranya, Ui Ui, tetapi bagi kebanyakan penyihir Jujutsu hal ini sudah menjadi akhir dari hidup mereka.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.